alexa-tracking

Jusuf Kalla: Pertemuan Jokowi dengan SBY Terjadi Usai Pilkada Serentak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894503b14088d32588b456f/jusuf-kalla-pertemuan-jokowi-dengan-sby-terjadi-usai-pilkada-serentak
Jusuf Kalla: Pertemuan Jokowi dengan SBY Terjadi Usai Pilkada Serentak
Jusuf Kalla: Pertemuan Jokowi dengan SBY Terjadi Usai Pilkada Serentak
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Setpres/Jay

JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dilakukan setelah pilkada serentak pada tanggal 15 Februari mendatang.

Menkominfo Tegaskan Tak Ada Lembaga Negara yang Sadap SBY

Wapres JK mengatakan, pertemuan tersebut setidaknya terjadi setelah pilkada serentak supaya tidak menjadi isu politik.

"Saya kira Presiden pasti, Pak Jokowi menerimanya. Ya setidak-tidaknya setelah tanggal 15 lah supaya tidak menjadi isu politik. Semua begitu. Semua kita lebih tenang lah, masing-masing tenang dulu, setelah tanggal 15 lah. Jadi pasti diterima lah itu," ungkap JK, Jumat (3/2/2017).

Soal Dugaan Penyadapan SBY, Demokrat Minta Jokowi Lakukan Ini

Jusuf Kalla menyebut dirinya memiliki hubungan pribadi dengan SBY karena pernah menjabat sebagai wapres pada periode 2004-2009, namun dia tidak dapat menentukan pertemuan antara Jokowi dan SBY secara pribadi.

"Sebagai Wapres tentu tidak bisa mengambil putusan total, tentu banyak hal yang bisa diambil oleh Pak Presiden. Karena itu keinginan beliau (SBY) untuk ketemu Presiden wajar juga," kata JK.

Sebagaimana diketahui, saat konferensi pers di Wisma Proklamasi, Rabu (1/2), SBY menuturkan keinginannya untuk berdialog secara langsung dengan Presiden Jokowi. SBY merasa perlu saling terbuka dengan Jokowi karena banyak isu miring diarahkan kepadanya.

"Sayang sekali saya belum berkesempatan bertemu Presiden Jokowi. Kalau bisa bertemu, saya ingin bicara dengan beliau blak-blakan, siapa yang beri info intelijen kepada beliau, aksi 411, menunggangi, pemboman, dan urusan makar," ungkap SBY.

PDIP: SBY Baper

Penulis : Sukma Fadhil Pratama

Sumber berita
Berita Indonesia - JITUNEWS.COM
ora usah yo rapopo
iya abis pilkada aja
baru jumpa sekalian hibur soal anakny yg kalah dijakarta