alexa-tracking

Ormas Sayap PKB: Ahok Sebaiknya Ditahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58940e0214088db4608b4568/ormas-sayap-pkb-ahok-sebaiknya-ditahan
Ormas Sayap PKB: Ahok Sebaiknya Ditahan
VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali berbuat ulah. Setelah kasus Al-Maidah 51, ia kini mengancam akan mempolisikan dan mempermalukan Kiai Haji Ma'ruf Amin yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia dan juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Banyaknya kecaman dari berbagai kalangan atas ancaman itu, membuat Ahok meminta maaf ke Ma'ruf. Akan tetapi, permintaan maaf itu dinilai tidak cukup.

"Intinya kita ingin menjaga agar tidak terjadi perpecahan dan kesatuan bangsa tetap utuh. Oleh karena itu, sebaiknya Ahok ditahan," kata Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa, salah satu organisasi sayap PKB, Heru Widodo, dalam keterangan persnya, Kamis, 2 Februari 2017.

Heru menilai tindakan Ahok yang memicu kemarahan umat Islam bukan itu saja. Jika Ahok tidak ditahan, dia khawatir kejadian tersebut akan terulang.

"Polri harus segera menangkap Ahok agar keamanan dan persatuan nasional tercapai. Sudah berulangkali dia menyakiti hati umat Islam," kata Heru.

Heru menuturkan bahwa warga Nahdhiyin sudah cukup bersabar dan memberikan toleransi atas kasus penistaan surat Al-Maidah 51 dengan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum. Namun, sekarang justru melecehkan kiai yang menjadi panutan warga Nahdhiyin. "Ini ibarat diberi hati malah minta jantung," tegas Heru.

Sebelumnya, terdakwa perkara penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, geram dengan jawaban Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin.

Ahok kesal mendengar pernyataan Ma'ruf, yang membantah kabar percakapan dia dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Percakapan itu terjadi sebelum Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menemuinya di kantor Nahdlatul Ulama (NU) pada 7 Oktober 2016.

Padahal, tim penasihat hukumnya memiliki bukti tentang percakapan itu. Ahok menduga Ma'ruf memberikan keterangan palsu.

"Saudara tidak pantas jadi saksi," kata Ahok dalam persidangan di Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2017.

Ahok juga menuding Ma'ruf, yang pernah menjabat Dewan Pertimbangan Presiden, telah berbohong karena sengaja menutupi diri pernah menjabat posisi itu pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ma'ruf, kata dia, tidak mencantumkan jabatan itu dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di kepolisian. Padahal, semua jabatannya selama ini ditulis kecuali hal itu.

"Kami akan polisikan saudara saksi. Saya akan buktikan, satu per satu dipermalukan nanti," ujar Ahok.

Sumber
http://m.viva.co.id/berita/politik/878186-ormas-sayap-pkb-ahok-sebaiknya-ditahan

Komentar
Supaya insyaf dan tak buat gaduh, ane setuju dgn hal tsb
Ahok ini hebat. Lawannya pengecut. bisanya keroyokan

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Sumbu pendek sumber dari segala masalah
Ormas Sayap PKB: Ahok Sebaiknya Ditahan
Sabar aja her, tunggu tgl 15 , ga usah napsu gitu
Quote:


yang jilat ludah setelah begaya bak koboy jagoan siapa ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

fanatik berlebihan emang bikin keram otak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:



Nah lo pasti tukang keroyok itu kan. emoticon-Bettyemoticon-Betty

emoticon-Wkwkwk
setuju, tahan aja..

(kalo bisa)

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
To the point aja om

Ormas Sayap PKB: Ahok Sebaiknya Ditahan

BIAR AHY MENANG emoticon-Leh Uga..... ndash muuuuu
Ngomong kok ngolor ngidul...... matamu picek
Udah masuk geng koruptor
Quote:
tidak ada yg tidak mungkin. Ahok bisa ditahan , insya Allah


Kasus sebelumnya yg bisa dibilang tuduhannya jauuuuh lebih berat, nggak nuntut ahok ditahan.
Nah sekarang "mempermalukan" ulama nuntut minta ahok ditahan.

