alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894063bde2cf2c0668b4569/inilah-penghuni-the-big-four-liga-inggris
icon-hot-thread
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
kali ini saya akan bahas tentang liga nomor wahid didunia, yak apalagi kalo bukan liga Inggris.

sebenarnya gue buat ini, karena baru aja ane debat dengan sesama fans liga inggris..
haha.



oke, sebelumnya, kita intro dulu tentang premier league.

Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Liga Utama Inggris (bahasa Inggris: Premier League), sebelumnya disebut dengan F.A. Premier League adalah sebuah kompetisi liga sepak bola profesional di Inggris yang merupakan kompetisi antar klub kasta tertinggi di negaraInggris.
Sebelumnya mendapat dukungan sponsor dari Barclays Bank sehingga nama resminya menjadi Barclays Premier League. Di luar Inggris Raya biasa disebut dengan English Premier League. Dan kini kembali menjadi Premier League.
source : https://id.wikipedia.org/wiki/Liga_Utama_Inggris

nah, lantas apa itu big four??
dari yang pernah ane baca, Big Four atau Empat Besar Liga Inggris adalah sebutan untuk Tim yang menempati posisi 1 sampai 4 pada Klasemen Liga inggris. dahulu kala, ketika fans labil dan karbitan masih menjadi zygot, ada 4 tim yang menghuni posisi ini, yaitu Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool, tapi semua berubah saat negara api menyerang, eh maksudnya saat kekuatan uang menyerang, eh bukan itum maksudnya ketika semua berubah karena beberapa faktor, lantas siapakah mereka? lets check it out
kali ini ane akan bahas profil tim masing - masing yang berjaya sebagai penghuni Big Four dari awal millenium 2000 sampai sekarang.

1. Manchester United a.k.a Red Devils

Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Well, ada alasan kenapa saya menempatkan MU ada di urutan pertama, alasannya adalah karena Tim ini adalah peraih gelar terbanyak, yaitu 20 Title EPL.
tentu saja hal itu tidak terlepas dari sang pelatih bertangan besi Sir Alex Ferguson.
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
saya yakin, setiap pemain, pelatih, dan fans(non-karbitan) seluruh dunia pasti mengenal dia. kecuali fans yang baru netas gak bakalan kenal. haha.
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Dia telah menangani Manchester United sejak tanggal 6 November 1986 hingga 2013, menggantikan Ron Atkinson. namun dia meraih kesuksesan itu bukan secara instan guys, namun secara bertahap. bahkan opa fergie hampir dipecat namun akhirnya ia menyelamatkan karirnya dengan kemenangan 1–0 pada final replay Piala FA melawan Crystal Palace yang saat itu diperkuat oleh Ian Wright. fergie juga gemar dengan pemain muda, dan akhirnya terbukti jitu, puncaknya mereka meraih Treble Winner pada musim 99 dengan sebutan pemain muda mereka Class of 92. oia, FInal pada tahun 99 itu, sungguh penuh dengan emosi, bagaimana tidak, mereka sudah tertinggal 1-0 di mnit 6, hanya tinggal menunggu beberapa menit saja untuk Bayer Muenchen memenangi Final malam itu di camp nou, namun sepertinya dewi fortuna berpihak kepada United, pada menit 90, offical wasit sudah membuat tambahan waktu 3 menit, bayangkan dalam waktu 3 menit, Red Devils mencetak 2 gol yang di cetak masing - masing oleh Solkjaer dan Sheringham. Dan karena pencapaian tersebut, Alex Ferguson mendapatkan gelar "Sir" dari Ratu Elizabeth. makanya disebut dengan Sir Alex Ferguson atau SAF.
bahkan pada era ferguson, posisi 2 besar tak pernah lepas, kalo gak juara ya runner up.

