alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58944ce096bde61c218b4575/mereka-memang-ada-part-1
Mereka Memang Ada (Part 1)
Entah sejak kapan jelasnya aku bisa berinteraksi dengan mahluk penghuni dunia sebelah. kadang jelas kadang tidak tapi aku faham apa yg mereka ya mungkin karna simbok aku kejawen kali ya jadi aku tidak takut2 amat sih ketemu mereka lagian mereka tidak berubah wujud yg aneh2 hehehe buat q mereka hanya hitam dan putih saja meski sepi di dunia nyata tapi ramai di dunia sebelah jadi hati2 kalo berucap dan bertindak bisa2 mereka terganggu dengan apa yg kita lakuin. Pernah nie waktu aku masih bekerja di sebuah toko yg nota bene nya tu toko ga cuma jualan perlengkapan muslim ja tapi juga jualan perklenikan gitu. Pastinya penghuni sebelah juga banyak yg ikut ngeramain kan suatu ketika waktu toko sepi gak da pembeli pastinya bagi pelayan seperti kita2 ne bebas tugaslah ya. Yg selalu kita lakuin kalo lagi sepi ya makan bareng2 (aku, unyil, wildan dan boby) di meja kasir belakang saat itu kita makan nasi kluban satu piring bt rame2 aku bilang "tempenya buat aku satu lo" karna itu cuma dua biji. Baru aja tinggal berkedip tempenya dah ga ada satu langsung aku dan unyil menuduh wildan karna dia tukang makan ya bisa dibilang rakus lah ya apa yg ada didepannya pasti langsung habis. Tapi dia sumpah2 bilang belum makan apa2 dan boby juga belum sempat nyendok karna sendok cuma ada dua yg ku pegang dan yg satu dipegang unyil sontak aku dan unyil langsung bertatapan dan kami saling tuduh. Ini tidak masuk akal orang tempe itu tadi kita tatap sama2 "masak di makan setan" jawab kami berdua "setan kepala hitam tu aku baru percaya" kataku setelah itu kami tak membahasnya lagi karna keburu si juragan turun tapi kejailan penghuni sebelah ga berhenti sampai disitu sore harinya masih soal makanan juga aku beli donat 3 biji baru aku makan satu saat dimintain si Putri aku bilang "itu dah ada yg punya" jawabku sewot karna tu anak juga owel ( pelit bgt) hehehehhe ga da selang 5 menit baru ja nengok kebelakang tu donat dah raib lagi saat aku tanya ma mb Sri dia bilang aku ga nyingkirin dia juga2 sumpah2 dalam hati alamak ada yg mo ajak main2 ne. Aku cari seisi toko ga ada akhirnya aku beraniin bt nanya ke Putri "tadi liat donatku ga? " dia bilang ga padahal ga da orang lain selain mereka berdua ( mb Sri n Putri) ya dah ga aku cari biarlah hanya tuhan yg tao hhahhaahha tapi ga cuma di situ malam harinya lagi saat itu kita ( mb sri, Putri dan aku) laper akhirnya kita mutusin beli nasi goreng secara kita anak asrama kalo ga beli ya ga da yg dimakan cape2 ngantri lama bgt akhirnya kita pulang ke asrama dgn perut nahan lapar aku ambil piring dan sendok bt kami bertiga nasi dikeluarin ma Putri satu demi satu akhirnya kita makan bareng sambil ngobrol dan becanda karna paling cepet habis mb Sri selesai duluan dan dia turun kebawah bt ke kamar mandi si Putri sibuk makan sambil main hp tiba2, hana anak juragan minta dianterin buka toko hpnya ketinggalan di kasir katanya akhirnya aku tinggal tu makanan. Ga lama sih sekitar 10 menitan dan aku kembali ke asrama(atas bawah sama toko) q liat cuma ada piring ma sendok dan Putri masih asik dgn hpnya. Aku tanya "nasiku kemana?? " dia jawab "ya disitu to" tapi ga ngeliatin sekitar dalam hati aku bilang "bocah iki nyarak bgt yo (Putri) " "diliat" tegasku akhirnya dia ngeliat aku dan piringku dia jawab "tadi di sini apa mungkin dibuang mb sri??? " aku hampiri mb Sri yg nonton TV "mb liat nasiku ga" dia jawab "ya di sana to " q bilang "ga da ki??? " semakin penasaran nie aku siapa dan dimana makananku sambil ngedumel aku bilang "oh pancen setan kok" dgn nada marah dan pergike kamar mandi waktu turun dari tangga jelas2 ada orang lari nembus pintu ruangan juragan sambil ketawa cengengesan sontak bulu kudu merinding langsung aku lari keatas kemulan. Semua pada tanya ada apa aku bilang "ga da apa2" to be contiueemoticon-Takut