Siapa yg ente bela?
Ahok Sibak Semak, SBY Ngaku, Ma’ruf Amin Malu

Ahok (Tribunnews.com)
Setelah FPI ditekuk, para lawan Ahok mencari siasat baru. Mereka kini mencoba memancing kemarahan umat NU untuk menghabisi Ahok. Caranya: ucapan Ahok terhadap Ma’ruf Amin dalam sidang ke-8 itu yang sebetulnya sebagai pembelaan dirinya, dibesar-besarkan dan digelembungkan. Munculah provokasi dan tuduhan baru. Ahok telah menghina Ma’ruf, Ahok telah melukai hati umat Islam, Ahok telah menista warga NU.

Taktik jitu. Para lawan Ahok kini mencoba mengatasnamankan warga NU. Mereka mati-matian bersuara nyaring senyaring mungkin agar warga NU ikut terprovokasi. Mereka terus menyanjung dan memuji Ma’ruf sebagai orang yang sangat dihormati, disegani, dimuliakan karena dia adalah ketua MUI sekaligus Rais Aam PBNU, pimpinan tertinggi dalam jam’iyah NU.

Jelas jika warga NU terpancing, maka akan ada perlawanan keras kepada Ahok menjelang Pilkada DKI 15 Februari 2017 mendatang. Ujung-ujungnya, Ahok terjegal dan tarantuk lagi dan lagi. Bukan tidak mungkin, ucapan Ahok dalam sidang ke-8 itu akan dijadikan senjata baru untuk kembali menghantam Ahok. Apakah itu berhasil? Mari kita telaah sidang Ahok ke-8, kejujuran Ma’ruf dan pengakuan SBY.

Sidang ke-8 sangat jelas menguntungkan Ahok. Berbagai pengakuan mengejutkan Ma’ruf Amin telah membuka misteri di seputar keluarnya fatwa. Ma’ruf pun mengakui bahwa ia tidak menonton langsung video Ahok, tidak penting bertemu Ahok dan mengakui bahwa keluarnya fatwa karena desakan masyarakat. Ma’ruf juga secara lucu membantah bahwa MUI tidak ada hubungan dengan gerakan demo 411 dan 212 dan tidak pernah menerima telepon dari SBY SBY.

Pengakuan-pengakuan Ma’ruf itu membuat publik semakin yakin bahwa vonis MUI kepada Ahok telah menista agama dan ulama adalah sangat tendensius. Ketika Ma’ruf membantah bahwa dia tidak pernah bertelepon dengan SBY, maka Ahok yang mempunyai bukti percakapan itu langsung merespon dengan keras. Respon keras itulah yang dicoba dibesar-besarkan kembali oleh para lawan Ahok.

Pernyataan Ahok bahwa ada telepon dari SBY kepada Ma’ruf sontak membuat SBY keluar dari sarangnya. Hari ini SBY memberikan klarifikasi kepada media dengan suara galau nan parau. SBY mengakui bahwa ia sebetulnya sudah tak tahan lagi ingin bertemu dengan Jokowi dan menjelaskan semua penderitaannya selama ini. Namun pertemuan itu masih belum terlaksana karena ada pihak-pihak yang melarang Jokowi bertemu dengan dirinya. Sedih.

Hal yang mengejutkan adalah pengakuan SBY bahwa ada percakapan dirinya dengan Ma’ruf. Ternyata pengakuan Ma’ruf di persidangan bahwa tidak pernah ada percakapan telepon antara dirinya dengan SBY, dibantah sendiri oleh SBY. SBY mengakui bahwa ada percakapan. Dengan demikian SBY meluruskan pernyataan Ma’ruf Amin yang sebelumnya membantah adanya percakapan tersebut. Itu berarti membuka kedok Ma’ruf yang ternyata tidak jujur dalam kesaksiannya.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa SBY mengakui adanya percakapan telepon dengan Ma’ruf dan rela mencoreng wajah Ma’ruf? Itu jelas karena SBY sudah mulai panik. Ia paham bahwa ada bukti percakapan teleponnya dengan Ma’ruf. SBY sendiri mengaku bahwa ia telah disadap. Jadi ia tidak bisa lagi menutupi bahwa percakapan telepon dirinya dengan Ma’ruf tidak pernah ada. Jadi, tidak ada pilihan lain selain mengakui adanya percakapan itu lebih cepat kendatipun membuat wajah Ma’ruf Amin tercoreng.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa Ahok akhirnya minta maaf kepada Ma’ruf Amin dan tidak melaporkan Ma’ruf kepada polisi?

