alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/589421a3dc06bd3b478b456a/di-era-sby-jokowi-yang-disadap
Di Era SBY, Jokowi yang Disadap
Di Era SBY, Jokowi yang Disadap
Jokowi pernah disadap saat menjadi calon presiden pada 2014.
Jumat, 3 Februari 2017 | 12:09 WIB


VIVA.co.id – Polemik soal sadap mencuat ke permukaan publik beberapa waktu ini setelah terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyentil soal adanya bukti percakapan telepon antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin.

Sejak itu, isu sadap pun meluas. Ditambah lagi dengan pernyataan SBY yang menyesalkan dugaan adanya praktik sadap kepada dirinya. Lewat konferensi pers, mantan Presiden RI ke-6 ini mendesak agar kabar soal sadap terhadap dirinya harus ditelusuri.

"Kalau saya saja sebagai mantan presiden yang mendapatkan pengamanan dari Paspampres begitu mudahnya disadap, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang lain, rakyat yang lain, politisi yang lain? Sangat mungkin mereka mengalami nasib yang sama dengan yang saya alami," kata SBY, Rabu, 1 Februari 2017.

Di luar itu, sesungguhnya praktik sadap juga pernah dialami oleh Presiden Joko Widodo. Ini dialami oleh Jokowi ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan itu terungkap ketika Jokowi juga sedang digadang-gadang menjadi calon Presiden untuk pemilihan presiden pada tahun 2014.

"Ia di sini (Balai Kota Jakarta) juga disadap kok. Saya ngomong apa adanya," kata Jokowi seperti dilansir VIVA.co.id pada Jumat, 21 Februari 2014.

Ketika itu, terungkapnya alat sadap di Balai Kota ketika dilakukan pemeriksaan. Setidaknya ada tiga alat sadap di tiga tempat berbeda ditebar di Balai Kota DKI Jakarta.

Hingga kini, misteri alat sadap yang dipasang di kediaman Jokowi pada masa era kepemimpinan Presiden SBY itu tetap tak diketahui dasar motifnya. Siapa yang menaruh benda itu juga tak diketahui.

Dalam pernyataannya, Jokowi secara prinsip tidak mengaku khawatir dengan temuan alat sadap tersebut. Ia mengklaim bahwa tidak ada hal yang penting untuk dibicarakan di Balai Kota DKI Jakarta.

"Tamu juga apa sih tamu, ya tamunya paling ya ada kontraktor, suplier, warga. Saya terima semua, di rumah juga di sini juga saya terima tidak ada apa-apa," ujar Jokowi.

Diakuinya juga, temuan alat sadap itu telah lama terbongkar. Namun demikian, Jokowi memilih enggan melaporkan temuan itu ke polisi. Hanya saja memang kemudian akhirnya diungkap politikus PDIP Tjahjo Kumolo yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet kerja Jokowi.

Dan itu dilakukan setelah tiga bulan ditemukannya alat sadap di kediaman Jokowi. “Saya enteng saja karena memang (pembicaraan di rumah) tidak ada isinya. Terus terang, saya tidak pernah ngomong apa-apa (yang penting). Tidak usah dibesar-besarkan,” kata Jokowi.

Namun, PDIP merespons keras temuan alat sadap itu. Apa yang ditemukan di kediaman calon Presiden dari PDIP itu dianggap membahayakan. "Itu bukan sekedar penyadapan, tetapi teror. Ini masalah dalam negeri, saya kira BIN, polri diam-diam sudah mengusut," kata Tjahjo di DPR, Senin, 24 Februari 2014. (mus)

Sumber


Cara menanggapi kasus penyadapan antara Jokowi dan SBY beda.
Jokowi tenang-tenang, sedang SBY langsung keluar jurus "dizolimi.", "konpers", bikin "hak angket", "tuding sana-sini", dsb.
kerjaaan pepo emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
hhmmm....mulai kusut bahas sadap menyadap
Reaksi Jokowi waktu disadap

youtube-thumbnail



beda banget ya sama si kebo?

Quote:Original Posted By puthau
jongos widodo

bodoh emoticon-Traveller
Beda kualitas beda pendekatan
saling sadap
emoticon-Cool
Alat sadap diletakkan sendiri lalu ditemukan sendiri. Panggil wartawan cekrek cekrek play victim

Kalau SBY mau menyadap Jokowi dulu tidak perlu pakai cara kasar dan kampungan begitu. Tinggal perintahkan BIN atau Kapolri. Senyap tanpa diketahui.

Ketahuan banget ngibulnya.

Dalam kasus sekarang justru kubu si Hoktod yang membongkar sendiri hasil sadapan ke publik di dalam sidang untuk menyelamatkan si Hoktod dari penjara.
Di Era SBY, Jokowi yang Disadap
Lah,.. emang dulu alat sadap di balai kota diliatin gitu??
kagak kan,.. cuman omong doank

sama aja kek sekarang

SBY pun belom tentu disadap.

yg hebat itu hasto....bisa tau dia disadap samad pake alat kagak jelas

emoticon-Wakaka
ya udah, masing masing orang beda beda karakternya, ada yg tenang ada yg emosional , ada yg baper
Bener juga ya
beda ya si pakde sama yang satunya si baper dikit2 mewek emoticon-Ngakak
kalau yang dulu sih
sadapannya ditempel hasto
lalu play victim emoticon-Ngakak
wah pernah disadap juga ternyata??
pepo mah jelas ngambek lah, gimana kalo ketahuan ternyata.... emoticon-Big Grin
lebay
yang jelas beda pak Joko sm pak SBY.
Jokowi ada bukti? Jokowi boleh kok koar2..lagipula jokowi dipercaya wkwkwkwkwkemoticon-Wkwkwk
anggap aja disadap australia jadi angin lalu emoticon-Wkwkwk
waduh jadi pepo yg dizolimi lagi nih emoticon-Turut Berduka