alexa-tracking

Pasar Nyamuk Cipondoh Bermula dari Cerita Pagi Hari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894243050741091168b456f/pasar-nyamuk-cipondoh-bermula-dari-cerita-pagi-hari
Pasar Nyamuk Cipondoh Bermula dari Cerita Pagi Hari
Pasar Nyamuk Cipondoh Bermula dari Cerita Pagi Hari

Pasar Nyamuk di RW 10, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mempunyai asal usul tak terlupakan bagi masyarakat sekitar. Namanya muncul dikarenakan dahulu pasar itu pada awal berdiri, setiap paginya selalu dikerubuti nyamuk. Ketika para pedagang membuka dagangan, bukan para pembeli yang datang. Namun diceritakan banyaknya nyamuk yang berterbangan saat pagi hari.

Hal itu diungkapkan salah seorang pedagang Pasar Nyamuk, Muhammad Roni, bahwa pasar itu, dahulu sepi para pembeli di waktu pagi hari kendati lokasinya berada di lingkungan Perumahan Cipondoh Makmur.

“Dulu mah jarang pembeli di sini. Mungkin masih sedikit penduduknya. Karena hanya penduduk di Perumahan Cipondoh Makmur saja,” jelas Roni.

Selain itu, diceritakannya bahwa tempat itu menjadi sarang nyamuk. Pasalnya, sudah jarang pembeli yang berbelanja di sana. Nyamuk setiap paginya telah berterbangan di setiap sudut pasar itu.

Pasar Nyamuk Cipondoh Bermula dari Cerita Pagi Hari


“Banyak banget nyamuk setiap pagi. Dah tak ada yang beli, malah ditambah nyamuk. Jadi penduduk pun, dulu mah tak ada yang mau beli disini. Karena alasan banyak nyamuk itu,” terangnya lebih lanjut.

Namun seiring perkembangan penduduk yang cukup padat di wilayah tersebut. Dijelaskannya kembali, Pasar Nyamuk kini sudah banyak para pembeli yang setiap paginya sudah berdatangan. Lalu, nyamuk yang ada di pasar itu, lama-kelamaan berangsur hilang.

“Sekarang mah penduduknya banyak dan juga sudah mau membeli di pasar ini, jadi nyamuk pada pergi. Jarang sekarang mah nyamuk. Tak seperti dulu, nyamuk setiap paginya pasti ada,” papar Roni.

Tanpa disepakati bersama akhirnya pasar ini terkenal dengan penyebutan pasar nyamuk.

“Setelah itu, masyarakat pun dan para pedagang, kalau menyebut pasar ini ya Pasar Nyamuk. Karena dulunya banyak nyamuk, sekarang menjadi terkenal dengan Pasar Nyamuk,” tandasnya.

SUMBER : https://tangerangonline.id/2017/01/0...ita-pagi-hari/

serem ah takut kena dbd emoticon-Cool
Quote:Original Posted By pakusmanjahat
serem ah takut kena dbd emoticon-Cool


jangan manja.. tinggal olesi aja sama baby lotion biar gak digigit nyamuk
kalo mau enak pakain juga ama anu nyaemoticon-Wakaka
pengunjungnya kek nyauk emoticon-Leh Uga
rame ya tu pasar emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By karjo765
jangan manja.. tinggal olesi aja sama baby lotion biar gak digigit nyamuk
kalo mau enak pakain juga ama anu nyaemoticon-Wakaka


anu nya apa tuh emoticon-Takut
Pake lotion antinyamuk dulu sebelum belanja emoticon-Cool
Cerita warung kopi nih..... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By escendol2000
Pake lotion antinyamuk dulu sebelum belanja emoticon-Cool


biar kagak mainstream gan emoticon-Wakaka
Banyak genangan airnya kali dulu makanya jadi sarang nyamuk emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By pakusmanjahat


anu nya apa tuh emoticon-Takut


pusar nya gan.. biar anget perutemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By emberretak
Cerita warung kopi nih..... emoticon-Ngakak


lumayan gan.. buat nemanin ngopi sambil bacaemoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By eliendea
Banyak genangan airnya kali dulu makanya jadi sarang nyamuk emoticon-Embarrassment


bisa jadi gan.. tapi bukan itu aja.. bisa aja karena naiknya harga cabai emoticon-Wakaka
sekarang nyamuknya masih banyak engga? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By karjo765
pusar nya gan.. biar anget perutemoticon-Wakaka


ohh itu ya yg disebut anu tadi emoticon-Malu
Quote:Original Posted By laiber
sekarang nyamuknya masih banyak engga? emoticon-Big Grin


Coba survey sendiri gan ada atau nggak nya, dan berapa jumlah nya ? emoticon-Big Grin
dikirain lalat yang banyak di pasar emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By karjo765


bisa jadi gan.. tapi bukan itu aja.. bisa aja karena naiknya harga cabai emoticon-Wakaka


Bentar ane cari korelasi nya dulu bre emoticon-Embarrassment karena harga cabe naik jadi sepi pembeli dan akhirnya cabe mulai busuk dan dikerubuti nyamuk (bukannya biasanya di lalat in emoticon-Hammer2)