alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58946384642eb632128b4567/kebakaran-kapuk-pskb-distribusikan-bantuan
Kebakaran Kapuk, PSKB distribusikan bantuan
Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat segera mendistribusikan bantuan makanan siap saji terhadap korban kebakaran di Jl. Tanggul Barat RT 07 RW 12 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat, Surya pada Jumat (3/2). Ia melanjutkan, sebanyak 300 makanan siap saji akan didistribusikan kepada korban yang terkena dampak.
Spoiler for Bencana Kebakaran di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat:

Tidak hanya makanan siap saji, pihaknya saat ini juga telah mendirikan satu tenda pengungsi dan tiga tenda family.

"Ketika mendapat informasi terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara dan mendirikan tenda, dalam SOP kami 3 jam respontime bantuan sudah diberikan," tandas Surya.

Bantuan itu pun sifatnya masih sementara, petugas akan melakukan pendampingan dan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mencari tahu bantuan apa yang masih dibutuhkan.
Spoiler for Penyediaan Tenda Darurat dan Makanan Siap Saji:

"Data sementara yang kami terima bangunan terdampak ada 10 rumah tinggal permanen dan 40 pintu kontrakan semi permanen, jumlah warga terdampak 200 jiwa, 50 Kepala Keluarga," ujar Surya.

Penyebab kebakaran itu diduga berawal dari korsleting listrik, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.10 WIB sedangkan pemadaman selesai pukul 10.30 WIB.

"Saat ini sudah ada tenda dan makanan siap saji, yang terpenting kebutuhan dasar mereka terpenuhi dulu, bantuan yang lain menyusul," kata Surya.