alexa-tracking

Terkait Kiai Ma'ruf Amin, GP Ansor Jember Maafkan Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893ea8cd675d4b24c8b456b/terkait-kiai-maruf-amin-gp-ansor-jember-maafkan-ahok
Terkait Kiai Ma'ruf Amin, GP Ansor Jember Maafkan Ahok
Terkait Kiai Ma'ruf Amin, GP Ansor Jember Maafkan Ahok

Jember - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah meminta maaf terkait ucapannya terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Terkait hal itu, Gerakan Pemuda Ansor Jember yang sebelumnya mengultimatum Ahok untuk meminta maaf dalam waktu 3x24 jam, akhirnya juga memaafkan Ahok.

"Terkait pelecehan terhadap Kiai Ma'ruf Amin selaku Rais Aam PBNU, ternyata tak sampai 24 jam (Ahok) sudah minta maaf. Meski saya nilai (permintaan maaf itu) setengah hati. Berhubung Kiai Ma'ruf sudah memaafkan, ya sudah kita maafkan," ungkap Ketua GP Ansor Jember Ayub Junaidi yang disaksikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di kantor Anshor Jember, Kamis (2/2/2017).

Menurut Ayub, permintaan maaf Ahok yang dinilai setengah hati itu karena hingga kemarin Ahok belum meminta maaf secara langsung kepada Ma'ruf Amin.

"Saya kan selalu monitor dari berita-berita di media. Ahok sepertinya tidak minta maaf langsung kepada Kiai Ma'ruf. Hanya Pak Luhut (Menko Kemaritiman), Kapolda (Metro Jaya), dan Pangdam yang menemui beliau," ujar Ayub.

Menurut Ayub, persoalan tersebut hendaknya diambil sebagai pelajaran oleh semua pihak, agar menjaga sikap dan ucapan. "Itu kan ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa mulutmu harimaumu. Jadi, mari kita sama jaga sikap dan ucapan kita," ungkap politikus PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Jember itu.

Ketua Satkorwil Banser Jatim, Gus Abid Umar yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan pihaknya tidak akan tinggal diam jika marwah ulama dan NKRI dilecehkan. Terkait dugaan pelecehan yang dilakukan Ahok kepada Ma'ruf Amin, pihaknya sebenarnya sudah menahan diri sambil menunggu intruksi (Anshor) pusat.

"Tapi namanya ulama dilecehkan, meski kita sudah berusaha untuk menahan diri, kita juga tidak bisa membendung jika ada dari pihak kita yang mengambil sikap," ungkap Gus Abid, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Gus Abid mengajak semua pihak untuk mengambil pelajaran dari persoalan ini, agar selalu hati-hati saat mengeluarkan ucapan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, mengajak masyarakat khususnya Banser untuk ikut menjaga Kamtibmas. "Kawan-kawan Banser juga garada terdepan di masyarakat. Mari, jika melihat dan mendengar persoalan sekecil apapun, dibantu untuk segera diselesaikan," ungkap Kusworo.

"Badai besar itu diawali dari gerimis-gerimis kecil. Saya minta kepada teman-teman Banser, jika melihat gerimis-gerimis kecil (persoalan kecil, red), segera kabarkan ke kita, supaya kita cepat mengambil langkah sekaligus menyelesaikannya," pungkasnya.
(rna/rna)

https://news.detik.com/berita/d-3412...r-maafkan-ahok

EAAA nasbung gagal crot lagi emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kafir = kangen firza emoticon-Embarrassment
image-url-apps
nah gitu dong...ada yg minta maaf ya di maafkan...

sama2 dewasa dan bijak...
Quote:


nu beda sama sapi dan sumbu pendek
mereka tulus gan, gak ada muatan politik
ini gp ansor jember loh, termasuk ansor yg diperhitungkan emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
klo di bongkar, bisa malu tuh NU pemimpinnya main politik walau dibawah bendera MUI emoticon-Big Grin

salut ente hok, tapi nasibmu dipolitik tragis emoticon-Big Grin

biarin aja anies jadi gubernur. ente gak dipenjara (klo bisa mulus sidangnya), si jijik itu FIX dipenjara dsn pamor hancur akiba perselingkuhan. dan yg paling ane senangi, pepo rugi besar. fix doi kalah melihat performancenya didebat kemarin di benchmark dgn another paslon governor jakarta emoticon-Big Grin
image-url-apps
mana mau NU dilaga laga ama ahokemoticon-Cool

