alexa-tracking

FOKAL IMM: Hakim Biarkan Ahok Rendahkan KH Ma'ruf Amin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58942d479478684d4a8b456d/fokal-imm-hakim-biarkan-ahok-rendahkan-kh-maruf-amin
FOKAL IMM: Hakim Biarkan Ahok Rendahkan KH Ma'ruf Amin
FOKAL IMM: Hakim Biarkan Ahok Rendahkan KH Ma'ruf Amin
Jakarta, GATRAnews - Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) menyesalkan pembiaran hakim terhadap pertanyaan dan pernyataan Ahok dan tim hukumnya kepada KH Ma'ruf Amin dalam sidang penistaan agama atas pelecehan terhadap surah al-Maidah 51. 

 
"Ini sangat tidak beradab dan di luar koridor hukum. jadi sangat wajar jika umat Islam merasa terpantik emosinya terhadap sikap yang merendahkan KH. Ma'ruf Amin tersebut" ujar Sekretaris Jenderal KORNAS FOKAL IMM, Azrul Tanjung, dalam rilisnya, Jumat (3/2).
 
Menurut Azrul, apa yang dipertontonkan oleh Ahok dan penasihat hukumnya di sidang tersebut juga keluar dari substansi. Bahkan, beberapa pernyataan yang terlontar di sidang itu menjadi 'blunder' hukum yang punya konsekuensi hukum serius.
 
'Saya pertanyakan dari mana data percakapan itu didapat. Ingat bila data tentang percakapan telepon itu tidak bisa didapat dari sembarang orang karena harus dari lembaga penegak hukum. Sebab, kalau data percakapan itu hasil 'pencurian' ini jelas-jelas perbuatan melanggar hukum,' lanjutnya.
 
Dalam soal persidangan, lanjut Azrul, sebenarnya Ahok dan penasihat hukumnya bisa bertindak lebih beradab. Ini misalnya, bila dia merasa keberatan dengan kesaksian KH Ma'ruf Amin maka kemukakan saja nanti ketika melakukan nota pembelaan.
 
"Jadi bukan malah menyerang pada sisi soal di luar kesaksian dan hukum. Saya tidak paham apa maksudnya karena malah menyerang beliau dari sisi pribadi. Di sinilah saya merasa wajar bila umat Islam terutama warga Nahdliyin marah dengan sikap Ahok dan penasihatnya," ucap Azrul.

Reporter: Ervan Bayu
 
 

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/242147-fo...kh-ma-ruf-amin

---


- FOKAL IMM: Hakim Biarkan Ahok Rendahkan KH Ma'ruf Amin Soal Ahok, MUI Jakarta Minta Umat Islam Rapatkan Barisan