alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589434d1925233cb178b4569/tanpa-kaca-mata
Tanpa Kaca Mata
Quote:Hai agan agan semua
Ane mau ngeramain jagat SFTH dengan karya bikinan ane sendiri.
Cerita ini berdasarkan cerita nyata yang sudah di dramatisir oleh ane sebagai penulis kisah ini agar lebih keren dan lebih seru untuk dibaca oleh kaskuser yang suka banget nongkrongin forum SFTH ini.
Thread ane ini menceritakan seseorang yang memiliki keterbatasan fisik untuk terus berusaha mewujudkan mimpinya sebagai musisi terkenal dan mimpi untuk memiliki pendamping hidup yang setia menemaninya hingga akhir hayat meskipun awalnya dia menyerah tapi bisa kembali bangkit berkat kenangan kenangan masa lalunya.
Dalam cerita ini ane menggunakan sudut pandang orang pertama dimana Adi disini adalah "Gue" yang akan berusaha mewujudkan mimpinya itu.
Kisah ini bukan kisah ane tapi kisah temen kerja ane, ane sudah minta izin untuk mempublikasikannya dan memodifikasinya.
Yaudah langsung aja dinikmati ini dia Tanpa Kaca Mata.


Quote:Part I - That's Life
Quote:
Spoiler for Beginilah hidup:


Quote: Beginilah hidup, hidup adalah pilihan. Apakah mau lanjut hidup atau malah milih buat mengakhirinya. Dulu gua pernah milih buat ngelanjutin hidup. Tapi apa yang gua dapet? Jawabnya ngga ada !, selain rasa sakit yang gua terima setiap hari. Cinta yang hilang satu persatu meninggalkan gua sendirian dengan umur yang udah ga muda lagi untuk menapaki jenjang pernikahan. Udah pernah hidup selama 30 tahun tapi belum tau mau nikah sama siapa. Padahal cewek diluar sana banyak berseliweran dimana mana. Yang kurus ramping kaya lidi lidian ada, sampai yang gendut kaya gentong aer yang biasa dipakai buat mandiin jenazah juga ada. Dari yang cantik semlohai luar biasa ada, sampai yang kalau kita baru liat sekali udah ga mau liat lagi seumur hidup kita juga ada. Walaupun cewek banyaknya luar biasa ga ada satupun yang nyangkut dalam hidup gua sekarang.

Gua jelek ? Ia si gua emang jelek. Dilihat dari sisi manapun gua emang ga ganteng. Tapi lu tau kan diluar sana yang jeleknya lebih ekstrim dari gua bisa punya bini 3 cantik cantik lagi. Lu tau kan itu tuh si sandika rindu band. Sempat kimpoi cerai sama cewek cewek yang masuk kategori cantik semlohai luar biasa. Sandika Jelek? Jawab sendiri aja ya. Gua yakin lu udah pada tau jawabannya?. Muka bak rembulan semasa purnama tiba yang begitu tampak kawah kawahnya. Rambut bak sapu ijuk berusia ratusan tahun. Dan lagi, satu satunya manusia yang rambutnya mirip helm full face yah si sandika doang. Tapi meskipun gitu mantan mantan istrinya bikin laki laki jomblo karatan manapun jadi loser seketika. Jadi jelas jelek bukan alasan gua belum menemukan tambatan hati gua sampai sekarang.

Tapikan si sandika kaya bro?. Kaya ?. Terus gua miskin gitu?. Gua ga miskin miskin amat ko. Gua punya kerjaan jelas. Kerjaan gua jelas jadi tukang tagih di salah satu perusahaan asuransi. Seengganya itu yang buat gue masuk kategori laki laki berpenghasilan tetap. Dengan berpenghasilan tetap gua ga bisa masuk kategori miskin. Gaji gua tetap setiap bulannya walaupun Cuma UMR. UMR Jakarta sekarang 3,3 juta. Jadi setiap harinya gua berpenghasilan 100 ribu lebih. Sedangkan menurut informasi yang gua dapet orang miskin itu kebanyakan berpenghasilan kurang dari $3 . Penghasilan gua jauh dari $3 perharinya. Jadi gua ga masuk kategori orang miskin masbro.

