alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589423f25c77981a448b456c/dirut-pertamina-dicopot-menteri-rini-tunjuk-yenni-jadi-plt
Dirut Pertamina Dicopot, Menteri Rini Tunjuk Yenni Jadi Plt
Terjadi perombakan besar dalam jajaran direksi salah satu perusahaan pelat merah negeri ini. Kali ini PT. Pertamina (Persero) yang mengalami pergantian nakhoda kepemimpinannya.

Menteri BUMN Rini Soemarno mencopot Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto. Sebagai gantinya, Rini menunjuk Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan (EBT) Pertamina Yenni Andayani sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur utama di perusahaan pelat merah tersebut.

Pergantian nakhoda Pertamina tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan yang digelar di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pukul 10.00 WIB, Jumat pagi (3/2). Selain mengganti Dwi, Rini juga mencopot Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang. Namun, belum ada pengganti untuk menempati posisi tersebut.

Dirut Pertamina Dicopot, Menteri Rini Tunjuk Yenni Jadi Plt

Penunjukan Yenni sebagai Plt Dirut Pertamina ditentukan setelah penyerahan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Dirut dan Wakil Dirut Pertamina yang diberhentikan oleh Menteri BUMN.

Yenni berjanji akan menjalankan amanat sebagai pengganti Direktur Utama Pertamina saat ini. Ia akan fokus menjalankan amanat yang sudah dituangkan direksi Pertamina sebelumnya pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017. "Amanatnya sudah jelas bahwa kita dan teman-teman tugasnya untuk menjadi lebih solid," kata dia dalam konferensi pers, usai RUPS Pertamina.

Sedangkan Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng mengatakan, pemilihan Yenni sebagai Plt Direktur Utama Pertamina karena posisinya sudah senior di Pertamina. "Pemilihan Yenni karena senioritas," katanya. Tapi, posisi ini hanya sementara dan berlaku 30 hari ke depan hingga komisaris memutuskan mengangkat direksi baru.

RUPS ini dihadiri oleh sejumlah jajaran direksi dan komisaris Pertamina. Namun, dari pantauan Katadata, konferensi pers tersebut tidak dihadiri oleh Menteri BUMN, Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang.

Selengkapnya http://katadata.co.id/berita/2017/02...irut-pertamina
ya...kita liat kelanjutanya...
PLN copot donk...

Bankir kok jd dirut PLN

emoticon-Wakaka
dirut itu ceo bukan?
makin kelihatan
emoticon-Cool
Bagi2 kursi belom kelar emoticon-Big Grin