alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893e999507410ab248b456e/pbnu-jika-ingin-minta-maaf-lakukan-dengan-benar
Hepi 
PBNU: Jika Ingin Minta Maaf, Lakukan dengan Benar
PBNU: Jika Ingin Minta Maaf, Lakukan dengan Benar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi mengingatkan, siapa saja yang melakukan permintaan maaf pasti akan diterima. Tapi, ia menekankan, permintaan maaf sudah seharusnya bisa dilakukan dengan cara-cara yang benar.

"Makanya, kalau mau minta maaf, minta maaflah yang benar," kata Masduki saat ditemui di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamis (2/2).

Baca: Alasan Ahok Hanya Minta Maaf Lewat Surat dan Video

Ia menerangkan, sampai saat ini belum ada permohonan maaf dari terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau tim pengacaranya secara resmi. Hal itu, baik belum dilakukan langsung kepada KH Ma'ruf Amin maupun kepada PBNU secara kelembagaan.

Masduki mengatakan, tudingan-tudingan yang telah disampaikan Basuki Tjahaja Purnama, dirasa menghina KH Ma'ruf Amin yang saat persidangan diminta sebagai saksi. Hal itu yang membuat keluarga besar NU kecewa, mengingat beliau adalah rais aam PBNU. "Bahkan, Ansor dan Banser berbagai daerah sudah mengindikasikan permohonan maaf Basuki Tjahaja Purnama belum sepenuhnya utuh," ujar Masduki.

Untuk itu, ia menegaskan, perlu ada klarifikasi yang dilakukan dari Basuki Tjahaja Purnama maupun tim pengacaranya. Menurut Masduki, kalau dari NU, tentu permohonan maaf sudah seharusnya dilakukan jika betul-betul insaf.

Replubika

minta maaf ko ga mau pake cara yang mau maafin.
Guoblok Tuolol (kata pak BG)
emoticon-Leh Uga
Ah cuman dijadiin sirkus doang...
Ngapain minta maaf?
Loe mau suruh orang minta maaf ato permainkan orang?

Kalo gitu gak perlu minta maaf !!!

Bodok amat minta maaf ama badut badut seperti ini
Semua serba salah....

Naseebbb....naseebbb.... emoticon-Cape d...
Minta maaf dan memaafkan, adalah perbuatan yang mulia bila dilakukan secara TULUS, dan ini dapat dilakukan melalui HATI NURANI.
ngapain minta maaf, yang bohong siapa, dia yg harus minta maaf, udah disumpah alquran. masih jg nipu

Pakar Hukum Pidana - AHOK Tidak Menyudutkan atau Menghina Ulama

youtube-thumbnail


kalo gak ngerti hukum jangan ngomong deh.

nih biar pakar nya yg jelasin.

keblinger nih panasbung
Ngak Gaul. Anak Gaul Minta Maaf ngak perlu ketemu, cukup medsos
bentar juga pakek cara situ kok
ditunggu aja
Minta maaf itu gampang..memberi maaf yg susah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Ngapain ahok minta maap, ahok punya bukti loh, kalian berani melawan tuhan?
Ahok akan terus maju meski badai menerjang, ahok punya teman ahok dan sejuta katepe
Ditunggu sinetron cium kakinya
maaruf juga harus minta maaf kepada ahok krna ulah die bikin ahok jadi terdakwa...
Congor ahok berada pada waktu dan jaman yang salah makanya byk yg gak suka, disini indonesia hok bukan negara barat yg rakyat nya uda sekolah semua

ini kejadian di ruang sidang, dan itu wajar...
lebay amat...

kalo kejadian ini di luar sidang, itu baru bner2 kurang ajar...
Hore berarti kudu cium kaki neh roman nya... emoticon-Ngakak:
Sekalian ya



youtube-thumbnail


Perlu minta maaf gak? 😂
ga usah minta maaf pak...buka aja bukti yg dipunya...ga jd gpp wes...pelajaran buat masyarakat..supaya bisa mikir..lama" sombong bgt
Wkwkwkw
hus hus balik lagi ke kong hucu atao buddha sono

bikin malu aja
Ajarin udah emoticon-Traveller
Psikopat mana ngerti cara minta maaf yg bener emoticon-Leh Uga
minta maaf sama memberi maaf itu urusan yang bersangkutan

kroco2 yang gak berkepentingan mending diem daripada ngomporin