alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Investor China Siap Masuk Toraja
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58944e7b56e6af6f648b456d/investor-china-siap-masuk-toraja

Investor China Siap Masuk Toraja

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan, sejumlah investor asing mulai melirik potensi investasi hotel di Toraja. Investor Kanada dan Cina sudah ada yang tertarik untuk membangun lapangan golf dan hotel bertaraf internasional.

"Mereka baru lihat dulu dan inginnya buat di atas gunung, nanti di gunung ini kita bisa bikin 18 hole dan bisa lihat pemandangan laut dari ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut," ujar Kalatiku usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Kalatiku, ketertarikan investor asing ini muncul seiring dengan rencana pemerintah pusat untuk membangun pariwisata Toraja. Ia menjelaskan, saat ini di Kabupaten Toraja Utara memiliki 121 penginapan termasuk hotel berbintang dengan jumlah 1.022 kamar.

Kalatiku optimistis, apabila pariwisata Toraja dibangun dan fasilitas infrastrukturnya diperbaiki dengan sangat baik maka dapat meningkatkan jumlah kamar hotel menjadi dua kali lipat. Untuk mengembangkan pariwisata di Toraja tersebut, pemerintah pusat berencana merenovasi Bandara Pongtiku dan meneruskan pembangunan Bandara Bintu Kuni.

http://www.republika.co.id/berita/ek...p-masuk-toraja

siap gan
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di