Tipe2 orang yg bereaksi saat agamanya dinistakan

image-url-apps
Subhanalloh teduh dengar berita ini
Semoga Allah melimpahkan rahmat kpd hambaNya yg pemaaf

Miris melihat ulama sekarang yg sepertinya gagal mengayomi umat. Dan gagal meneladani nabi Muhammad

Apakah orang yg masih menuhankan hawa nafsu dan emosi masih bisa dibilang ULAMA ??

Yuk sama2 kembali meneladani nabi. supaya umat tidak tersesat

Beginilah cara nabi meredam kemarahan umatnya gan emoticon-Recommended Seller
vv

Syahdan nabi Muhammad bertemu dg seorang yahudi.
Kemudian si yahudi menarik selendang beliau hingga terjatuh seraya marah menagih hutangnya.

Seorang sahabat beliau pun tak ayal geram melihat sang nabi diperlakukan kasar, dan meminta izin beliau untuk membalas perlakuan si yahudi.

Namun apa yg dikatakan nabi ? beliau melarangnya dan meminta si sahabat untuk mengambil uang dirumahnya sebesar yg ditagihkan dan menyuruh dia mengambil beberapa uang lagi untuk diberikan ke yahudi.

Si sahabat semakin geram. Kenapa sudah diperlakukan kasar tapi malah mau memberikan tambahan uang untuk membayar si yahudi.

Inilah pembelajaran yg mulia. Dimana kita ditauladankan untuk bukan sekedar memaafkan orang yg menganiaya kita. tapi membalasnya dg kebaikan

Itu yg sekelas nabi gan. Apalagi cuma sekedar ulama..

Kiyai ma'ruf sudah menunjukan akhlak mulia mau memaafkan. Lalu mengapa yg lain malah tidak ikhlas ??

Jangan sampai emosi dan ego kita membutakan hati kita dari rahmat Allah gan.

Sebab di kala kita mengedepankan emosi, malaikat langsung menjauh dan syaiton pun mendekat.
Naudzubillahi min dzalik.

Stop membodoh2i umat yuk..emoticon-rose

------

Page wan kalo berkenan gan...dpt dari grup

Tipe2 orang bereaksi saat agamanya di nista


1. Suka maksiat + bereaksi saat agamanya dinista

Namanya TRIBALISME
*bereaksi krn sentimen tribal (kesukuan, persamaan identitas, persamaan nasib, agama dan yg serupa itu). Istilah umumnya ikut2an.
Kaum jenis ini disinyalir ada dlm aksi seperti 411 dan 212


2. Jarang ibadah + bereaksi saat agamanya dinista

Namanya FRUSTASI
*bereaksi krn kecacatannya dlm ibadah/ dlm memahami agamanya. Dan merasa bisa membayar itu semua dlm "satu paket" ikut aksi bela islam. Alias mencari jalan pintas.
Kaum jenis ini terindikasi banyak dan dominan secara jumlah dlm aksi seperti 411 dan 212


3. Sudah banyak beribadah + bereaksi saat agamanya dinista

Namanya EXIHIBITIONIST
*bereaksi krn merasa sudah diberi 'hak' khusus dari Tuhan dg bekal ibadahnya selama ini /gelar ulamanya. Jika diam saja takut umatnya menyangsikan gelarnya. Sikapnya sangat terpengaruh oleh cara pandang umat terhadap dirinya.
Kaum jenis ini jumlahnya segelintir dlm aksi spt 411 & 212 tetapi pengaruhnya paling dominan.


