alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894347b96bde65a218b4577/mahfud-setuju-pendapat-ulil-ahok-membahayakan-hubungan-antar-agama
Mahfud Setuju Pendapat Ulil, Ahok Membahayakan Hubungan Antar Agama
RMOL. Mantan Ketua Mahkamah Kosntitusi Mahfud MD terang-terangan mendukung pernyataan politisi Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla bahwa Basuki T Purnama (Ahok) membahayakan hubungan antar agama di Indonesia.

"Dlm pemikiran keagamaan sy bnyk beda dgn @ulil yg konon liberal. Tp sy sama dgn Ulil dlm menilai perilaku Ahok & dlm soal telp SBY-K.Ma'ruf," kata Mahfud melalui cuitan akun twitter pribadinya @moahfudmd beberapa saat lalu, Jumat (3/2)

Sebelumnya, melalui akun twitter pribadinya, Ulil memegaskan terdakwa penista agama Ahok jelas membahayakan hubungan antar agama di Indonesia pasca tingkahnya yang dinilai melecehkan ulama di pengadilan.

"Tak pernah saya seterus terang ini. Tapi saya harus mengatakannya: Ahok berbahaya bagi hubungan antar-agama di negeri ini," cuit Ulil lewat akun Twitter prbadinya, tadi malam.

Dalam kultweet panjang yang berjumlah 40 cuitan itu Ulil bahkan menegaskan jika membiarkan Ahok pada posisi publik yang penting seperti menjadi gubernur jelas tak bisa dibenarkan.

"Membiarkan Ahok pada posisi publik yg penting spt gubernur jelas tak bisa dibenarkan. Membahayakan kehidupan sosial,"kata Ulil

Melalui akun @ulil itu, menantu KH Mustopha Bisri atau Gus Mus ini membela Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin dan Ketua Umum Demokrat Susilp Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia apa yang dituduhkan Ahok jelas tak berdasar dan jelas tak akan dapat dibuktikan.

Ulil pun mengaku ikut merasakan kemarahan warga Nahdiyin dan ikut angkat bicara karena Ahok telah melecehkan KH Ma'ruf Amin.

"Tetapi gara2 kasus Kiai Maruf ini, terpaksa saya bicara terus-terang soal Ahok. Terpaksa, karena kondisi "force majeur". Sekarang Ahok melakukan blunder lg dg memproduksi kesalahan yg bikin marah segmen umat yg penting, yaitu NU. Saya tahu tak semua warga NU marah dg perlakuan Ahok atas Kiai Maruf. Tapi yg marah, harus diakui, banyak jg. Jangan "denial" dong," kicau Ulil.

Ulil pun menegaskan jika Ahok saaat ini tak hanya membuka front dengan Front Pembela Islam, namun dengan Nahdlatul Ulama (NU).[wid]

[indent]http://politik.rmol.co/read/2017/02/03/279283/Mahfud-Setuju-Pendapat-Ulil,-Ahok-Membahayakan-Hubungan-Antar-Agama-


Tokoh tokoh yang beda pandangan selama ini sekarang berada dalam satu pandangan. Bahwa si HOKTOD ADALAH PEMECAH BELAH BANGSA DAN UMAT BERAGAMA DI INDONESIA.

Sejak si Hoktod maju jadi Cagub DKI kerukunan umat beragama semakin terancam. Muncul keresahan sosial dan saling lapor yang berujung pada perpecahan bangsa. Bhinneka Tunggal Ika diinjak injak demi ego si Hoktod.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Takut kebusukan2nya kebongkar makanya kong kalikong emoticon-Leh Uga
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mrobake
Takut kebusukan2nya kebongkar makanya kong kalikong emoticon-Leh Uga


Kebusukan yang mana?

Kebusukan membeli lahan milik sendiri?
pentolan jil turun juga
hahahah
emoticon-Cool
buat ts cuma sekedar ngasih masukan..emoticon-Smilie
satu pihak borok ketahuan main bokong satu pihaknya lagi tindak pidana...emoticon-Big Grin
tapi ane emang setuju kubu ahok melakukan penyadapan kali ini kasus watergate versi nusantara....emoticon-Ngacir
emoticon-Wkwkwk

i see your true colors....

Mahfud Setuju Pendapat Ulil, Ahok Membahayakan Hubungan Antar Agama

Bahkan tokoh JIL jg mengecam
Gw pikir ga ad suara islam lagi buat ahok
Quote:Original Posted By victimofgip.919


Kebusukan yang mana?

Kebusukan membeli lahan milik sendiri?

Coba kebusukan bikin bangunan di atas tanah tanpa ijin kayak kawan yg jena kasus firza bangun di jabar
NU kelamaan nyadar nya emoticon-Traveller
Para tokoh NU spt Makruf amin, aqil siradj, gus sholah, mahfud md, yenny wahid, banser, sdh satu suara tolak nyahok yg kasar licik arogan
Quote:Original Posted By saeqeiyah
Para tokoh NU spt Makruf amin, aqil siradj, gus sholah, mahfud md, yenny wahid, banser, sdh satu suara tolak nyahok yg kasar licik arogan


kami mendambakan sosok yg santun, religius, halus dan penyabar ya Alloh, ga apa2 korupsi selama ibadahnya bagus dan ga menyakiti hati nasbung emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By saeqeiyah
Para tokoh NU spt Makruf amin, aqil siradj, gus sholah, mahfud md, yenny wahid, banser, sdh satu suara tolak nyahok yg kasar licik arogan


jangan mewek gitu dong gan emoticon-Big Grin

Mahfud Setuju Pendapat Ulil, Ahok Membahayakan Hubungan Antar Agama

Quote:Original Posted By royais


kami mendambakan sosok yg santun, religius, halus dan penyabar ya Alloh, ga apa2 korupsi selama ibadahnya bagus dan ga menyakiti hati nasbung emoticon-Mewek


emoticon-Wkwkwk

Mahfud Setuju Pendapat Ulil, Ahok Membahayakan Hubungan Antar Agama
Kalo menurut ane bukan Ahoknya prof, tapi kasusnya yang membahayakan hubungan antar rakyat Indonesia. Bukan cuma antar antar agama..
Quote:Original Posted By rangkayong
Bahkan tokoh JIL jg mengecam
Gw pikir ga ad suara islam lagi buat ahok


Masih ada teman maho
Quote:Original Posted By royais


kami mendambakan sosok yg santun, religius, halus dan penyabar ya Alloh, ga apa2 korupsi selama ibadahnya bagus dan ga menyakiti hati nasbung emoticon-Mewek


Mendingan..Drpd tukang gusur yg disuapin tangan cukong2 mafia emoticon-Ngakak
kenapa jadi nastak yg suka pake kliping.

oi tak. putaran 2 pilih siapa? agus apa anies?

udah ga ada gunanya lagi bahas ahok.

udah end dia
kek nastak nyang penting dibayar, tar juga duitnye abis, kagak kerja jadi jasmev nye ahox jadi kang warnet emoticon-Ngakak