alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893ef3712e257d0528b456a/istana-pengacara-ahok-tak-bicara-penyadapan-kata-siapa-sby-disadap
Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?
JAKARTA, KOMPAS.com — Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi menilai, pengacara terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tidak pernah bicara soal penyadapan di persidangan.
Karena itu, ia mempertanyakan kenapa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merasa percakapannya dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin disadap.
"Ditanya saja sama pengacara Ahok apakah ada
statement soal sadap-menyadap? Kalau benar itu terjadi menurut saya tidak boleh, tetapi kan tidak ada bicara sadap-menyadap," kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/2/2017).
(Baca: Soal Isu Penyadapan SBY, Ini Jawaban BIN)
Johan tidak mau lagi menanggapi pertanyaan wartawan seputar penyadapan karena masih bersifat kemungkinan.
Ia justru meminta wartawan untuk memastikan lagi ke SBY apakah benar Presiden keenam RI itu sudah disadap.
"Tanyakan ke Pak SBY apa benar dia disadap? Kata siapa dia disadap? Tanya ke yang bicara, jangan lempar ke Presiden," ucap Johan.
(baca: Kata Menkominfo, seperti Kurang Kerjaan Sadap SBY )
SBY sebelumnya merasa komunikasinya di telepon disadap. Ia lalu berbicara banyak hal soal penyadapan, salah satunya adanya informasi bahwa komunikasi dirinya disadap.
Namun, SBY tidak bisa membuktikannya.
Perasaan SBY itu muncul sebagai reaksi atas fakta persidangan kasus Ahok yang disangka menodai agama.
(Baca: SBY Minta Penjelasan soal Dugaan Penyadapan, Ini Kata Jokowi)
Dalam persidangan, tim pengacara Ahok mengaku memiliki bukti soal komunikasi antara SBY dan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin.
Hal itu yang ditanyakan pengacara kepada Ma'ruf yang dihadirkan sebagai saksi.
"Apakah pada hari Kamis, sebelum bertemu paslon (pasangan calon) nomor satu pada hari Jumat, ada telepon dari Pak SBY pukul 10.16 WIB yang menyatakan, pertama, mohon diatur pertemuan dengan Agus dan Sylvi bisa diterima di kantor PBNU. Kedua, minta segera dikeluarkan fatwa tentang penistaan agama?" kata Humphrey Djemat , salah satu pengacara Ahok kepada Ma'ruf.
(Baca: Pengacara Ahok Rahasiakan Bukti Komunikasi SBY-Ma'ruf Amin )
Tim pengacara merasa tidak pernah menyebutkan bahwa bukti yang dimiliki berupa rekaman atau transkrip percakapan. Bisa saja, menurut tim pengacara, berupa kesaksian.
Tim pengacara tidak akan mengungkap wujud bukti yang dimiliki selain di pengadilan.
Penulis: Ihsanuddin
Editor: Sandro Gatra



hayoo ngaku kata siapa?
Segera keluarin fatwa sadap haram dan tokoh agama dan mui tidak boleh dibantah dipengadilan
Negara (kpk) menyadap? mungkin, ahok menyadap? Mustahil.
Nasbung jangan terguncang yah
Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?
sumbu pendek mungkin yg mlintir emoticon-Bingung
HAHAHAHA... itu lantai kamar mandi diangkut juga gak emoticon-Wkwkwk


kalau orangnya, musti di-uji forensikkk sikkkklah
Wah 2 minggu lagi sebelum hari pencoblosan , ayuk siap ramaikan tps kembalikan basuki - djarot ke balaikota biar jakarta kembali terurus emoticon-Kaskus Radio
Pemerintah Mending diem aja daripada kena getahnya
Mantap lah kompas selalu terdepan dalam hal membela kebenaran emoticon-Leh Uga
sayangnya byk org tolol yg langsung percaya si kebo...bukti kalau sdm disini blm bgs....
kasih sumur yang komplit bray biar gak diseruduk domba



nah, tuh klarifikasi dari istana gak ada yang menyadap Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap? jubir gak ada gomong undangan buat ke istana ya? Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?
tidak ada yg menyadap sby

apa gunanya nyadap mantan presiden yg sudah ...... emoticon-Traveller
lebay ajah
mantan presiden yang perasaannya lembut dan sensitif

meragukan pernah jadi tentara.. kok kayak bini gw ya
Kalo tau informasi komunikasi 10.16 dari telp itu penyadapan ato bukan ya?

Informasi itu dapetnya dari mana ya? Dari tuhan?
Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?

Hahaha.
konfirmasi dulu ada gag sadap menyadap
orang baperan ditanggapin
hadeeh..
Banteng diadu kebo......siapakah yang melenggang bebas........pinter yg buat skenarionya neh..........emoticon-Ngacir
Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?


Istana: Pengacara Ahok Tak Bicara Penyadapan, Kata Siapa SBY Disadap?
Quote:Original Posted By kangmantri
Pemerintah Mending diem aja daripada kena getahnya


Pemerintah gak tinggal diem, karena disentil beye pas konpers kemaren.
Selalu baper an apa ga bosen baper an trus ?
bukti dari tuhan

emoticon-Wakaka

cuma nastak yg bisa di goblok2in ama jungjunan nya sendiri

emoticon-Traveller
hahaha sby di ledekin banyak orang

njirrrr ini yg ketiga kalinya dia jadi bahan lelucon satu Indonesia emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin