alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894506b902cfe98078b456c/legislator-pdip-sudah-pantas-dirut-wadirut-pertamina-dicopot
Legislator PDIP: Sudah Pantas Dirut-Wadirut Pertamina Dicopot
Legislator PDIP: Sudah Pantas Dirut-Wadirut Pertamina Dicopot
Jakarta, GATRAnews - Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi)   memerintahkan Meneg BUMN Rini Soemarno mencopot Dirut dan Wadirut PT Pertamina menyusul aroma kisruh di internal perusahaan sektor energi milik pemerintah tersebut dinilai sebagai langkah yang tepat. 
 
"Jokowi mengambil sikap yang bagus dalam menjawab persoalan di Pertamina dengan mengganti dirut dan wadirut," ujar anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat, (3/2). 
 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mensinyalir pencopotan tersebut menunjukkan adanya ketidaksolidan di internal Pertamina itu sendiri. Pertamina harus berbenah agar menjadi perusahaan yang lebih baik lagi ke depan.

 
"Inikan membuktikan langkah pengangkatan tersebut penuh dengan aroma kurang enak dan terkesan dipaksakan. Sudah sepantasnya kok Dirut dan Wadirut dicopot," 
 
"Pencopotan ini harus dijadikan momentum perbaikan perusahaan BUMN tersebut. Bersihkan saja orang-orang yang tidak memiliki integritas dan kapabilitas," tegasnya.
 
Diketahui, sejumlah petinggi Pertamina mulai dari direksi hingga komisaris utama, Jumat hari ini mendadak merapat ke kantor Meneg BUMN untuk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) membahas posisi dirut dan wadirut Pertamina.
 
Dalam RUPS tersebut disepakati untuk mencopot dirut dan wadirut Pertamina serta menghapus jabatan wadirut dari nomenklatur yang ada.
Reporter : Wem Fernandez 
Editor: Dani Hamdani 


Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/24...tamina-dicopot

---


- Rini Akui Pengangkatan Wakil Dirut Bikin Team Work Pertamina Terganggu
Gue heran sampe ada matahari kembar d Pertamina emoticon-Busa