alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58944a5012e257bc338b4569/pesan-jk-ke-ahok-pemimpin-jangan-terlalu-sering-minta-maaf
Ngakak 
Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf
Quote:

Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyoroti polemik yang muncul terkait pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada Ketum MUI Kiai Ma'ruf Amin yang berkembang menjadi kisruh dugaan penyadapan. JK menyebut Ahok kembali tersandung persoalan yang sama karena ketidakhati-hatiannya.

"Saya ingin katakan begini, seorang pemimpin itu jangan terpaksa terlalu sering minta maaf. Karena terlalu sering minta maaf berarti membikin kesalahan. Kenapa pemimpin membikin kesalahan yang sama? Dengan kejadian kemarin coba sudah beberapa kali Ahok terpaksa minta maaf? Berarti dia tidak hati-hati bisa buat kesalahan," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

JK menyarankan agar Ahok menjaga sikap dan perilaku. Kesalahan yang dibuat pimpinan seperti kepala daerah akan menjadi bumerang.
"Jadi jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik hal yang sama. Berarti hati-hati lah," sambungnya.

JK menyebut peristiwa dalam sidang Ahok, Selasa (31/1) akan berimbas pada posisi Ahok dalam pilkada. Di sidang Ahok dan pengacara menanyakan mengenai adanya telepon dari SBY ke Kiai Ma'ruf Amin yang langsung dibantah Kiai Ma'ruf.

"Kalau soal pengadilan kemarin sebenarnya tidak ada hubungannya dengan kampanye karena masalahnya berbeda, cuma orangnya sama, Ahok. Kalau ini masalah hukum, kalau kampanye masalah ya pilkada, politik. Tapi akan saling berpengaruh. Nah kalau apa yang terjadi masyarakat akan menilai apa yang dilakukan ahok ini," terangnya.

Ahok sudah meminta maaf kepada Kiai Ma'ruf Amin atas sikapnya saat persidangan kasus dugaan penistaan agama. Ahok mengaku juga selalu menghormati Kiai Ma'ruf Amin.

Permintaan maaf itu termuat dalam pernyataan tertulis dengan judul 'Klarifikasi dan Permohonan Maaf Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada KH Ma'ruf Amin, Rais Aam PBNU'. Pernyataan itu ditandatangani oleh Ahok pada Rabu (1/2).

SUMBER
kalau begini kasihan juga si ahok
saran gw si..ahok cangkok mulutnya aa gym..aja biar fasih...baca almaidah
setuju pak JK

contoh tuh pak jokowi, biar ngomong ngaco dan salah gak pernah dia minta maap
minta maaf salah.

nggak minta maaf juga salah.

kesian amat lu hok.

aturan lu lahir jadi njik aje mendingan. mayan bisa gesot kiri kanan.

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By duralube
setuju pak JK

contoh tuh pak jokowi, biar ngomong ngaco dan salah gak pernah dia minta maap


makanya bray jadi RI 1 gih, tukang nasi goreng kaki lima aja bisa lu suruh ke istana yg katanya sakral berwibawa emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By chibiyabi


makanya bray jadi RI 1 gih, tukang nasi goreng kaki lima aja bisa lu suruh ke istana yg katanya sakral berwibawa emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


masa gan, ga perlu press confrence dulu?
awas kau pak tua sebentar lagi ikut disemprot!!! emoticon-Marah
Quote:Original Posted By duralube
setuju pak JK

contoh tuh pak jokowi, biar ngomong ngaco dan salah gak pernah dia minta maap


emang jokowi bilang apa?
emoticon-Ngakak
Haha lucu, nastak pusing
dari pada saya prihatin mending minta maaf
Quote:Original Posted By random.dude
minta maaf salah.

nggak minta maaf juga salah.

kesian amat lu hok.

aturan lu lahir jadi njik aje mendingan. mayan bisa gesot kiri kanan.

emoticon-Ngakak

Ntar dia jadi njik trus berakin muka orang disalah salahin lagi emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By digitalart.2
kalau begini kasihan juga si ahok
saran gw si..ahok cangkok mulutnya aa gym..aja biar fasih...baca almaidah


waduh si ahok jadi islam cangkokan .... berbahagialah kaum fpi ... emoticon-Ultah
"Jadi jangan seperti itulah, pemimpin, kita ini minta maaf, pejabat publik ya mungkin minta maaf ke publik ya mungkin berapa tahun sekali. Jangan setiap bulan minta maaf ke publik hal yang sama. Berarti hati-hati lah," sambungnya.

daeng lagi satire...
taikers blo'on ga bakal paham...
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By duralube
setuju pak JK

contoh tuh pak jokowi, biar ngomong ngaco dan salah gak pernah dia minta maap


cahaya asia n ausie mana pernah salah emoticon-Matabelo

i don rid wat ai sen tuh tak pernah terjadi yg salah anak buahnya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By duralube
setuju pak JK

contoh tuh pak jokowi, biar ngomong ngaco dan salah gak pernah dia minta maap

Salahnya ahok dia itu dari kaum minoritas, pakde sering difitnah juga tapi junjungan nasbung tidak bisa menggoreng isu agama ke org2 sumbu pendek karena memang seagama emoticon-Thinking
contoh bibib rijik sebusuk apapun gk pernah minta maaf ampe dlempar ke.penjara sekalipun
Quote:Original Posted By digitalart.2
kalau begini kasihan juga si ahok
saran gw si..ahok cangkok mulutnya aa gym..aja biar fasih...baca almaidah


Maksudnya bininya nambah?
bahasa lainnya: Ahok jangan ndablek sering bikin salah
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By freesky2347
contoh bibib rijik sebusuk apapun gk pernah minta maaf ampe dlempar ke.penjara sekalipun


Nasbung kan tipikalnya gitu
Pesan JK ke Ahok: Pemimpin Jangan Terlalu Sering Minta Maaf

Tadinya sih ogah minta maaf cm krn desakan yg kuat, apalagi takut kagak terpilih, makanya minta maaf emoticon-Big Grin