4. Jarang ibadah + tidak bereaksi saat agamanya dinista
Namanya PEMBELAJAR
*tidak bereaksi krn masih tahap pencarian dan masih upaya mendalami agamanya. Sehingga memilih hati2 dan tidak mudah terbawa arus.
Kaum seperti ini tidak akan ditemui dlm aksi2 massa. Disebutnya silent majority. Dan jumlahnya sangat besar



5. Banyak beribadah + tidak bereaksi saat agamanya dinista

Namanya AGAMAWAN
*tidak serta merta bereaksi mengikuti emosi, ego atau hawa nafsunya. Dan memilih melakukan tabayyun (cek & ricek) untuk mengintrospeksi dlm mencari jawaban, sebab musabab, latar belakang mengapa agamanya dinista. Berlaku adil sangat dijaga, mengutamakan hikmah, win win solution, menjaga lisan dan menghindari fitnah bila terlalu gegabah bereaksi krn sekali berbicara yg diwakili adalah agama dan umatnya.
Kaum seperti ini tidak ada dlm aksi2 massa. Dan sangat sulit dicari namun banyak dicari krn kebijaksanaannya yg ingin dijadikan rujukan orang2.



Hikmahnya :


Apakah manusia itu mengira bahwa mereka DIBIARKAN (saja) mengatakan: "Kami telah BERIMAN", sedang mereka tidak DIUJIi lagi?
Dan sesungguhnya kami TELAH MENGUJI orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang BENAR dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang DUSTA.(Al-Ankabut 2-3)


Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar. (Ali Imran: 146)

Dan bersabarlah kamu, karena sesungguhnya Allah itu beserta orang-orang yang sabar. (Al-Anfal: 46)

Jadikanlah SABAR dan SHALAT sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.(Al-Baqarah ayat 45)



"Hai orang-orang yang beriman,
hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan kebenaran karena Allah, menjadi saksi dengan ADIL.
Dan janganlah sekali-kali KEBENCIANMU terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk BERLAKU TIDAK ADIL.
Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
(Al Maidah ayat 8)



image-url-apps
emang bener kata ahok... dia lagi jadi ujian buat negara ini mau dibawa kemana kita selanjutnya apakah harus selalu tunduk pada ormas melebihi konstitusi???????
image-url-apps
saling memaafkan .

lanjutkan
image-url-apps
Quote:


Mana bisa, mesti ahok dong, emak banteng mana rela, lain hal kalo ahok digolkan, dan djarot yg naik, di pihak lain, si rizieq pisang juga digolkan, otomatis emak banteng menang banyak, emoticon-Leh Uga

Apalagi pepo jadi galauemoticon-Leh Uga
Dendam 10tahun terbalaskan

Pesan moralnya: jangan kau sakiti wanita, emoticon-Leh Uga
hebat neh orang NU, gw aja merasa kalimatnya memang berlebihan kwakkaka
image-url-apps
Hanya kaum sumbu pendek yg tetap mempermasalahkan permintaan maaf. emoticon-Cool
image-url-apps
Ya bagus begitu lah.. itu kan namanya berjiwa besar
Bukan seperti yg lain
Malah mempermainkan orang minta maaf

Good job gp ansor jember...
image-url-apps
Quote:


iye gan...memberikan tauladan yg baik...
image-url-apps
Nomor 1 dan 2 tuh nasbung banget, istilah lainnya buat no.1 dan 2 itu pisang tegang sumbu pendek
Terkait Kiai Ma'ruf Amin, GP Ansor Jember Maafkan Ahok

Quote:


jd?
panasbung gagal crotz lg ?
ooh tidakkk
mana setoran lg seret lg emoticon-Embarrassment
banyak nastak pada sok bijak emoticon-Embarrassment
Quote:


ooooh..pantes selalu bilang kafir..kafir..ternyata itu to...emoticon-Ngakak
Pakar Hukum Pidana - AHOK Tidak Menyudutkan atau Menghina Ulama



kalo gak ngerti hukum jangan ngomong deh.

nih biar pakar nya yg jelasin.

keblinger nih panasbung
Pilkada kurang lebih 2 minggu lagi ayuk yang bisa coblos ramaikan tps kembalikan basuki - djarot ke balai kota biar jakarta terurus lagi emoticon-Kaskus Radio
Quote:


iya gan emoticon-Embarrassment

KAFIIIIRRRRRRRRRRRR!!!! KANGEN FIRZAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! emoticon-Big Grin
×