Lagi juga miskin ga bisa dijadiin alesan buat menjadi biang permasalahan seseorang ga ketemu ketemu sama jodohnya. Temen gua si joni pengangguran, kerjanya serabutan apa aja dikerjain buat cari makan. Tapi dia punya istri cantik. Mukanya mirip sama personilnya JKT86. Itu loh si sabilah, tau kan yang giginya gingsul itu loh. Ia beneran mukanya mirip banget sama si sabilah. Padahal penghasilannya gak nentu tiap harinya kadang malah dia ga berpenghasilan sama sekali di satu hari itu. Tapi buktinya dia bisa punya istri secantik itu.

Karena Orang miskin tetap terhormat asalkan dia memilih bekerja keras dari pada menodong tangan dipinggir jalan. Orang miskin tetap terhormat asalkan dia memilih berusaha mencari nafkah halal tanpa membuat grutu hati orang lain dan tidak memilih menjadi tukang parkir yang memiliki salah satu alat canggih doralemon, yaitu pintu cemana pula( Baca : alat yang bikin penggunanya Tiba tiba muncul minta uang parkir padahal tadinya dia gak ada ) yang selalu membuat jengkel orang yang hanya mampir sebentar dari indoalfa atau pun alfaindo . Itu bro.. jadi kalaupun gua miskin tetap ga bisa dijadiin alesan kenapa gua gak kimpoi kimpoi.


Quote:Original Posted By rahmahidayat


BEHAhaha...malah godain mbak Kunti emoticon-Ngakak (S) kan...bener...kan...satire nya kuat banget, sampe transaksi miras dunia "ghoib" kena sentil emoticon-Wink Lanjut Gaaaannn, gas teroooooosss jangan kasih longgar #eehhh emoticon-Shutup


Quote:Original Posted By maskutil30
Ceritanya bagus dan kata katanya ringan trus ada komedinya overall ini cerita bagus kok




Quote:Part II - The Incident

Spoiler for Incident:


Quote:Oke, Gua gak jelek jelek amat dan gua gak miskin. Tapi kenapa gua masih belum nikah dan harus ditinggalin sama banyak cewek yang dulu gua sayang. Jawabannya adalah apa yang membuat gua jadi milih untuk mengakhiri hidup ini. Itu yang membuat gua jadi jomblo lapuk kaya sekarang. Dulu ada satu insiden yang membuat semuanya berakhir seketika. Sebuah insiden yang gua gak pernah minta terjadi dalam hidup gua. Tapi malah terjadi, dan bikin semuanya hancur. Bukan Cuma cinta tapi mimpi cita cita gua juga hilang seketika itu juga. Cita cita untuk menjadi musisi yang terkenal harus gua kubur dalam dalam setelah insiden itu. Insiden kecelakaan yang membuat mata gua jadi ga bisa ngelihat jelas walaupun udah pakai kaca mata yang lensanya seukuran kaca pembesar yang dipakai buat liat serangga itu.

Gua bukannya ga bisa liat. Tapi ada beberapa syarat buat supaya gua bisa liat objek yang pengin gua liat. Syarat pertama gua harus pake kaca mata, kalau ga pake kacamata semua objek didepan gua mendadak jadi abstract. Ga jelas gimana bentuknya. Syarat yang kedua walaupun gua udah pake kacamata butuh waktu sekitar 5 detik buat fokus sama objek yang mau gua liat. Makannya gua sering banget pusing kalau didepan komputer. Setiap geser mouse dikit kursornya ilang. Setiap geser mouse kursornya ga tau kemana. Itu kursor apa temen gua yang suka minjem duit si? Suka ilang ilangan pas gua lagi butuh. Karena gua sering kehilangan kursor Makannya dipastikan gua ga bisa main game online yang sering banget melibatkan mouse dan kursornya yang kecil imut imut itu. Syarat yang ketiga gua Cuma bisa fokus sama sudut yang ada tepat dimata gua. Jadi gua itu ibarat kuda yang lagi dipakein kacamata. Cuma bisa liat lurus kedepan. Kalau mau liat objek yang ada disebelah kiri. Gua harus nengok kiri dulu, begitupun sama mau liat kanan harus nengok ke kanan. Mau liat bawah harus nunduk kebawah. Kalau bingung gini ilustrasinya misalkan gua lagi jalan kaki malem malem. Orang yang matanya normal dia ga harus nunduk kebawah buat liat didepannya ada lobang atau ga. Tapi kalau buat gua yang matanya udah somplak. Kalau gua ga nunduk lobang dibawah ga keliatan. Dan akhirnya gubrak, sering banget gua terjatuh dan tak bisa bangkit lagi ( Baca : Nya sambil nyanyi yak emoticon-Big Grin )Maksudnya sering jatoh gara gara lobang ditengah jalan emoticon-Big Grin .

