alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
FPI: Habib Rizieq Tidak Akan Penuhi Panggilan Polda Jabar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58947051507410575c8b4568/fpi-habib-rizieq-tidak-akan-penuhi-panggilan-polda-jabar

FPI: Habib Rizieq Tidak Akan Penuhi Panggilan Polda Jabar

Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab disebut tidak akan memenuhi panggilan pertama penyidik Polda Jabar. Alasannya surat penetapan tersangka Rizieq belum diterima.

"Surat penetapan tersangka belum diterima, padahal itu penting untuk klien kami mengajukan gugatan praperadilan," kata Ketua Bantuan Hukum FPI Jabar Kiagus Muhammad Choiri kepada wartawan di Ponpes Annawawi, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Jumat (3/2/2017).

Rizieq Syihab menurut Choiri akan datang apabila hak-haknya sudah dipenuhi oleh polisi. Hak yang dimaksud adalah diberikannya surat penetapan tersangka dan surat pemanggilan.

"Surat pemanggilan juga belum diterima. Jadi tidak seharusnya klien kami datang memenuhi panggilan itu," imbuhnya.

"Tapi kalau semua haknya sudah terpenuhi, klien kami pasti datang. Karena klien kami orang yang patuh dan taat hukum," sambung Choiri.

Choiri mengaku sudah menyusun draf-draf permohonan gugatan praperadilan yang akan disampaikan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Namun, pengajuan praperadilan tersebut terkendala surat penetapan tersangka yang hingga saat ini belum diberikan.

"Hingga saat ini praperadilan belum kami ajukan karena masih menunggu surat (penetapan tersangka) dari polisi. Tapi untuk draf permohonan sudah kami susun," sambungnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menyebut penyidik menjadwalkan pemeriksaan Rizieq Syihab pada Selasa (7/2). Surat pemanggilan sudah dikirim ke kediaman Rizieq Syihab, Kamis (2/2).

Yusri berharap Rizieq kooperatif dan datang memenuhi panggilan penyidik. Apabila nantinya mangkir, pihaknya akan menjadwalkan pemanggilan ulang.

"Kalau tidak datang (pemanggilan pertama) nantinya akan kami panggil lagi," tegas dia.

Rizieq menjadi tersangka setelah penyidik Polda Jabar melakukan gelar perkara ketiga di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/1). Rizieq, yang dilaporkan Sukmawati Soekarnoputri, dijerat dengan Pasal 154 a KUHP tentang penodaan terhadap lambang negara dan Pasal 320 KUHP tentang pencemaran terhadap orang yang sudah meninggal.

Saat melaporkan Rizieq soal penghinaan Pancasila dan penghinaan kehormatan martabat Sukarno, Sukmawati menyerahkan rekaman video ceramah Rizieq.
Pisang Kecil
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jgn rame" ya dateng ya emoticon-Traveller
udah macam naruto aja jurus manggil memanggil
summon"an
Sabar.. buru buru amat mo praperadilan... kan masih ada 7 kasus lagi yg nanti.. ntar aja praperadilannya emoticon-Big Grin
hayooo gak boleh nakal lho ya.

ini negara hukum emoticon-Malu (S)
Quote:


Sibuk ngurusin kambing
jangan sampai ketiga kali ya bib emoticon-Leh Uga
Ga usah dateng bib, biar makin rame emoticon-Big Grin
kemana nih kata-kata yang sering di ucapin "tegakkan hukum seadil-adilnya" giliran sendirinya dipanggil malah ngeles

udah lupa apa pura-pura lupa
emoticon-Traveller
Diubah oleh hirak0
Mereka sudah takut membayangkan dinginnya jeruji besi padahal di sidang aja belum ... emoticon-Kaskus Radio
siapa itu polda jabar berani panggil ulama besar?
Tunggu dipanggil Tuhan aja ___emoticon-Ngacir
Nunggu dijemput paksa zieq?
awas klo sampe passwordnya keluar bib emoticon-Embarrassment

Bisa malu 7 turunan klo aib lo kebongkar bib emoticon-Malu
Firza udah ngaku tuh emoticon-Ngacir
diusahakan untuk jamuan makan siang desertnya banana split
bib
malu ama mulut ah
Halah ngeles aja, entar di kasih suratnya marah ngajak rusuh, nuntut pra peradilan ndasmu. 😤
Spoiler for pict:


Ada anak BP yg mau ikut mungkin emoticon-Ngacir
Habib mau dateng kalo pemerintahanya uda ganti emoticon-Hammer (S)
Quote:


ente dulu aja dah, ane kagak mau ikutan mati konyol emoticon-Traveller
mbib takut mau ngumpet dibawah kasur yah emoticon-Toast
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di