Pertama, Ahok jelas telah berhasil menguak ketidakjujuran Ma’ruf kepada publik. Ketika lawan-lawannya menjadikan Ma’ruf sebagai korban baru penghinaan Ahok, Ahok dengan cepat melokalisir masalah agar tuduhan baru itu tidak dipelintir yang akhirnya memprovokasi warga NU.

Kedua, Ahok sama sekali tidak keberatan meminta maaf kepada Ma’ruf. Alasannya publik akan menilai apakah permintaan maaf Ahok itu layak untuk seorang Ma’ruf atau tidak. Dibanding dengan apa yang telah Ahok bongkar di depan publik, maka permintaan maaf yang telah disampaikan Ahok itu bukanlah masalah besar bagi Ahok dan para pendukungnya.

Ketiga, permintaan maaf Ahok itu adalah bentuk kerendahan hati seorang Ahok. Kalau memang ada yang merasa tersinggung, maka Ahok tidak segan-segan meminta maaf. Ketika Ahok menyerempet Surat Al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu 27 September 2016 lalu, Ahok juga minta maaf. Namun bukan itu substansi masalahnya. Masalahnya adalah benarkah ada percakapan telepon itu? Lalu apa isinya?

Nah, dengan adanya pengakuan SBY yang membantah pernyataan Ma’ruf, maka publik juga menunggu permintanf maaf Ma’ruf bahwa ia tidak jujur di pengadilan terkait adanya telepon dari SBY itu. Ini jelas menjadi pertanyaan besar publik. Atau sebaliknya, ucapan Ahok kepada Ma’ruf malah akan terus dibesar-besarkan dan berujung pada keluarga fatwa baru: Ahok telah menghina Ma’aruf, menghina ulama?

Kesimpulan:

Permintaan maaf Ahok dan pengakuan SBY hari ini, telah terus membuka nalar publik. Tuduhan Ahok kepada Ma’ruf bahwa ada percakapan telepon dirinya dengan SBY ternyata bukan fitnah namun benar adanya. SBY sendiri telah mengakui hal itu. Terlepas apa isi percakapan itu, namun pengakuan bahwa adanya telepon SBY kepada Ma’ruf telah membuat publik semakin paham tentang apa sebenarnya yang terjadi sebelum fatwa MUI dikeluarkan.

Jadi, sidang Ahok ke-8 telah membuka secara terang-benderang siapa Ma’ruf Amin. Ketika Ahok mencoba menyibak semak, menguak sosok Ma’ruf, para lawan Ahok sangat sensitif. Mereka mencoba menjadikan ucapan Ahok sebagai senjata baru untuk menghantamnya. Namun Ahok cepat bergerak. Ia dengan cepat meminta maaf kepada Ma’ruf yang membuat Ma’ruf dan pendukungnya malu karena ternyata SBY mengakui kebenaran ucapan Ahok itu.

Jelas para lawan Ahok saat ini sudah kehabisan isu untuk menghantam Ahok. Para lawan Ahok sedang menderita kehabisan isu. Ahok kini semakin membuktikan dirinya tahan uji. Elektabilitasnya pun kembali rebound, tertinggi dari kedua pasangan lainnya. Nah, apakah kebenaran masih ditutup-tutupi? Mari kita tanya kepada kura-kura.
PKB emoticon-Wakaka
Partai Korupsi Berjaya
Quote:


Maju Tak Gentar Membela yang Bayar emoticon-I Love Indonesia
Quote:


ane kasihan ama ente gan.... sampek segitunya.
Masalah brp bulan ini ya seputar dia aja. Realisasi jkt rendah, jadi kebawa2 negara rusuh. Kaga berharga dibandingkan kepentingan masyarakat indonesia. Bego ah, Kaya ga ada yg lain aja.
emoticon-Wkwkwk

kejadiannya kan di persidangan emoticon-Big Grin

apa hubungannya ditahan sama mengulangi perbuatan emoticon-Big Grin

kalo gitu ga usah ada lagi persidangan dong..emoticon-Big Grin

Ormas Sayap PKB: Ahok Sebaiknya Ditahan
hidup ahogg !!









sebentar lagi dipenjara..emoticon-Wkwkwk
sayap emoticon-Big Grin

kaya pembalut ajah emoticon-Embarrassment




cieeeee dapet trangpusih niiih .... lgs menggelinjang
emoticon-Ngakak
Quote:


Lurusin otak nastak laknat dulu gan biar mereka ngerti emoticon-Leh Uga
×