Kata dokter gua kena glukoma kerusakan syaraf syaraf mata gitu. Tapi whatever lah apa namanya. Yang gua tau gara gara masalah ini hidup gua berantakan. Begitu banyak rasa sakit yang dulu ga pernah ada jadi ada setelah mata gua kena penyakit ini. Rasa sakit ketika gua harus sering jatoh kalau jalan kaki malem malem . Rasa sakit Yang bikin gua gak bisa main futsal lagi, padahal gua dulu dijulukin captain Tisubasah ozora karena jago dribel. Dribel bola ya bukan dribel yang lain emoticon-Big Grin . Rasa sakit Yang bikin gua ditolak banyak cewek karena ga bisa bawa motor dan selalu jatoh pas jalan jalan malem berdua. Kebayang gak gimana awkwardnya momen jalan berdua pas tiba tiba lu jatoh berdebam meluncur diatas lumpur ditanah basah yang abis keujanan seharian. Dan kejadian itu bisa terjadi berkali kali setiap ketemuan sama doi? Cewek waras manapun gak bakalan ada yang mau pacaran sama cowo setengah buta kaya gua.

Udah muka pas pasan, dompet juga pas pasan. Ga bisa naik motor juga ditambah mata yang bermasalah. Lengkaplah sudah alasan cewek manapun buat nolak gue. Dan terakhir Rasa sakit ketika gua harus sering diomelin dikantor karena selalu lama bikin laporan bulanan. Gimana ga lama ngerjainnya orang gua gak bisa liat jelas layar komputer gua. Cinta, cita, dan karir semuanya sirna ketika saraf mata rusak menyerang.

Quote:Part III - Plans Kill MySelf

Spoiler for Gantung diri:


Quote:Lalu apa yang bisa gua harapin dari hidup ini? Jawabnya ngga ada. Buat gua udah cukup semua penderitaan ini. Gua udah gak kuat saat harus diomelin bos setiap hari karena gua gak becus bikin laporan. Gua juga gak kuat harus terima kenyataan bahwa bos gua sampai detik ini masih mertahanin gua cuma karena kasian sama gua. Gua gak kuat sama temen temen yang sering repot repot nemenin gua jalan kaki buat ngasih tau didepan gua ada lobang karena kasian sering liat gua jatoh karena lobang. Gua juga gak kuat sama temen temen yang tiba tiba berhenti ngobrolin masalah cewek pas gua dateng hanya demi supaya gua gak sedih. Hidup untuk dikasiani, cuiih,, itu bukan hidup yang gua mimpiin dulu semasa gua kecil. Gua hidup bukan untuk dikasiani. Buat apa gua hidup tapi hanya untuk dikasiani mendingan gua mati aja.

Malam ini dikamar gua yang sedikit bau karena udah seminggu ini kebiasaan ileran gua kambuh lagi, gua sedang membuat sebuah rencana. Rencana yang akan mengakhiri semua rasa sakit ini. Gua akan mengakhiri hidup gua.

