alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589433ad1854f7a9238b456d/anies-janji-libatkan-warga-dalam-menyusun-kebijakan

Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan

Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji akan menjadi pemimpin yang berkolaborasi dalam merancang kebijakan. Ia ingin semua pihak terlibat dalam pembangunan Jakarta.

"Di Jakarta pendekatannya salah, saat ini pendekatannya programatic. Anda kasih uangnya lewat pajak dan nanti pemerintah bangun, kritik pemerintah salurkan lewat DPRD. Tidak melibatkan warga sama sekali," kata Anies di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

"Padahal demokrasi bukan sekadar elektoral proses, harus ada interaksi. Ini interaksi antar warga dalam pembangunan diperlukan. Kami akan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk warga," sambungnya.


Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan

Hal ini disampaikan Anies di hadapan sejumlah alumni ITB yang tergabung dalam Ganesha Maju Bersama. Anies mengaku ingin menjadi pemimpin yang dekat dengan warganya. Pihaknya akan melakukan pendekatan personal kepada semua yang terlibat dalam pemerintahan.

"Masalah tidak selamanya diselesaikan pemerintah, harus ada pendekatan personal. Solusi itu bisa dengan ngobrol. Termasuk kepada anggota legislatif," ucapnya.

Anies akan mengedepankan dialog dalam membuat kebijakannya. Dialog tersebut melibatkan pemerintah hingga tim ahli yang kompeten untuk menyusun kebijakan.

"Pemerintah dan warga ada perbedaan. Solusinya dialog, itu harus ketemu 4 pihak. Satu pihak terkait, kedua pemerintah, seperti DPRD dan eksekutif, ketiga fasilitator. Terakhir adalah tim expert. Ini akan kita lakukan," urainya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mendapatkan dukungan Ganesha Maju Bersama. Dukungan tersebut terkait pencalonannya pada Pilgub DKI Jakarta.

"Kami mendeklarasikan pasangan Anies dan Sandi karena dua alasan. Yang pertama karena kata-katanya santun sehingga menjadi pemersatu. Kedua, karena mereka pemimpin yang berpihak pada rakyat," ujar Ketua Ganesha Maju Bersama, Ahmad Sarbini.

Sarbini mengatakan dukungan diberikan karena dirinya mendukung kebijakan antireklamasi. Pihanya ingin agar ada keadilan bagi semua warga.

"Kami sangat mendukung kebijakan Pak Anies yang tegas menolak reklamasi. Kami ingin keadilan ditegakkan pada semua warga Jakarta," katanya.

Sementara itu, Anies mengapresiasi dukungan tersebut. Ia berjanji untuk mewujudkan keadilan bagi semua warga Jakarta.

"Ini bukan dukungan, ini soal amanah. Kita harus berjuang bersama-sama. Kita berjanji untuk mewujudkan keadilan bagi semua," ujarnya. (fdu/rna)
Halaman 1 dari 2
Mantab beda dg sebelah libatkan pengembang reklamasi buat gusur kampung nelayan dan bikinin apartemen buat warga menlen.

wong iklan properti nya sdh beredar di menlen
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan
bukannya udah ada musrenbang? emoticon-Leh Uga
kaya udh yakin aja..
gak bnyak komen ah
top deh...
Awas klo kalah jangan bilang di zolimi
emoticon-Leh Uga
Iya donk ..anies berpengalaman soal itu ...dlu KIP penyalurabya jg melibatkan warga perindo skwkkw
Gak bakal kelar kebijakannya emoticon-Ngakak
Warga mana Ini nantinya..?
Setelah pe$an2 berikut?

warga mengikuti pemilu utk memilih wakil mereka di parlemen, dari dprd sbg wakil rakyat akan menyerap semua inspirasi utk di sampaikan kpd eksekutif, dari dulu dari jaman soekarno udah gitu om anies, mungkin om anies baru ya masuk Indonesia? emoticon-Smilie
Quote:


mulai coli dg meme geze

sop nastak ketara bgt
emoticon-Ngakak
Quote:


yaudah gan...

yg ini deh yg real emoticon-Big Grin

Anies Janji Libatkan Warga dalam Menyusun Kebijakan
Quote:


jangan di potong2 dong bray

kan keterangan nya sejak th sekian bibib ga pegang hp



ah elahhh coli terusin ajee ye bray
Diubah oleh miyaza
Quote:


brarti chat nya bener dong??? emoticon-Wkwkwk

kan agustus tuh chatnya..

gimana nih kak emma??

Di tunggu realisasinya kalau menang
Quote:


Siapa bilang sejak agustus
trus kl iya semua orang bs ganti id whatsapp sesuka mu

emoticon-Ngakak
Ya sudah lihat 15 feb nanti gmn..apapun hasilnya semua harus terima termasuk bila kalah...biar damai lagi abis pilkada..eneg juga
Quote:


kita saksikan aja gan...

jangan terguncang ya emoticon-Big Grin
setuju gan... mesti libatin tuh masyarakat bawah... kasian
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di