2. Liverpool a.k.a The Reds
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
Posisi nomor 2 yak, Liverpool, alasannya? mereka cukup konsisten dan juga mereka adalah peraih gelar EPL terbanyak ke 2, yaitu dengan 18 gelar.
sebelum era SAF, Liverpool adalah penguasa Liga inggris, bagaimana tidak, mereka sudah meraih 18 gelar liga inggris sebelum akhir 80an. gelar yang terbilang cukup mustahil untuk di lewati klub manapun pada saat itu. sebagai catatan United baru meraih 7 gelar sebelum SAF tiba. bukan itu saja, Liverpool juga peraih gelar Uefa Champions League (UCL) terbanyak di EPL yaitu dengan 5 Title. hal ini tersebut membuat mereka mendapatkan Bagde Of Honour dari UEFA. UCL terakhir yang mereka raih adalah pada saat Final di Istanbul, melawan AC Milan. Final yang cukup dramatis menurut saya, karena pada babak pertama, mereka sudah tertinggal 3 gol. pada saat itu, sudah banyak yang yakin, bahwa AC Milan akan memenangkan final malam itu, namun pada babak kedua, Liverpool mempu mencetak 3 gol dan membuat permainan berlanjut ke Extra Time. namun pada extra time tidak ada gol dan berlanjut ke Adu Penalty yang pada akhirnya di menangkan oleh liverpool.
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

namun, semenjak Liga inggris berubah format menjadi Premier League, Liverpool belum pernah memenangkan 1 gelar pun, berbeda dengan Rival mereka, yang sudah 13 kali meraihnya.
di liga inggris sendiri, pertemuan Manchester United vs Liverpool disebut dengan NorthWest Derby.
dulu, era big four 2000an, Fans Liverpool selalu mengejek para fans United dengan spanduk yang bertuliskan seperti ini "Come back when you got 18". artinya kembali jika kalian sudah dapat 18.
namun (mungkin) dengan sabar Fans united akhirnya membuktikan jika tim mereka bukan hanya dapat 18 tapi 20. wkwkwk

3. Arsenal a.k.a The Gunners
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris


mengapa arsenal ada diposisi 3? karena mereka adalah tim yang paling konsisten menghuni posisi big four. ketika tim Big four lain sedang labil, mereka tetap konsisten dan jarang bahkan hampir tidak pernah terlempar dari posisi big four.
lantas apa yang special dari Arsenal? kalo Fans yang taunya Ronaldo-messi gak bakalan bisa jawab. kwkwkw
Prestasi Arsenal yang bahkan gak bakalan bisa diraih klub manapun adalah pada musim 2003/2004 yang kala itu diperkuat oleh Legenda sepak bola mereka dan prancis, Thiery Henry atau King henry.
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

selama 49 pertandingan liga inggris (ingat ya liga inggris aja, bukan UCL, FA, atau Carling) mereka tidak pernah kalah, (sebelum akhirnya dikalahkan oleh manchester united.) suatu pencapaian yang mungkin akan bertahan (mungkin) selamanya.
atas pencapain itu, arsenal mendapatkan hadiah dari FA dan menjadi satu-satunya tim yang meraihnya, yaitu Golden Trophy.

Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Bahkan Manchester United dan Liverpool tidak pernah meraihnya. walaupun pada akhirnya arsenal lebih sering puasa gelar setelahnya.

4. Chelsea a.k.a The Blues

Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

yak, era 2000an, muncul 1 tim yang secara "tiba-tiba" menjelma menjadi salah satu langganan Big Four.
semenjak mendapat dukungan penuh dari pemilik miliuner minyak berkebangsaan Rusia, Roman Abramovich. Chelsea kembali menjadi juara Liga Utama Inggris 50 tahun kemudian, yaitu pada tahun 2005, pada masa jabatan manajer José Mourinho(2004 - 2007). setelah mengantarkan Chelsea juara, ada ambisi lain dari sang pemilik, yaitu Gelar UCL. namun, untuk meraih gelar yang berjuluk si "Kuping Besar" ini butuh waktu yang lama. mereka baru meraihnya pada musim 2011-2012 di bawah asuhan pelatih interim Roberto Di Matteo dengan mengalahkan Bayer Munich di Allianz Arena dalam Adu penalty.
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

Itu adalah final kedua mereka, setelah di final pertama Chelsea kalah Adu penalty dari Rival abadi Manchester United di Moscow. sebenarnya mereka hampir menang jika saja John Terry tidak terpleset saat tendangan penentu. emoticon-Ngakak