Dipenghujung tengah malam dikamar gua yang sepi sunyi ini rencana bunuh diri gua akan dimulai. Sebuah rencana yang udah gua pikirin mateng mateng seminggu terakhir ini. Sebelum melakukan apapun kita harus berfikir terlebih dahulu. Jangan gegabah, jangan sampai malah menyesal dikemudian hari. Termasuk saat kita mau bunuh diri sekalipun harus dipikirin mateng mateng. Kalau bisa konsultasi sama pakar yang ngerti tentang ilmu bunuh diri terapan. Selain konsultasi sama ahli kita juga bisa cari cari bahan dulu di internet. Supaya rencana bunuh diri berjalan dengan lancar. Gua udah sempet konsultasi sama salah satu ahli yang ngerti banget tentang bunuh diri. Namanya tiitttt.... Disamarkan. Bahaya kalau sampai terkenal nanti dia bisa ditangkep polisi karena selalu jadi rujukan orang orang yang mau bunuh diri. Si doi ini pokoknya tau banget tentang seluk beluk bunuh diri. Doi bisa jadi ahli gitu karena dia udah pernah buat riset yang mendalam tentang bunuh diri. dan agar tau gimana rasanya bunuh diri, dia sendirilah yang jadi bahan eksperimennya. Jadi ceritannya nih si doi pernah melakukan percobaan bunuh diri tapi tidak dengan niat bunuh diri hanya sekedar ingin tau rasanya. Metode yang ia gunakan adalah gantung diri. Dia gak pernah nyoba metode lain. Karena di eksperimen pertamanya dia mengatakan sudah cukup riset yang ia lakukan. Dia hampir saja mati dan harus koma 7 hari gara gara eksperimen percobaan gantung dirinya. Makannya dia ga mau coba metode bunuh diri lain. Takut mati beneran katanya.

“Lah kalau gitu dia gak ahli tentang bunuh diri dong, tapi Cuma ahli tentang gatung diri aja, kan dia gak pernah nyobain bunuh diri pake metode lain?”

Whateverlah dia ahli apa. Yang penting gua ada tempat konsultasi, udah itu aja. Setelah gua konsultasi sama doi, dan doi bilang kalau gantung diri adalah metode bunuh diri paling tidak menyakitkan. Maka saat itu juga gua putuskan akan menggonakan metode gantung diri dalam rencana bunuh diri gua. Walaupun sebenernya gua masih sedikit gak percaya sih. Soalnya Doi kan Cuma pernah nyobain gantung diri belum pernah nyobain metode lain. Tapi kenapa doi yakin banget kalau gantung diri itu lebih tidak menyakitkan dibanding yang lain. Yaudahlah ga usah diambil pusing yang penting udah konsultasi, udah gitu aja kok repot. Selain menyarankan gua untuk milih buat gantung diri untuk rencana bunuh diri gua. Doi juga ngasih selembar kertas ke gua. Setelah gua liat ternyata Isinya tulisan tentang perlengkapan apa aja yang harus gua siapkan Sebelum rencana gantung diri gua dimulai.Begini isi tulisan dikertasnya,
Perlengkapan yang harus disiapkan untuk gantung diri!

1. Tali ( Jangan pakai tali rapia gampang putus, jangan juga tali jemuran tetangga kasian tetangga pas mau jemurin baju talinya gak ada )
2. Kursi ( Cari kursi yang bener jangan sampai kursi anggota dewan yang dipakai buat gantung diri )
3. Tambatan untuk mengikat tali ( Bisa juga kayu sanggahan atap, cari yang kuat jangan yang lemas kaya punya lu )
4. Surat wasiat untuk keluarga ( Di surat wasiat kalau masih punya utang sekalian ditulis biar mati gak ninggalin utang)
5. Selamat mencoba

Semua poin yang ada ditulisan itu udah gua baca dengan seksama dan gua paham semua maksud yang doi ingin pesankan ke gue. Kecuali untuk poin ketiga dikata “Cari yang kuat jangan lemas kaya punya lu” gua sedikit gak ngerti sama kata kata itu. Terutama di kata “Lemas kaya punya lu”. Punya gua yang lemas apa coba? Tangan gua kuat ko. Kaki ? dia gak tau gua jago main futsal. Apa yang lemas coba, punya gua? Ya udah lah gak usah dipikirin dari pada gua malah pusing. Intinya poin ketiga gua disuruh cari tambatan tali yang kuat. Kayu sanggahan atap gua kuat dan besar itu udah cukup buat menuhin kriteria poin 3.


