alexa-tracking

Inilah Bukti Janji Dwi Soetjipto

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58943c7f94786867678b4569/inilah-bukti-janji-dwi-soetjipto
Inilah Bukti Janji Dwi Soetjipto
Inilah Bukti Janji Dwi Soetjipto
Dirut Pertamina Dwi Soetjipto. JITUNEWS/Bayu Erlangga

JITUNEWS.COM - Direktur Utama Pertamina periode 2014-2019, Dwi Soetjipto, telah menunaikan janjinya pada saat pelantikannya sebagai Dirut Pertamina.

Dirut Pertamina: Efisiensi Bisa Cegah BBM Naik

Pada pelantikannya tanggal 28 November 2014, dia menyatakan ada tiga pekerjaan utama yang akan dilakukan setelah resmi menjadi pejabat nomor satu di perusahaan pelat merah itu. Pertama, ia akan menjadikan Pertamina sebagai ujung tombak Indonesia di bidang energi. Kedua, meningkatkan efisiensi Pertamina dari hulu sampai hilir dengan transparan dan mengkaji kembali sejumlah hal yang telah dan akan dilakukan oleh Perseroan. Sedangkan target terakhirnya adalah membenahi dan mengelola Pertamina dengan transparan.

Dwi juga mengatakan harapan rakyat terhadap Pertamina sangat besar. "Karena itu, tugas saya bagaimana memenuhi harapan-harapan tersebut," katanya. Dwi mengatakan akan bekerja dengan keras dan transparan sehingga Pertamina akan menjadi perusahaan BUMN terbaik.

Kisruh 'Matahari Kembar', Dirut dan Wakil Dirut Pertamina Dicopot

Salah satu alasan Presiden Jokowi memilih Dwi Soetjipto ketika itu adalah dia dinilai sebagai putra daerah yang berhasil. Di bawah kepemimpinan Dwi, Semen Indonesia berkembang hingga ke Vietnam. "Semen Indonesia telah menjadi perusahaan BUMN yang meluas sampai saat ini. Itu alasan Pak Jokowi," kata Rini.

Pada tahun 2005, laba bersih Semen Gresik hanya Rp 700 miliar. Setahun kemudian, laba perusahaan berhasil menyentuh angka Rp 1 triliun. Pada tahun pertama periode kedua kepemimpinan Dwi, Semen Gresik mendapatkan laba mendekati Rp 4 triliun.

Dari ketiga janji tersebut, Dwi Soetjipto telah melaksanakan semua janjinya. Doktor Manajemen Strategik Universitas Indonesia tersebut telah berhasil membukukan laba Pertamina yang fantastis bahkan melebihi laba Petronans. periode Januari-September 2016. Laba Pertamina mencapai US$ 2,83 miliar atau naik 209 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat US$ ‎1,42 miliar.

"Laba operasi meningkat dari kuartal III 2015 US$ 3,92 miliar menjadi US$ 5 miliar pada kuartal III 2016. Sama halnya dengan laba bersih, sampai saat ini laba kita mencapai US$ 2,83 miliar, ungkap Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman.

Dalam upaya merevitalisai Pertamina, Dwi Soetiipto memangkas direksi PT Pertamina dari tujuh menjadi tiga orang. Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Mariani Soemarno, pemangkasan jumlah direktur Pertamina dilakukan untuk merevitalisasi perusahaan pelat merah tersebut. "Suatu proses, kami ingin merevitalisasi Pertamina," kata Rini.

Prestasi terbaru Dwi Soejipto adalah pengelolaan Blok Offshore North West Java (ONWJ) yang berhasil memperpanjang kontrak Blok ONWJ.

Menurut Dwi, kepercayaan itu membuat Pertamina optimistis bisa meningkatkan kinerja di blok tersebut. Produksi minyak dan gas bumi PHE ONWJ disalurkan seluruhnya untuk kebutuhan dalam negeri. Sejak dikembangkan Pertamina, perseroan sudah mengeluarkan investasi di blok ONWJ sebesar USD 13,8 miliar.

Dirut Pertamina Dipercaya Sebagai Advisory Board CSIS Asia Tenggara

Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq

Sumber berita
Berita Indonesia - JITUNEWS.COM
konsultan berita.
di tv wan jga ada beritanya td...positif beritanya.

yg ga senang cman nasbung loyalis mantan.

emoticon-Cool
KASKUS Ads
diganti kan emoticon-Bingung