alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58946911c2cb17eb468b456a/sudah-ditempati-rumah-baru-sby-mulai-dijaga-paspampres
Sudah Ditempati, Rumah Baru SBY Mulai Dijaga Paspampres
Sudah Ditempati, Rumah Baru SBY Mulai Dijaga Paspampres

Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menempati rumah barunya yang merupakan pemberian negara. Rumah yang terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan itu kini mulai ramai dengan penjagaan ketata personil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pantauan Kompas.com pada Selasa (31/1/2017), sejumlah mobil jeep yang kerap digunakan Paspampres tampak terparkir di sisi kanan rumah.

Di dalam pos penjagaan di sisi kanan rumah itu terlihat dua pria tegap berbatik berjaga.

"Belum, bapak belum tinggal sini masih lebih banyak beraktivitas di Cikeas," ujar salah seorang Paspampres yang langsung menghampiri dari dalam pos ketika Kompas.com mendekati pagar rumah untuk bertanya soal keberadaan pemilik rumah tersebut.

Selain pengamanan yang ketat, perubahan lain yang terlihat dari rumah tersebut adalah terpampangnya spanduk kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Terdapat dua spanduk berukuran masing-masing 1x2 meter terpasang di pagar rumah.

"Kayaknya mulai dua bulan lalu udah ramai orang rumah ini. Kalau sebelumnya saya enggak tahu soalnya baru empat bulan terakhir di sini," ujar salah seorang pedagang yang sehari-hari berjualan di dekat rumah tersebut.

Menurut pengamatannya, sesekali rumah ramai dan lebih banyak mobil Paspampres parkir di sisi rumah.

"Kalau pas bapaknya lagi ke sini banyak banget mobil parkir. Itu yang batik-batik semua itu yang ngawal. Kalau bapaknya pergi pada ikut semua mobil-mobilnya," ujarnya.

Dikutip dari Warta Kota, Camat Setiabudi Dyan Airlangga membenarkan bahwa SBY kini mulai menempati rumah barunya itu. Namun, Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak sepanjang waktu berada di sana karena di hari tertentu, SBY akan kembali ke kediamannya yang ada di Cikeas, Bogor.

"Iya benar, Pak SBY sudah tempati rumah yang di Mega Kuningan," ujar Dyan, Kamis (26/1/2017) lalu.

Dyan mengungkapkan, SBY dan keluarganya sudah mulai menempati rumah di Mega Kuningan sejak awal Januari ini.

Namun, dia tidak hafal tanggal persisnya.

"Tapi kemarin silaturrahmi ke rumah Ketua RW tanggal 23 (Senin, 23/1/2017). Pak SBY-nya langsung datang ke rumah Pak RW untuk melaporkan diri," beber Dyan.

Dikatakan Dyan, meski SBY sudah mulai menempati rumah di Mega Kuningan namun tokoh nasional yang menjabat Presiden selama dua periode itu masih tetap memiliki KTP Cikeas.

"Kemarin saya tanya Pak SBY, 'Pak izin Pak, Bapak mau pindah (kependudukan) atau gimana? Nggak deh Pak Camat, saya tetap KTP di Cikeas," terang Dyan.

"Karena kan sharing. Empat hari di Kuningan, tiga hari di Cikeas. Karena kan nggak full di Kuningan. Di Kuningan pas dari Senin sampai Kamis aja kayaknya," kata Dyan lagi.

Pemberian negara

Rumah baru SBY ini adalah pemberian negara kepada para mantan presiden RI pada 26 Oktober lalu. Dasar dari pemberian rumah itu adalah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden.

Rumah tersebut terdiri dari dua lantai. Di bagian tengah halaman depan rumah, tertancap satu tiang bendera dan di bagian kiri gerbang terdapat satu pos penjagaan.

Dua hal yang menjadi ciri pembeda dengan beberapa rumah yang ada di sekitarnya. Jika dibandingkan, ukuran bangunannya pun lebih besar.

Selain itu, arsitektur bangunannya bergaya modern kontemporer, jika dilihat dari desain bagian luarnya yang praktis dan fungsional namun terkesan mewah.

Temboknya dicat dengan perpaduan warna putih dan abu-abu. Sebagian bangunan dilapisi dengan marmer, sebagiannya lagi menggunakan kayu. Pintu dan jendelanya berukuran besar.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Yodha Karya Rudi Hendarto, berdasarkan data yang diterimanya, luas tanah dalam rumah tersebut mencapai 4.000 meter per segi. Tanah tersebut, kata dia, terbagi menjadi dua kavling.

http://nasional.kompas.com/read/2017/02/01/07072211/sudah.ditempati.rumah.baru.sby.mulai.dijaga.paspampres

Et dah si kebo mangkrak menang banyak nih .. 10 tahun yg sangat tidak sia-sia
4.000 meter per segi emoticon-fuck2
Tanah di kuningan 100 juta per meter
100.000.000 x 4.000 = 400.000.000.000
emoticon-Wow 400 M tanah doang, belom bangunan mewahnya