Bersambung di part IV nunggu ada yang ngasih ijo ijo sama rate 5. emoticon-Smilie

mantau dulu deh om TS, kalo asik ane bakal bangun tenda
Quote:Original Posted By ucln
mantau dulu deh om TS, kalo asik ane bakal bangun tenda


Asyik ko gan tapi ko sepi yah gan?? Pada kemana ini?
numpang ikutan nimbrung n nyimak dimari ya agan" sepuh.. mudah"an jd lejen..
Quote:Original Posted By kemble182
numpang ikutan nimbrung n nyimak dimari ya agan" sepuh.. mudah"an jd lejen..


monggo gan, salken gan emoticon-Shakehand2

Ane update part selanjutnya kalau udah sampai page 2

Boleh rate 5 nya dong gan. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By achanyoe


Asyik ko gan tapi ko sepi yah gan?? Pada kemana ini?


baru 2 part gak usah ngarep minta cendol atau komen.
kalau niatnya mau nulis ya nulis aja, kalau updetannya lancar komen dan cendolpun bakal datang dengan sendirinya tanpa perlu diminta
Quote:Original Posted By ucln


baru 2 part gak usah ngarep minta cendol atau komen.
kalau niatnya mau nulis ya nulis aja, kalau updetannya lancar komen dan cendolpun bakal datang dengan sendirinya tanpa perlu diminta


Wkwkwk ia gan ane ngerti kok, sebagai penulis kan pasti berharap banyak yang baca gan.. Ane update kalau udah sampai page 2 gan.
Salken gan, emoticon-Shakehand2 Tadinya mau page 2 berhubungan gak ada yang dateng lagi ane tambah part lagi gan. Makasih sarannya gan.
Quote:Berhubung sepi pengunjung ane bakalan tambah beberapa part lagi supaya nambah pengunjung. Sesuai tips dari agan diatas ane. Soalnya ane juga ketik diwarnet sebelum habis timernya ane bakalan tambah beberapa part sesuai timer warnet ane.

Quote:Part IV - Surat Wasiat

Spoiler for Surat Wasiat:


Quote:Oke Tali gantungan udah ada, kursi juga udah siap. Tinggal satu lagi yang belom, surat wasiat buat emak. Kalau gitu sekarang tinggal bikin surat wasiat buat emak aja.

Gua balik kemeja. Cari pulpen sama kertas. Setelah Ketemu sekarang tinggal bikin suratnya aja.
“Hmm... Surat wasiat ya? Nulis apa yak buat emak. Enaknya nulis apa nih. Aduh bingung nih, gua gak pernah nulis surat wasiat seumur hidup gua. Gimana ya nulisnya. Gua coret coret dulu aja kali ya.”
10 menit berlalu dan gua masih corat coret kertas bikin surat wasiat buat emak. Udah berapa kertas yang gua remes remes dan gua buang ketempat sampah karena gua pikir kata katanya gak pas dan gak akan menyentuh hati sanubari emak. Gua sempet nulis “dear emak cantik” Tapi gua sempet mmikir Emak gua kan udah tua dan udah ga cantik lagi. Kalau dia tersinggung gimana. Bukannya sedih malah marah marah dikiranya gua ngeledekin dia bilang cantik keyataannya keriput. Akhirnya gua buang lagi kertasnya. Sempet nulis juga “Dear emak yang udah tua dan ga cantik”. Tapi pas dibaca ko gua kejam, to the point banget sama keadaan emak yang sekarang. Nanti kalau dia sedih gimana?. Kalau dia malah keinget sama keadaannya yang sekarang udah ga cantik gimana?. Haduh akhirnya gua buang lagi kertasnya. Hufftt.. Bikin surat wasiat ternyata susah juga ya. Kenapa dulu guru bahasa ngga ada yang pernah ngajarin bikin surat wasiat untuk bunuh diri?. Padahal kalau diajarin gua pasti ga akan kesulitan kayak sekarang.
Setelah ngabisin waktu 15 menit akhirnya surat wasiatnya jadi. Gua yakin emak bakalan tersentuh pas baca surat wasiat ini. Karena surat ini gua buat dengan mengerahkan seluruh kemampuan bahasa gua. Gak percuma pelajaran bahasa indonesia gua remed. Sekarang suratnya udah jadi.

