alexa-tracking

Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893ff89529a4596748b4568/bantah-penyadapan-tim-ahok-pengacara-hanya-memancing-kiai-maruf
Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pengacara terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membantah telah melakukan penyadapan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tim pengacara mengatakan apa yang ditanyakan dalam sidang kedelapan kasus penistaan agama hanya untuk memancing Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

"Telepon Pak SBY tanggal berapa? lalu itu bulan apa? Saat itu kita belum jadi penasehat hukum (Ahok) gimana mau menyadap?," kata salah seorang tim pengacara Ahok, I Wayan Sidarta di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/2) malam.

I Wayan mengatakan dalam sidang kasus penistaan agama kedelapan pada Selasa (31/1) lalu, pihaknya hanya mencoba memancing Kiai Ma'ruf tentang adanya percakapan dengan SBY tersebut.

"Mempertanyakan jam sekian apa yang terjadi, ada telepon atau gak. Kalau nanya kan boleh. Kalau jam 10.16 Anda apakah ada komunikasi? Bisa juga diubah pertanyaannya. Setelah jumatan atau sebelum jumatan? Pengacara memberikan pancingan," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama Selasa (31/1) lalu, pihak Ahok mengaku memiliki bukti percakapan telepon antara SBY dan Kiai Ma'ruf. Pihak Ahok mengatakan, dalam percakapan tersebut SBY meminta MUI untuk mengeluarkan fatwa mengenai pernyataan Ahok yang mengutip Surah al-Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Sebelumnya kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat mengaku memiliki bukti adanya komunikasi antara SBY dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin terkait dengan fatwa penistaan agama. "Saya bilang komunikasi, ada komunikasi (antara SBY dengan Ma'ruf)," ujarnya, Rabu (1/2).

Menurut Humphrey, komunikasi itu bisa beragam bentuk untuk dijadikan barang bukti saat persidangan. "Bahkan kalau saya bilang ada orang yang dengar kan bisa. Jadi ya jangan ngambil kesimpulan sendirian begitu. Emang kita bilang di pengadilan ini rekaman pak, kan enggak ada. Kenapa dibilang rekaman?" Kata Humphrey.


http://m.republika.co.id/berita/nasi...ing-kiai-maruf


Nah ternyata hanya fitnah. Bukti tidak ada tapi mengancam Kiai Maaruf sebagai pemberi kesaksian palsu.
image-url-apps
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
image-url-apps
kepala ulernya jadi keluar dah emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
Yah memang sudah terpancing mau gaimana lagi , sudah terkait mulutnya yah ikut kemana2 di tarik sama kail nya emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
pengacara boleh ya berbohong di persidangan? padahal dah disumpah
image-url-apps
Dasar nasbung-nasbung goblok, fitnah apaan. Namanya pertanyaan kok dibilang fitnah.

Balik SD sono gip supaya bisa bedakan pertanyaan dan pernyataan

Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf
image-url-apps
leh uga
nasbungtaik pengen colay
tapi gobblok
Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf
image-url-apps
Si jembut dikorbanin dah.....bahaya kalo ngaku satunya lagi.
kuncinya ada di sby, apakah benar dia meminta mui mengeluarkan fatwa penistaan agama thd ahok

kalo iya berarti disadap..
sayangnya yg tau cuma sby aja dan itu rahasia
adalah sangat terang benderang bedanya antara "memancing" dan "menuduh"
memancing dapet ikan, menuduh kearah fitnah, suudzhon dan membunuh karakter emoticon-Wkwkwk .

Mendadak Konpress

image-url-apps
Dlm Hal ini sebenarnya SBY yg kena jebak,
emoticon-Ngakak
Quote:


Cuma Ma'ruf Amin nya aja yg tidak gentleman mengakui kalo dia dukung anak Pepo

emoticon-Betty

#Ma'ruf Amin Akui Utus Rizieq Shihab utk Kawal Kasus Ahok
emoticon-Motret
image-url-apps

Memancing ikan malah dapat kebo emoticon-Ngakak
image-url-apps
Blm terbukti udah keluar semua keliatan ketakutan dan panik. Harusnya sabar dulu. Kalo memang cuma mancing ya gak akan terbukti. emoticon-Big Grin
image-url-apps
SOP nastak uda turun emoticon-Wakaka



nasbung masih nunggu SOP terbaru emoticon-Wakaka
kebo gilak
abis ngaku dapet dari tuhan sekarang bilang hanya untuk mancing

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


mancing sob memberi pertanyaan yang mana seakan-akan pengacara sudah tahu jawabannya,bahkan diberi penekanan waktu biar tambah meyakinkan.
sayangnya saksi ini saksi paling sabar paling sejuk paling santai paling tegar paling cerdas paling tidak mudah emosi.
jadi nya berbalik dah ke pihak ahok sendiri saat mereka berusaha harus tetap (seakan-akan) top perform malah hancur karena pernyataannya sendiri di persidangan.
blunder milih tim PH

itu sudah
image-url-apps
itukan pertanyaan.. bukan pernyataan.
misalnya
apakah tidak ada panasbung yang tidak goblok jam 10.16 tadi ?

makanya nonton sendiri jgn cuma katanya.
image-url-apps
Bantah Penyadapan, Tim Ahok: Pengacara Hanya Memancing Kiai Ma'ruf
×