Daerah Mega Kuningan, misalnya, harga tanahnya sudah berada pada level Rp 80 juta hingga Rp 100 juta per meter persegi.
sumber
kontrakin aja itu rumah emoticon-Ngakak
Jaga ama laskar bibib dong...
Kan majikannya
Bagen dah , bodo nanan emoticon-Leh Uga
jangan jadi benalu yaa pak emoticon-Big Grin
maksud nya inget umut uda engga usah ngurusin politik lagi enak juga maen sama cucu
anak nya di biarin mandiri aja emoticon-Leh Uga
kompas niat banget nyari berita buat pengalihan issu.
lebih lucu lg nastaik goblok bikin hitungan harga tanahnya sampe 400 M

wkwkwkwk
wuah.. ibu sinta nuriyah wachid dan si-mbok bakal dapet juga dunk..?

trs gimana dengan mantan wakil2nya...? pd dapet jg ngga..?
Padahal dah ada undang2 nya yg mengatur tapi masih di nyinyirin aja emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Tucano
wuah.. ibu sinta nuriyah wachid dan si-mbok bakal dapet juga dunk..?

trs gimana dengan mantan wakil2nya...? pd dapet jg ngga..?


Ya dapat juga gak tau berapa ratus trilyun duit rakyat modal hutang habis buat bayar beginian doang tiap tahunya.
jangan lupa bayar pajak pak
Quote:Original Posted By neynoy
kompas niat banget nyari berita buat pengalihan issu.
lebih lucu lg nastaik goblok bikin hitungan harga tanahnya sampe 400 M

wkwkwkwk


Biasa tinggal di rumah kontrakan gan?
Maklum kalau tidak tahu harga tanah di daerah kuningan pusat jakarta.
Quote:Original Posted By neynoy
kompas niat banget nyari berita buat pengalihan issu.
lebih lucu lg nastaik goblok bikin hitungan harga tanahnya sampe 400 M

wkwkwkwk

GW netral sangat jujur gw bilang bahwa Lebih goblok loe nggak bisa konter tapi bisanya insult. Otak gak ada gunanya mulut cuman buat nambah maksiat dan dosa doang.
Quote:Original Posted By slider88
GW netral sangat jujur gw bilang bahwa Lebih goblok loe nggak bisa konter tapi bisanya insult. Otak gak ada gunanya mulut cuman buat nambah maksiat dan dosa doang.


sudah gan ga usa di quote biar lah dia penikmat sajak dari sang zonk berdelusi hingga hayat menjemput
Quote:Original Posted By victorlustig47


Biasa tinggal di rumah kontrakan gan?
Maklum kalau tidak tahu harga tanah di daerah kuningan pusat jakarta.


berita sampah lu percaya aja. di berita yg ngomong luas tanah 4000 meter persegi siapa dan kapasitasnya apa?

nih di baca:

http://m.detik.com/news/berita/d-3335166/sby-rumah-yang-diberikan-negara-kurang-dari-1500-meter-persegi-bukan-5-ribu
Quote:Original Posted By slider88

GW netral sangat jujur gw bilang bahwa Lebih goblok loe nggak bisa konter tapi bisanya insult. Otak gak ada gunanya mulut cuman buat nambah maksiat dan dosa doang.


berita sampah lu percaya.
luas tanahnya aja di mark up sm wartawan kompas, apa ga bikin gw ngakak. wkwkwk

http://m.detik.com/news/berita/d-3335166/sby-rumah-yang-diberikan-negara-kurang-dari-1500-meter-persegi-bukan-5-ribu
Quote:Original Posted By neynoy


berita sampah lu percaya aja. di berita yg ngomong luas tanah 4000 meter persegi siapa dan kapasitasnya apa?

nih di baca:

http://m.detik.com/news/berita/d-333...i-bukan-5-ribu


Itu kan rumahnya doang. Loe baca tidak ada konfirmasi apapun dari siapapun luas keseluruhan tanah plus bangunan.
Quote:Original Posted By neynoy


berita sampah lu percaya aja. di berita yg ngomong luas tanah 4000 meter persegi siapa dan kapasitasnya apa?

nih di baca:

http://m.detik.com/news/berita/d-3335166/sby-rumah-yang-diberikan-negara-kurang-dari-1500-meter-persegi-bukan-5-ribu


Saya tidak membahas luas tanahnya yang saya kuot ente itu masalah harga tanahnya.
Masih punya otak untuk menyerap kata2kan?
Quote:Original Posted By slider88


Itu kan rumahnya doang. Loe baca tidak ada konfirmasi apapun dari siapapun luas keseluruhan tanah plus bangunan.


wkwkwkwk
nalar lu ga jalan bre, cb lu baca2 lagi beritanya.. pelan2 biar paham.
Quote:Original Posted By victorlustig47


Saya tidak membahas luas tanahnya yang saya kuot ente itu masalah harga tanahnya.
Masih punya otak untuk menyerap kata2kan?


kl luas tanahnya aja salah gmn hitungannya sampe segitu blok.
makanya gw ngakak.


Quote:Original Posted By neynoy


wkwkwkwk
nalar lu ga jalan bre, cb lu baca2 lagi beritanya.. pelan2 biar paham.


Astaga loenya memang idiot. Walau SBY ngomong seribu maratus kan itu SBY doang yg ngomong nggak ada konfirmasi BPN. Lagipula disitu di detik ditulis besar rumah 800m persegi kalaupun benar itu cuman merupakan besar rumahnya doang bukan luas keseluruhan . Di konferensi dan berita terbaru aja jelas belum ada konfirmasi berapa luas keseluruhanya. Karena yg tau cuman BPN. Kalau punya berita tuh dibaca supaya kelihatan punya otak.