Dear emak
Mak, makasih yah udah mau ngurusinn Adi dari kecil sampai sekarang.
Meskipun Adi gak bisa bahagiain emak..
Tapi emak selalu sabar ngerawat Adi..
Mak, malam ini Adi mau pergi dulu..
Adi mau pergi buat selama lamanya..
Adi udah gak kuat hidup mak..
Adi gak mau hidup Cuma untuk nyusahin keluarga..
Dari pada Adi terus terusan nyusahin keluarga..
Mendingan Adi pergi..
Mak sekali lagi makasih yah mak udah mau ngerawat Adi..
Mak Tapi Adi minta tolong sekali lagi sama emak.
Tolong bayarin utang Adi sama joni 20 ribu.
Sama tukang cilok yang biasa mangkal didepan gapura 30 ribu.
Terus sama tukang sate cobra yang jualan di deket SMA Adi dulu 100 ribu mak.
Tolong bayarin yah mak..
Biar Adi mati gak ninggalin utang mak..
Maaf yah mak masih ngerepotin.
Abis ini Adi gak akan ngerepotin Emak lagi..
Adi sayang emak.. :*
TTd Adi

Quote:Part V - Wajah Letih Emak

Spoiler for Ibu:


Quote:Surat wasiat udah beres, sekarang gua udah siap buat bunuh diri. Semua poin udah lengkap dan terpenuhi. Tinggal eksekusi aja. Tapi kayaknya kok masih ada yang kurang dari ke 5 poin itu. Apa ya?, Hmm.. owh iya Rasa rasanya gak afdhol kalau belum lihat emak untuk yang terakhir kalinya. Biar bagaimanapun setelah gua mati nanti. Mungkin gua gak akan bisa ngelihat emak gua lagi. Gua pasti bakalan kangen emak nanti. Hiks.. hiks.. hiks.. Karena di rasa gua harus liat emak untuk terakhir kalinya Dan Guapun keluar kamar, pelan pelan gua jalan biar ga jatoh. Kalau sampai jatoh bisa gagal rencana gua malam ini.Sampai depan kamar emak dengan selamat gua buka pintu kamarnya. Sebenernya Kamar emak gak ada pintunya Cuma ada kain yang dijadiin pintu seadanya. Dulu ada pintunya tapi pintunya rusak dimakan rayap. Karena belum ada uang buat beli pintu baru. Sampai sekarang pintunya belum diganti.

“Pakai kain dulu sementara sampai ada uang” kata emak dulu pas tau pintunya rusak Kasian emak sampai pintu aja gak kebeli. Semenjak bapak meninggal emak kepala keluarganya. Dia yang urus semua keperluan keluarga. Emak tukang jahit hebat. Dari hasil jahitnya dia bisa sekolahin semua anaknya sampai SMA. Tapi sekarang emak udah tua. Makin sedikit orang yang mau jahit bajunya sama emak. Karena emak gak segesit dulu. Ditambah di komplek rumah udah banyak tukang jait baru yang lebih gesit dari emak, lebih muda. Makannya sekarang kehidupan emak kesusahan. Kakak gua 3 perempuan semua. Dan udah nikah semua. Karena kami dari keluarga gak punya takdirpun mempertemukan jodoh buat kakak kakak gua dari keluarga yang gak mampu juga. Boro boro buat ngebantu emak nambahin uang belanja. Buat makan sendiri aja susah. Tapi emak gak pernah ngeluh?. Emak malah sering bantu kakak kalau lagi mau minjem uang. Namanya kakak gua rumah tangganya susah. Bilangnya minjem, kadang dibalikin uangnya tapi lebih banyak yang gak dibalikin sama kakak. Tapi lagi lagi emak gak ngeluh. Dia diem aja seolah kakak gua gak pernah minjem uang.

Emak emang gitu orangnya baik sama anak anaknya. Kakak kakak gua gak bisa bantu keuangan emak, Dan jangan tanya gua? Gua gak bisa bantu banyak. Gaji gua abis buat beli obat yang harus rutin gua minum setiap hari. Supaya kerusakan syaraf mata gua gak makin parah. Tapi obat obat itu gak bisa sembuhin mata gua. Satu satunya jalan Cuma harus operasi mata. Gua gak tau detailnya gimana. Tapi selain biayanya mahal banget, resiko keberhasilan operasinya juga gak besar makannya sampai detik ini emak masih gak mau ambil resiko operasi mata gua. Takut gagal katanya, Bukannya sembuh malah buta.

