alexa-tracking

Beli Mobil Pertama Tak Serumit Mencari Pasangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894263fdc06bd064b8b4594/beli-mobil-pertama-tak-serumit-mencari-pasangan
Beli Mobil Pertama Tak Serumit Mencari Pasangan
Beli Mobil Pertama Tak Serumit Mencari Pasangan

Ada ungkapan bahwa memilih mobil pertama sama rumitnya dengan memilih pasangan hidup. Banyak kriteria yang perlu dipenuhi. Padahal, bila mengetahui trik yang tepat, memilih mobil pertama tidaklah sulit.

Sama halnya dengan pasangan, jangan hanya melihat tampilan luarnya saja. Sebab, belum tentu dalaman mobil itu sesuai dengan kebutuhanmu. Seperti mencari pasangan, ada proses pertemuan yang kerap butuh lebih dari satu orang hingga akhirnya bertemu dengan pasangan yang memang sesuai dan paling cocok.

Serupa, kamu perlu menghadiri pameran-pameran mobil dan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan mobil pertama yang sesuai. Di era internet, pencarian informasi pun makin mudah, jadi jangan malas.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan model mobil serta fitur yang kamu inginkan. Hal ini akan membantu mengetahui kebutuhanmu akan mobil. Kemudian, cari tahu pula paket penjualannya seperti apa.

Kamu harus jeli membandingkan harga mobil. Kadang, untuk jenis mobil dengan harga sama, pajak yang dibebankan bisa jauh berbeda. Langkah selanjutnya, tentukan anggaran dan siapkan dana minimal 20% dari harga mobil untuk pembayaran uang muka.

Jangan lupa, perhatikan pula besaran Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dan juga pajak tahunannya. Di Februari ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menginjak usia ke 60 tahun.

Untuk memperingatinya, BCA melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA menawarkan promo suku bunga yang sangat menarik. Untuk tenor 36 bulan, BCA menawarkan bunga sebesar 3,60% yang merupakan bunga terendah untuk tenor 36 bulan sepanjang sejarah KKB BCA.

Kemudian, untuk tenor 60 bulan, melalui program Fix & Cap, kamu bisa mendapat bunga Fix 3 tahun 4,60% ditambah Cap 2 tahun 5,60% sehingga cicilannya jauh lebih ringan.

Sedangkan untuk tenor lainnya, KKB BCA masih tetap memberi bunga ringan sebesar 3,08% untuk tenor 12 bulan, 3,88% untuk 24 bulan dan 4,48% untuk 48 bulan. Penawaran spesial ini berlaku mulai 1 Februari lalu hingga 30 April 2017.

Nah, untuk lebih meyakinkan keputusan, langkah terakhir lakukan test drive (uji pengendaraan). Uji pengendaraan penting untuk mengetahui fitur-fitur mobil, mulai dari tingkat kenyamanan hingga keamanan.

Semoga bermanfaat.

Sumber : http://smart-money.co/lifestyle/beli...ncari-pasangan



image-url-apps
mau cash, dateng ke show room langsung bawa pulang