alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dengar Tuduhan Ahok kepada Ma'ruf Amin, Suara Jokowi Meninggi
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894713160e24bc5228b456c/dengar-tuduhan-ahok-kepada-maruf-amin-suara-jokowi-meninggi

Dengar Tuduhan Ahok kepada Ma'ruf Amin, Suara Jokowi Meninggi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo rupanya merespons negatif pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta kuasa hukumnya terhadap Rais Am PBNU sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin.

"Suara beliau (Presiden) agak tinggi kemarin, karena saudara Ahok bicara seperti itu," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Kompleks Istana Presiden, Jumat (3/2/2017) sore.

Presiden, lanjut Luhut, selalu berupaya menghindari konflik serta mengedepankan persatuan bangsa.

"Jadi, jangan bangsa ini kita bawa menjadi bangsa yang suka konflik. Kita harus bersatulah," ujar Luhut.
"Sekarang ini orang di seluruh dunia fokus soal bagaimana mengatasi domestik ekonominya. Lihat Amerika, lihat Timur Tengah. Kita jangan sampai terbawa seperti itu," lanjut dia.

(Baca: Ahok Minta Maaf kepada Umat Islam)

Respons negatif Presiden terhadap pernyataan Basuki tersebut, lanjut luhut, sekaligus meluruskan pandangan sebagian orang bahwa Presiden Jokowi mendukung dan melindungi Basuki.

"Jangan lagi ada pikiran-pikiran buruk atau bilang Presiden dukung si ini, si itu, enggak. Presiden firm sekali bahwa beliau tidak mau mendukung sana sini. Beliau netral dalam kasus ini," ujar Luhut.

Diketahui, dalam persidangan kedelapan kasus penodaan agama, Selasa (31/1/2017) lalu, Ahok sempat mengancam akan memproses hukum Ma'ruf. Ahok menilai, Ma'ruf menutupi latar belakangnya yang pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

(Baca: MUI Bantah Tudingan Sikap soal Penodaan Agama Diintervensi SBY)

Selain itu, Ahok mengatakan, kuasa hukumnya memiliki bukti adanya telepon dari SBY kepada Ma'ruf. Telpon itu berisi permintaan SBY agar Ma'ruf bertemu dengan Agus-Sylviana. SBY pun disebut meminta Ma'ruf untuk menerbitkan fatwa penistaan agama untuk pidato Ahok di Kepulauan Seribu.

Belakangan, Ahok menyatakan permintaan maafnya kepada Ma'ruf Amin. Ahok juga menegaskan tidak akan melaporkan Ma'ruf Amin.

"Saya meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau," kata Ahok.

http://nasional.kompas.com/read/2017/02/03/18492291/dengar.tuduhan.ahok.kepada.ma.ruf.amin.suara.jokowi.meninggi


Tapi tenang, sudah ditenangkan Luhut kokemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5
kenapa harus Luhut, Sesneng sama MekoPolHukam pada kemana??

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Koppig emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Ho'oh aja dah.. emoticon-Big Grin
pak dhe emang baik emoticon-Leh Uga

gak kayak pepo Yang mainnya kasar dan baperan

lengserkan ahok bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
Makin deket ke duet Jokowi- Prabowo 2019


Ahok blm mateng
luhut ini keknya yg paling kerja keras ngurusin pemerintahan. semua2 dia yg pegang. apalagi presiden jg sering blunder, eh sekarang ahok. nambah2in kerjaan aja.
berkaca pada kasus jessica semua alur persidangan diatur oleh PH dan hebatnya sidang jessica yg dihujat tim PH tapi sidang ahok semua disalahkan ke ahok...... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

biasanya setiap habis sidang tersangka yg menutup persidangan dgn sanggahan. berdasarkan fakta ahok cuma membacakan sanggahan yg telah diketik oleh tim PH........... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh belahdurentwo
FITNAH GOBLOK
Yah 2 minggu lagi mari kita penjarakan ahok - djarot di balai kota 5 tahun ke depan , biar jakarta kita semakin terurus , kemajuan nyata , koruptor nunduk .... Kerja nyata dan terus membangun emoticon-Kaskus Radio
Harusnya Pepo dong yg telah menistakan ulama. Ulamanya bilang kaga ada tlp... eh Pepo malah manas2in bilang ada teleponan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh gusfirm
Quote:


kurang emot

emoticon-Marah




emoticon-Ngakak
Quote:


orang non NU aja bereaksi sprt itu
apalagi warga NU, tentu lebih tinggi lagi suaranya

cukakakakakaka
yg nuduh gak netral kan kebo cs
trus gmna selanjutnya emoticon-Bingung (S)
Ikut nyimak... emoticon-Matabelo
Quote:


Pada ada kerjaan yg lebih penting brey
Quote:


Haha sama pemikiran nya kayak gw, buat apa jkw sama mr.prab main kuda2an kemaren: 1. Lepasin ahok dan serahin jkrta ke anies/prabowo, 2. Jadiin mr.prab wapres di 2019.. tujuannya apa? kuatin pengaruh tni di pemerintahan, soale 2 orang sipil di pucuk ga bikin massa tni jadi tunduk dan kurang stabil pemerintahan nya.

Kalo yg bilang jkw dukung mahok sebenernya salah besar. Orang macam mahok gini ga masuk itung2an secara politik. He is too dump to be a leader.

Yeah dan cikeas pun di hajar habis.
Diubah oleh kasparov161
Quote:


Yang bilang jokowi orang non NU sapa tong emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

Warga NU uda teriak.... yang bersangkutan uda minta maaf..... selesai....
Ga perlu NU demo jilid I,II,III segala..... karena NU memang berhati besar emoticon-Embarrassment
Quote:


Wah ternyata ada yg sepemikiran ma gw

Makin kesini makin lunak prabowo/gerinda ke jokowi kayanya
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di