Mereka Dimana2

Dimana manusia tinggal disitu pula makhluk kasat mata juga tinggal. Jarak kita dan mereka hanya sehelai kain transparan. Jadi bukan suatu hal yg aneh atau mustahil jika kita bisa melihat mereka. Justru mereka dapat dgn jelas melihat kita. Hanya saja ada yg jail maupun tidak. Seperti kita juga disini, disana juga ada aturan2 yg harus ditaati.

Suatu ketika beberapa oknum entah itu dari bangsa jin atau setan. Mereka memang sengaja melebihi batas yg tidak seharusnya mereka datangi. Layaknya kita mereka tongkrong santai dipinggir jalan menunggu orang lewat mencari orang untuk diisengi.

Kala itu malam jum'at, tepatnya jum'at kliwon. Bagi sebagian orang malam jum'at itu sakral atau identik dengan lelembut. Padahal yg mengadakan dan mengijinkan mereka mampir itu ya manusia seperti kita2 ini. Banyak yg salah perspeksi tentang malam jum'at itu sendiri. Tapi kalo di pikir2 kadang aku juga takut sih 😂😂😂 suasana yg sepi dan rada2 mencekam gitu.

Tapi bagi kami penjual pewangian justru berkah sendiri alias laris manis. Dari minyak yg biasanya ga laku sampe minyak yg paling mahal laku keras . 😄😆😉 seneng sih dapat untung melebihi hari2 biasa. Tapi tahu ga yg datang ga cuma manusia tapi mereka warga dunia sebelah juga. Ada yg pura2 jadi pembeli, ada yg bawa anak2 kecil ( tuyul) ada juga yg bergandengan mesra dgn manusia. Mungkin itu kodhamnya. Seperti film anime shaman king gan. Ngeri sih tapi ada juga yg geli. emoticon-Cendol Gan

Pernah suatu ketika ada bapak2 yg ngaku2 jual beli gendruo dkk. Semua yg disitu ketawa. Ya jelas ga masuk akal kan. Pastinya dibilang wong edan. Tapi PD aja dia dgn jargon "sing penting yakin". Kemudian dia pamit dan pergi.😅😆 ternyata si perewanganya ngasak dompet temenku gaji semua karyawan di tilep kecuali uang receh. Jadi heboh dech toko🤔 semua orang ditanya siapa tadi yg duduk di kasir. Tak satu pun yg mengaku jelas donk bukan manusia yg ngambil. Siapa cobak pelakunnya. Itu tu anak2 yg tadi kejar2an. Tadi aku diam aja karna setahu ku dia mirip sekali dgn cucu yg punya toko. Jebule tuyul dan mbakyul to.

Dan mereka ( lelembut) yg masih disitu cuma ketawa ketiwi. Mereka bahagia banget denger temenku nangis2 mau tak mau harus ganti uang gaji semua karyawan. Kasian sekali ya mb umi emoticon-Hansip
Aneh juga kan kita jual barang kayak gituan tapi kita sendiri ga punya tameng. Sama ja boong kan.😅😅 sabar say.