alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589464ae5a5163e0378b4569/ahok-saya-ingin-semua-masyarakat-punya-sertifikat-tanah
Ahok: Saya Ingin Semua Masyarakat Punya Sertifikat Tanah
Jakarta - Dalam beberapa kali blusukan, cagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menekankan pentingnya warga memiliki sertifikat tanah. Dia berjanji Pemprov DKI akan membantu warga mengurus sertifikat.

"Tanah-tanah mesti dibereskan sertifikatnya. Saya mau semua masyarakat punya sertifikat, yang nggak punya sertifikat, kita urus. Tanah sengketa kita ambil alih, kalau ada waduk atau empang, kita tawarin bisnis 80:20," tutur Ahok di Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Soal struktur PNS DKI, Ahok mengatakan belum tentu melakukan perombakan. Dia masih ingin melihat kinerja mereka selama ini. "Belum tentu (ada perombakan). Kalau dia memenuhi standar kerjanya, nggak dirombak. Kan kita punya ukuran, sekarang saya kerjanya gampang. Kalau sekarang kita lebih gampang karena semua orang terukur kerjanya, ada angka," tutur Ahok.

"Urusan Jakarta cuma urusan mecat yang malas saja, kok. Kalau yang rajin kerja, pasti beres sebetulnya," sambungnya.

Ahok memang kembali mengingatkan warga soal sertifikat hak milik tanah ketika blusukan di Marunda. Alasannya, dengan memiliki sertifikat hak milik, harga tanah mereka bisa meningkat.

"Ibu sudah punya sertifikat?" tanya Ahok kepada salah satu warga.

"Belum, Pak, masih akta jual-beli," jawab warga.

"Sekarang bikin sertifikat sudah gratis, Bu. Jangan sampai nggak punya sertifikat. Kalau ada sertifikat, lebih mahal harga tanahnya," papar Ahok.
(bis/jor)

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3411...rtifikat-tanah
selain punya sertifikat tanah alangkah baik nya kalo semua masyarakat juga punya otak pak emoticon-Leh Uga
ntar nasbung nagkep nya ahok bagi2 tanah....