alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5894047ba2c06e2a1d8b4567/patrialis-akbar-akui-melanggar-etik-saat-diperiksa-mkmk
Breaking News! 
Patrialis Akbar Akui Melanggar Etik, Saat Diperiksa MKMK
Patrialis Akbar Akui Melanggar Etik, Saat Diperiksa MKMK

TEMPO.CO, Jakarta - Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar mengaku telah melanggar etik dengan menerima suap untuk membocorkan salinan draft putusan. Pengakuan ini terungkap saat Majelis Kehormatan MK memeriksa Patrialis di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) hari ini, Kamis, 2 Februari 2017.

"Kami hanya tanya pelanggaran etik saja, dia (Patrialis) mengakui melakukan pelanggaran etik saja. Iya mengakui," kata anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi As'ad Asaid Ali di KPK, Kamis, 2 Februari 2017.

Meski sudah mendapat pengakuan dari Patrialis, Majelis Kehormatan belum bisa memutuskan apakah perbuatan Patrialis merupakan pelanggaran etik. Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi Sukma Violetta mengatakan timnya harus merapatkan kembali di MK. "Masih berproses belum bisa diambil kesimpulan sekarang," kata dia.

Selain Patrialis, Majelis Kehormatan juga memeriksa sejumlah saksi dari internal MK. Di antaranya adalah pegawai-pegawai di MK. Sukma menuturkan keterangan Patrialis harus dikonfirmasi dengan saksi-saksi lainnya tersebut.

Silakan baca: Pemecatan Patrialis Akbar, DPR: Rekomendasi MKMK Tepat

Patrialis yang kini berada di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi diduga menerima suap dari pengusaha impor daging Basuki Hariman. Komitmen fee sebesar Sin$ 200 ribu itu diduga diberikan agar Patrialis mengabulkan gugatan uji materi Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014.

Soal sangkaan tersebut, anggota Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi Bagir Manan mengatakan Patrialis tak akan dengan mudah mengakuinya meskipun dia sudah mengakui melanggar etik. Namun, Majelis Kehormatan tidak mau menggali soal korupsi itu lebih dalam.

"Konsentrasi kami kan pada kode etik saja, jadi kami hindari pertanyaan hukum sama sekali. Misal apa korupsi dia pelanggaran hukum kami nggak mau tanyakan itu," kata Bagir.

Bagir menambahkan lembaga antirasuah telah sangat kooperatif dengan membiarkan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi memeriksa dan memberikan informasi mengenai kasus yang menjerat Patrialis. Menurut dia, bahan yang didapatkan dari KPK untuk memutuskan pelanggaran etik Patrialis sudah cukup.

"Kami anggap bahan-bahan yang kami perlukan untuk keperluan etik itu sudah cukup memadai. Hanya saja kalau kami menganggap masih ditambahkan barangkali kami minta lagi," ujar Bagir.

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi dibentuk setelah Patrialis dicokok KPK. Majelis yang diawaki lima anggota ini berfungsi untuk memutuskan pelanggaran etik yang diduga dilakukan Patrialis.

MAYA AYU PUSPITASARI

==> https://nasional.tempo.co/read/news/...diperiksa-mkmk

Semoga dipenjara nanti bener2 tobat ya Pak, mumpung msh hidup dan nafas msih lapang
Si alim
Katanya dijolimi
Nasbung Gagal Crot
emoticon-Leh Uga
Ada pengakoewan sepertinjaa
Setelah dibantah habis2
Akhirny ngaku juga
Dan skrg sok bijak dan
Sok tabah banget
Poor
boleh juga dia kata. meskipun trlah mengakui tetapi belum bisa memutuskan melanggar etik.
aku gg bisa diginiin. aku gg mau mutusin
Ngaku dah.. Yak lanjutkan prosesnya emoticon-army
dan diehardnya msh tidak percaya doi melakukan itu
alim, taat beribadah
Quote:Original Posted By hawk
dan diehardnya msh tidak percaya doi melakukan itu



ya begitulah kalo sudah mengkultuskan scr buta dan hanya dari penampilan.
semoga awet dipenjara yah om jenggot emoticon-Toast
Quote:Original Posted By hawk
dan diehardnya msh tidak percaya doi melakukan itu


Sumbu pendek sumber dari segala masalah
Patrialis Akbar Akui Melanggar Etik, Saat Diperiksa MKMK
Sebusuknya patrialis tidak sebusuk mahok yg telah menantang nabi maaruf
nasbung dimari masih fokus berkutat di agama
ga nyadar junjungannya di pretelin satu demi satu. emoticon-Cool
Ngaku pelanggaran etiknya dimana msh blm jelas. Masih terbuka luas kemungkinan.
Krn OTT KPK kan cm dpt draft putusan MK di tangan KM. Ngga ada uangnya.
apakah ketemua KM itu yg dimaksuf pelanggaran etik?

jalan masih panjang utk oembuktian
Sumpeh sampe bingung banyak yg belain dijebak lah dijolimi lah...lah buset dia terima suap udh jelas salah
Pelanggaran etika apa ? Nikah siri ? Gak jelas
pelanggaran kode etik berhubungan dengan pengugat UU Peternakan

tapi masih blm ngaku kalau terima suap

ok lah begono