alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tim Pengacara Ahok Peringatkan SBY Hati-Hati
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58941cae96bde6c52a8b4567/tim-pengacara-ahok-peringatkan-sby-hati-hati

Tim Pengacara Ahok Peringatkan SBY Hati-Hati

Tim Pengacara Ahok Peringatkan SBY Hati-Hati


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pengacara terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memperingatkan presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar berhati-hati bicara, khususnya terkait dugaan adanya penyadapan.

Salah satu tim pengacara Ahok, I Wayan Sidarta mengatakan SBY sudah pernah menjadi presiden selama dua periode. Namun, kata dia, mengapa SBY berbicara seolah-olah ada penyadapan atas percakapan dirinya dengan Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.

"Harusnya kami mengingatkan Pak SBY, beliau berhati-hati lah karena beliau orang yang kami hormati, kami itu hargai karena dua kali jabat presiden. Orang yang jadi favorit banyak orang. Harusnya dia menjaga kehormatan itu dengan cara tidak membuat suasana gaduh," ujar I Wayan kepada wartawan usai melapaorkan salah satu saksi pelapor kasus penistaan agama di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/2) malam.

Ia menuturkan, tidak seharusnya SBY membuat pernyataan yang faktanya tidak kuat dan SBY tidak boleh berbicara tentang kemungkinan. "Jangan bicara sesuatu yang belum terjadi. Yang belum terjadi adalah soal-soal penyadapan, Pak SBY mengatakan seolah-olah ada penyadapan, kan gitu," ucap dia.

I Wayan menegaskan pihaknya tidak pernah melakukan penyadapan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Apalagi, menurut dia, pihaknya saat itu belum ditunjuk sebagai tim pengacara Ahok.

"Telepon Pak SBY tanggal berapa? lalu itu bulan apa? Kita belum jadi penasehat hukum gimana mau menyadap?," kata dia.

I Wayan menambahkan, dalam sidang kasus penistaan agama kedelapan pada Selasa (31/1) lalu, pihaknya hanya mencoba memancing Kiai Ma'ruf tentang adanya percakapan dengan SBY tersebut.

"Mempertanyakan jam sekian apa yang terjadi, ada telepon atau gak. Kalau nanya kan boleh. Kalau jam 10.16 anda apakah ada komunikasi? bisa juga diubah pertanyaannya. Setelah jumatan atau sebelum jumatan? Pengacara memberikan pancingan," jelas dia.

Seperti diketahui, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama Selasa (31/1) lalu, pihak Ahok mengaku memiliki bukti percakapan telepon antara SBY dan Kiai Ma'ruf. Pihak Ahok mengatakan, dalam percakapan tersebut SBY meminta MUI untuk mengeluarkan fatwa mengenai pernyataan Ahok yang mengutip Surah Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

http://nasional.republika.co.id/beri...n-sby-hatihati

GOBLOG TERIAK GOBLOG emoticon-Ultah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
harusnya diingatkan, jangan baperan emoticon-Ngacir
Assseeekkkk.... tim PH ahok harus gitu lah yg jantan lsg dtantang dancam aj si beye biar mewek2, dh gk berkuasa ga perlu cemas
Tim Pengacara Ahok Peringatkan SBY Hati-Hati

Bukannya yg harus hati" itu pengacara ahok ya yg bego. Ah elah bilang aja panik pake nyuruh orang hati". Goblok teriak goblok. Hahaha
"Telepon Pak SBY tanggal berapa? lalu itu bulan apa? Kita belum jadi penasehat hukum gimana mau menyadap?," kata dia.


Time traveler emoticon-Ngakak
Quote:


Prihatin dan baper.....
umpan dimakan
lanjoooottttttttt?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
simpang siur nih beritanya.

ada yg beritain telp hari kamis trus sby ngaku telp hari jumat.

ada yg beritain 10.16 salah sebut bulan dan tahun (bulan 10, tahun (20)16).

emoticon-Hammer2
Diubah oleh bohrauger
Ntar ada konpers prihatin lagi emoticon-Busa
sudah tau konsekuensinya masing masing kok..

lihat aja 2-3 minggu lagi..emoticon-shakehand
Quote:


Banyak bacot dan goblok itu yg paling gerrr. Hahaha
Pengacara bisa gak sih diseret jd terdakwa? Gw liat pengacara enak bener ngebacot seperti gak ada sanksi hukum?
PH mulai kalap.. Hampir semua berkesimpulan "diduga" ada penyadapan masih ngeles terus..

Semakin bersuara semakin runyam.. emoticon-Leh Uga
udah konpres minta ketemu tapi masih ga d anggep...

Sakitnya tuch terasaaa....
Quote:


Duit banyak plus masih ketua partai anak buah di pemerintahan dan dpr masih banyak enak saja bilang ngak berkuasa
ya udah ngapain ribut disini,tunggu aja di persidangan berikutnya biar terpampang nyata siapa yg bohong
wkwkwk ni PH beneran persis kayak tuannya tukang ngeles . dia sendiri yg ngaku punya bukti percakapannya , udah tau jam udah tau konteks . tanpa saksi lagi . trus dapetnya dari mana klo ngak nyadap wong ampe sedetail itu . pasti ni PH udah di jewer makanya jd nyerang beye . sapa suruh buka kartu plus pake ngancam . emang semua orang bisa dibegoin .
Quote:


Emang otaknya geser

Dulu knp ngancam maruf amin ya ktnya punya data
Diubah oleh miyaza
Quote:


Itu yang ditengah siapa? Martin Yan?
Quote:


Baju putih? Humphrey jimat. Eh djemat
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di