alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894327e14088d09598b4567/dicambuk-roboh-dievakuasi-dicambuk-lagi-roboh-lagi
Dicambuk Roboh, Dievakuasi, Dicambuk Lagi, Roboh Lagi
Quote:Dicambuk Roboh, Dievakuasi, Dicambuk Lagi, Roboh Lagi
Pelaku Khalwat menjalani hukuman cambuk di halaman Masjid Gampong Jawa Banda Aceh, Kamis (2/2). Foto: HENDRI/RAKYAT ACEH/JPNN.com


jpnn.com - Lindawati (20) lemas dan jatuh saat algojo baru mencambuknya empat kali, Kamis (2/2).

Terpidana ikhtilat (bercumbu dengan non muhrim) itu harus menjalani hukuman 26 cambukan atas perbuatannya.

Sebelumnya, tim medis telah menyatakan dia sehat dan mampu menjalani hukuman atas pelanggaran Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Acara Jinayat tersebut.

Melihat Linda roboh, tim medis dan kejaksaan menghentikan proses eksekusi dan mengevakuasinya ke dalam Masjid Al Muchsinin, Gampong Jawa, Banda Aceh.

Namun tiga menit kemudian, petugas kembali menghadirkannya ke muka umum, melanjutkan eksekusi yang tersisa.

Perempuan asal Lhokseumawe itu, beberapa kali terlihat mengerang kesakitan bahkan mengangkat tangan hingga algojo menghentikan cambukan.

Linda kembali roboh, saat algojo mendaratkan cambuk ke-15 di punggungnya.

Seketika petugas kembali mengevakuasinya dari panggung eksekusi. Kejaksaan Negeri Banda Aceh lantas memutuskan untuk tidak melanjutkan hukuman.

Perempuan lain yang jalani eksekusi cambuk, Epi Susanti Basri. Ia juga tersangkut perkara mesum.

Namun Kejaksaan menggantikan hukuman 26 kali cambuk dengan kurungan 1 tahun 6 bulan di LP Lhoknga, Aceh Besar. Epi tidak dicambuk, sebab sedang hamil satu bulan.

Selain dua perempuan itu, Kejaksaan juga menjatuhkan hukuman 26 kali cambuk terhadap Humaidi Syawaludin dan Safrudin Hamzah.

Keduanya juga terpidana ikhtilat. Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi mengatakan keputusan lanjut atau tidak cambuk diserahkan ke tim dokter. Menurutnya, bila dinyatakan tidak dapat dilanjutkan maka yang bersangkutan akan bebas.

Kasatpol PP-Polisi Syariat Kota Banda Aceh, Yusnardi mengatakan, satu wanita yang belum selesai dicambuk itu akan diserahkan kepada tim dokter, bisa dilanjutkan atau tidak.

Bila tim dokter memutuskan tidak dilanjutkan, yang bersangkutan akan bebas.

"Nanti kita koordinasi dengan Jaksa dulu, karena meskipun dia (Linda) tidak bisa dilanjutkan, kita tidak bisa menahan lagi. Jadi kalau tidak bisa dilanjutkan, dia akan bebas," kata Yusnardi.

dr Mila Fusanti dokter yang memeriksa Linda, menyebutkan pasien awalnya dalam kondisi baik, denyut nadi dan jantung normal.

"Terakhir kita periksa tekanan darah turun dari 90 menjadi 60 setelah dicambuk tadi," jelasnya.(ibi/mai)


Hmmm, cambuk2an emoticon-Betty
Kalo penegakan hukum tegas orang bakal mikir2 kalo mau maksiat/melanggar hukum
kalo yg dicambuk mati dipanggung apa algojonya masuk bui..?
Tuhhh.. masih untung firza hots ga tinggal di aceh emoticon-Big Grin
liat dari foto rasanya cuman nepuk doang, tapi mungkin tetep sakit kali yee
Yah ginilah kalau esuai syariat islam,nga aneh.....
Itu pasangan mesum nya dicambuk juga ga? Harus adil dong, masa cewe nya saja? Dan harus lebih banyak ya cambuknya buat cowo
Ga bisa damai apa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kloneng2016
kalo yg dicambuk mati dipanggung apa algojonya masuk bui..?


masuk surga malah

krn telah mengirim seorang wanita menjadi bidadari sorga
Quote:Original Posted By sumhendi
Itu pasangan mesum nya dicambuk juga ga? Harus adil dong, masa cewe nya saja? Dan harus lebih banyak ya cambuknya buat cowo


mungkin ga ad 4 saksi liat mukak cowonya

nah cewenya kurang sigap kaburnya
Quote:Original Posted By abujembialewei


mungkin ga ad 4 saksi liat mukak cowonya

nah cewenya kurang sigap kaburnya


Naas amat si cewe, kudunya sicowo dicokok juga ya, identitasnya kan ada
Jadi inget si imam besar😂😂😂
Quote:Original Posted By sumhendi


Naas amat si cewe, kudunya sicowo dicokok juga ya, identitasnya kan ada
Jadi inget si imam besar😂😂😂


kan hrs saksi yg melihat lgsng

Quote:Original Posted By abujembialewei


masuk surga malah

krn telah mengirim seorang wanita menjadi bidadari sorga


setelah jadi bidadari sorga, bakalan bercumbu lagi dong gan, itungannya udah muhrim bukan tuh ntar? emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By tapir.aseng


setelah jadi bidadari sorga, bakalan bercumbu lagi dong gan, itungannya udah muhrim bukan tuh ntar? emoticon-Leh Uga


udh dong

tp nunggu giliran ke 73
Mbip Mbip dikirim kesono aja biar jera! :Batabig
makin gak bener ckckckck
nah ini baru bikin jera pelaku maksiat n kejahatan emoticon-Smilie
86 aja dibelakang
atcehnistan emoticon-Angel negara barokah, sering ditegur pulak emoticon-Leh Uga