Sampai didepan tirai kamar emak. Gua pandangin emak dari situ. Tapi emak tidur ngebelakangin gua. Gua liat dari situ malah Gak keliatan wajahnya emak. Demi buat liat wajah emak untuk yang terakhir kali, Gua putusin buat samperin emak lebih dekat. Sekarang gua ada didepan emak. Gua liat wajahnya yang udah keriput itu. Emak emang udah tua. Dilihat dari manapun emak emang udah tua. Malam ini gua pertama kalinya liat emak tidur dengan seksama. Gua sering liat emak tidur. Dari yang dia tidur sambil jalan sampai tidur sambil makan pisang goreng gua udah pernah liat semua. Tapi baru malem ini gua mandengin wajah emak tidur dengan penuh perasaan . Saat gua pandengin wajah emak, Gua jadi sedih mau nangis saat itu juga. Liat muka emak tampak kelelahan. Ya tuhan ini emak gua,Emak yang udah rela ngabisin harta warisan dari kakek buat pengobatan mata gue. Walaupun hasilnya nihil. emak yang berjuang kesana kemari nyari pengobatan alternatif buat gue. Cuma karena gue. Padahal kalau emak mau, emak bisa pake warisannya buat menicure/pedicure, facial kesalon. Biar kaya artis artis yang udah tua tapi gak keriput. Tapi emak ga ngelakuin itu semua, dia lebih milih buat liat gua sembuh. Walaupun kemungkinan sembuh itu kecil emak tetep berusaha buat gue. Lihat sekarang emak, keriput kurus. Itu semua karena gue. Emak udah ngasih segalanya buat gue, tapi gua anak laki laki satu satunya malah gak bisa berbuat apa apa selain menambah kesusahan emak.

“Mak maaf yah mak udah ngerepotin emak. Cuma bisa jadi beban buat keluarga ini. Cuma bisa jadi beban buat emak. Nggak bisa jadi anak yang membanggakan. Malam ini Adi janji emak bakalan bisa hidup dengan tenang tanpa mikirin Adi lagi”. Itu kata kata terakhir yang gua ucapin didepan emak, gua ucapin pelan pelan biar emak gak bangun.




Bersambung,,
gw udah nyampek sini bray emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dcrew666
gw udah nyampek sini bray emoticon-Ngakak


Cepet amir bray,, udah dibaca belum bray? emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By achanyoe


Cepet amir bray,, udah dibaca belum bray? emoticon-Wakaka


ane juga nyampe sini bre emoticon-Ngakak
belum ane baca juga
cuman mampir emoticon-Ngakak
ntar malem lah bacanya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dcrew666
gw udah nyampek sini bray emoticon-Ngakak


Eh bre di ava ente namanya siapa si? Penasaran ane nih. emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By canisfamiliaris


ane juga nyampe sini bre emoticon-Ngakak
belum ane baca juga
cuman mampir emoticon-Ngakak
ntar malem lah bacanya emoticon-Ngakak


Siapz gan, jangan lupa bikin tenda gan biar gak keujanan,
Thanks gan udah mampir.. emoticon-Rate 5 Star
lumayan lah, ijin nenda di mari bray.
Quote:Part VI - Gantung diri dimulai

Spoiler for Gantung Diri:


Quote:Setelah puas mandengin wajah emak akhirnya gua putusin buat balik kekamar. Dengan dada sesak dan air mata yang mengalir gua tinggalin emak. Gua balik kekamar buat lanjutin rencana bunuh diri gua malam ini. Sekarang udah jam 11 malem. Semuanya udah pada tidur. Waktu yang tepat buat mulai rencananya. Gua ambil tali yang udah gua siapin. Gua lempar talinya keatas ke kayu atap kamar. Sip, tali berhasil mendarat dengan selamat. Sekarang bikin simpulnya. Sempet kebingungan gimana bikin simpul talinya. Berkutat sepuluh menit Cuma buat bikin simpul tali ala gantung diri, akhirnya jadi juga nih simpul. Tali dan simpulnya udah siap. Sekarang kursi, Gua ambil kursi yang ada dimeja kamar, gua posisikan tepat dibawah tali. Tali udah diposisi, kursi juga udah diposisinya. Gua pandengin tali yang udah menggantung dikayu atap juga kursi dibawahnya. Talinya bukan tali rapia juga bukan tali jemuran tetangga, kursinya kursi meja kamar gua bukan kursi anggota dewan.