5. Manchester City
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris

yak, lagi, klub baru stock lama menjelma menjadi penghuni big four. sebelum akhirnya pada tanggal 23 September 2008 Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan pemilik Abu Dhabi United Group resmi memiliki klub, setelah membelinya dari Thaksin Shinawatra senilai 200 juta poundsterling, klub ini hanyalah klub papan tengah dan pernah tak dingggap oleh tetangganya Manchester United bahkan ferguson menganggapnya sebagai "noisy nighbour". wkwk.
namun, semenjak kekuatan "uang" masuk kedalam klub, city tidak bisa lagi dianggap sebelah mata, karena dibawah kekuasaan syeikh, city sudah memenangi 2 gelar BPL. Musim 2011–12 menandai keberhasilan klub menyudahi 44 tahun puasa gelar juara Liga (terakhir pada tahun 1968) dan musim 2013–14.

6. Tottenham Hotspur
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
Tottenham Spurs adalah klub sepak bola yang berasal dari Tottenham, sebuah daerah yang berada di wilayah utara London. Mereka juga dikenal sebagai Spurs, The Spurs dan Tottenham, sementara penggemar mereka memberi mereka nama the Lilywhites karena seragam tradisional mereka yang berwarna putih.
tim ini menjadi tim yang cukup sering menghuni posisi big Four setidaknya beberapa musim belakangan ini. apalagi musim ini 2016-2017, Spurs menjadi tim yang konsisten dan sulit untuk dikalahkan di bawah asuhan Mauricio Pochettino. dan mereka juga berlaga di UCL musim ini. yah kita lihat saja kedepannya yaa..

sekian..
sumber : wikipedia, google, dan pemikiran sendiri.
my blog : http://sinulucky.blogspot.co.id/

jangan lupa rate dan cendolnya gan ,,
emoticon-Toast emoticon-Betty
reserved
ane nyimak dulu ya breh
mantap info nya gan.... emoticon-2 Jempol
Harusnya 4rsenal urutan ke 4 dan MU ke 6 emoticon-Hammer2
sayang ane lagi ga ngikutin.. lagi sibuk nyangkul emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vina.meliana
mantap info nya gan.... emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By villaoffarm
sayang ane lagi ga ngikutin.. lagi sibuk nyangkul emoticon-Big Grin


haha, oke gan, lanjut aja nyangkulanya 😂😂
Quote:Original Posted By vina.meliana
mantap info nya gan.... emoticon-2 Jempol


masama sis....
btw line kamu namanya jga vina meliana y??
Newcastle nya alan shearer udah gk masuk ya emoticon-Mewek



Gw HT in ya emoticon-Stick Out Tongueencet
Quote:Original Posted By noirclaire
Newcastle nya alan shearer udah gk masuk ya emoticon-Mewek


tim newcastle kurang stabil di era 2000an gan. alan emg pernah menang EPL tpi itu thun 95 saat berseragam Blackburn Rovers
big four ko ada enam bray emoticon-Bingung
Dari semua cuma Arsenal ama Liverpool yang begonya ga ketulungan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pakusmanjahat
big four ko ada enam bray emoticon-Bingung


dlu 4 bray, cuma uda nambah... ya artinya mereka hrus lomba tiap tahun bray...
Quote:Original Posted By EnragedSlayer
Dari semua cuma Arsenal ama Liverpool yang begonya ga ketulungan emoticon-Big Grin


mereka sedang bangun team bray.
.
.
.
.
tp entah sampai kpaan, kwkw
Bangkee lu... t(-_-t)
MU udah kayak Milan gan, you know what I mean lahhh,, jadi jangan diitung lagi walo udah banyak gelar banyak emoticon-Wakaka
big four, tp ttp aja bpl susah ditebak
emoticon-Ngakak
Chelsea habis menang dr arsenal gan emoticon-2 Jempol
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
adek gasuka bola om
Inilah Penghuni The Big Four Liga Inggris
gembok aja deh.