alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893f93d902cfe18278b457d/dirut-dan-wadirut-pertamina-dicopot
Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot
Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot
Jakarta, GATRAnews – Kementerian BUMN dan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) mencopot Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang (Abe) dan meminta Direktur Utama Dwi Soetjipto agar mengundurkan diri dari kursi Direktur Utama. Penyebabnya, ribut-ribut soal wewenang kedireksian.

 
Seorang sumber GATRAnews di Pertamina menyebutkan bahwa pencopotan Dwi dan Abe bermula dari munculnya posisi Wadirut dalam struktur direksi Pertamina yang menyebabkan kegaduhan di internal Pertamina. “Karena penunjukkan Pak Ahmad Bambang, malah jadi blunder. Kacau semuanya. Jadi dua-duanya distop,” ujarnya kepada GATRAnews (3/02).
 
Sementara sumber GATRAnews lainnya yang juga pegawai Pertamina mengatakan bahwa isu pencopotan mereka sudah berembus di internal Pertamina sejak hari Minggu yang lalu. “Rencana mundur saya sudah dengar sejak hari minggu yang lalu,” ujar sumber GATRAnews lainnya.
 
Ketika dikonfirmasi, Abe membenarkan pencopotan dirinya sebagai Wadirut. Menurut Abe, dirinya tidak mau ambil pusing dengan pencopotannya. “Saya dikasih amanah, lalu yang ngasih ambil. Kenapa harus pusing-pusing,” ujarnya kepada GATRAnews melalui pesan pendek.
 
Setelah tidak lagi menjabat sebagai Wadirut, Abe rencananya akan fokus sebagai pengusaha. “Alhamdulillah jadi orang bebas, kerja kecil-kecil banyak waktu bagi keluarga,” katanya.
 
Lalu siapa yang akan mengisi posisi Wadirut dan Dirut Pertamina, VP Coporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro menjawab normatif. “Tentunya bila ada perubahan akan menjadi wewenang pemegang saham,” katanya.
 
Perombakan struktur direksi Pertamina sebenarnya sudah terjadi pada Oktober 2016. Hasil perombakan tersebut menghasilkan dua posisi tambahan, wakil direktur utama yang diisi Ahmad Bambang dan direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia yang diduduki Rachmad Hardadi.
 
Rencananya Kementerian BUMN akan mengumumkan pergantian personil direksi baru Pertamina hari ini (Jumat, 3 Februari 2016) di Kementerian BUMN. Dikabarkan, dewan Komisaris Pertamina juga akan mengahadiri acara tersebut.

Reporter : Hendry Roris Sianturi
Editor : Mukhlison

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/24...tamina-dicopot

---


- Pertamina Gelar RUPS Luar Biasa Pagi ini