“Poin 1 dan 2 juga udah sesuai sama daftar perlengkapan yang dikasih si ahli” Kata gua sambil menghela nafas lega plus seneng karena perlengkapannya udah sesuai sama yang si ahli bilang.

Gua tinggal naik kekursi. Sekarang gua udah berada diposisi head to head dengan simpul tali. Berdiri dihadapan tali gantungan bikin gua serasa jadi koruptor yang siap dieksekusi mati. Et Tapi kayaknya ada yang salah sama statement gua tadi. Pertanyaannya emang ada ya koruptor dihukum mati dinegeri ini?.

Bushh..

tiba tiba aja keluar asap kecil didepan gua, dari asap itu keluar cowok seukuran liliput pake almamater. Gua gak tau almamater kampus mana. Cowok liliput itu megang toa. Kepalanya diiket ada tulisannya. “NKRI HARGA MATI” kurang lebih begitu tulisan yang ada diiket kepalanya kalau gua gak salah liat. Gua gak tau nih makhluk dateng dari mana. Tiba tiba aja dia orasi didepan gua pakai toa yang dia pegang itu.

“Koruptur dihukum mati di negri ini? Jangan mimpi masbro. Dinegri ini koruptor paling ditahan 2 tahun. 1 tahun proses peradilan, 1 tahun dipenjara. Baru 6 bulan dapet remisi bebas deh koruptor besoknya bisa jadi pejabat lagi. Jadi kalau masbro yang sekarang berdiri didepan tali gantungan berasa jadi koruptor yang bakalan dieksekusi mati. Khayalan lo kejauhan masbro” kata si mahawasiswa liliput yang tiba tiba orasi didepan gua. Setelah orasi singkat yang dia sampaikan tiba tiba juga dia menghilang pergi entah kemana. Gua kaget sekaligus bingung.

“Itu makhluk apaan tiba tiba dateng ngejawab pertanyaan gua. Udah itu main pergi pergi aja lagi gak pamitan. Gua belom ngucapin terimakasih udah dijawab pertanyaannya.” Kata gua menghardik si liliput yang dateng gak diundang dan pulang gak dianter itu.

Setelah gua gak dapet jawaban makhluk apa sebenernya liliput tadi itu, dari pada gua lanjutin kebingungan gua yang ga jelas karena makhluk yang gak jelas juga itu. Akhirnya gua putusin masa bodo itu makhluk apaan. Sekarang yang penting fokus buat lanjutin rencana bunuh diri gua.

Tali gantungan tepat dihadapan gua, Gua kalungin simpulnya dileher. Sekarang gua benar benar udah ada diposisi siap bunuh diri tinggal loncat aja. Saat itu Ada perasaan seneng bisa ada diposisi ini sekarang.

“Ya tuhan gak nyangka semua planing gua bakalan terwujud malam ini. Bener bener gak nyangka akhirnya gua bisa bunuh diri. Terharu banget sumpahh.” Kata gua dalam hati seneng.

Sangking terharunya gua sampai beruraian air mata. Sampai Nangis sesenggukan malah. tapi gua tahan supaya orang rumah gak bangun karena denger suara gue nangis. Lebay ya gue?, Gua jarang banget lebay. Karena muka gua udah terlalu lebay jelekya. Jadi gak papa ya sekali kali gua lebay dikit. Hee..

Tali udah nyangkut dileher. Gua kuatin niat, gua juga beranikan diri. Gua hilangin semua keraguan gua buat bunuh diri. Biar bagaimanapun gua manusia yang takut mati. Makannya gua tetep punya keraguan buat bunuh diri malem ini. Tapi demi kebahagiaan emak. Gua bulatin tekad. Malam ini gak akan ada lagi Adi yang hidupnya Cuma nyusahin orang lain. Setelah gua ucapin make a wish, jangan tanya make a wish nya apaan? dan akhirnya ..
Brakk....

Bersambung.. Mau magriban dulu... Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star yah agan agan..
Quote:Original Posted By achanyoe


Cepet amir bray,, udah dibaca belum bray? emoticon-Wakaka


bacanya ntar malam bray ini msih jam santai sama istri dan anak anak emoticon-Malu gak tau tuh ava boleh nyolong emoticon-Ngakak