alexa-tracking

Icha Bersaksi di Kebaktian Bahasa Jawa Saksi Yehuwa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893e98ec1d770166d8b4567/icha-bersaksi-di-kebaktian-bahasa-jawa-saksi-yehuwa
Icha Bersaksi di Kebaktian Bahasa Jawa Saksi Yehuwa
ICHA(15) pernah dirundung ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Ketika itu, usianya masih sekitar 12 tahun. Para pem-bully adalah teman-teman serta beberapa guru di sekolahnya. Garagaranya, dia tidak mengikuti salah satu acara yang diselenggarakan di sekolah, yang menurut dia, tidak sesuai dengan hati nurani dan tisak sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya. Ketika dia memberikan beberapa majalah kepada teman, guru ataupun perpustakaan.

Beberapa teman dan guru itu ada yang senang tetapi ada juga yang tidak senang. Guru yang tidak senang bahkan berpesan kepada teman-teman Icha, bahwa mereka harus hati-hati karena bisa jadi apa yang disampaikan Icha berasal dari teroris. ”Saya disuruh berdiri di depan kelas lalu dimarahi guru. Ketika itu, saya tidak menangis. Tetapi sesampai di rumah saya menangis. Karena saya tidak terima dituduh teroris,” katanya.

Dia menyampaikan itu, di hadapan hampir seribu hadirin Kebaktian Wilayah Umat Kristen Saksi-saksi Yehuwa, Minggu (22/1).

Kebaktian berbahasa Jawa yang berlangsung sehari penuh di hall Hotel Kusuma Kartikasari Solo itu, dihadiri umat Kristen Saksi Yehuwa dari wilayah Jawa 02. Di antaranya dari Semarang, Solo, Pacitan, Malang dan Surabaya, dan sejumlah kota lain di Jateng.

Lima Dibaptis

Selama kebaktian bertema ”Kuwatna Imanmu marang Yehuwah” tersebut berlangsung, tujuh khotbah disampikan para pembicara. Dua di antaranya merupakan khotbah symposium yang disampaikan tujuh pembicara. Khotbah simposium pertama di pagi hari bertema ”Patang wulangan bab Yehuwah sing Nguwatke Iman”.

Ferry Purba, pembicara dari Sidang Kristen Klaten, mengawali khotbah ini dengan mengatakan, empat bab yang dibahas adalah mengenai Yehuwa sebagai Tameng, Bapak, Gunung Parang dan Pangon. Sedangkan di khotbah simposium kedua yang dilaksanakan siang hari, tema yang diambil yakni ”Buwangen Dosa sing Gampang Dadi Jiret”. Pada kebaktian tersebut, lima orang dari berbagai siding, menyatakan iman mereka dengan menjalani pembaptisan Kebaktian diakhiri dengan khotbah penutup yang disampikan oleh Pinituwa Wilayah Jawa 02, Haris Irawan, dengan tema ”Nampa Berkah Merga Iman sing Sejati”. (A18-50)

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/icha-bersaksi-di-kebaktian-bahasa-jawa-saksi-yehuwa/

Ada bahasa jawa nya emoticon-Wow emoticon-Wow
Quote:Original Posted By dranitini
ICHA(15) pernah dirundung ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Ketika itu, usianya masih sekitar 12 tahun. Para pem-bully adalah teman-teman serta beberapa guru di sekolahnya. Garagaranya, dia tidak mengikuti salah satu acara yang diselenggarakan di sekolah, yang menurut dia, tidak sesuai dengan hati nurani dan tisak sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya. Ketika dia memberikan beberapa majalah kepada teman, guru ataupun perpustakaan.

Beberapa teman dan guru itu ada yang senang tetapi ada juga yang tidak senang. Guru yang tidak senang bahkan berpesan kepada teman-teman Icha, bahwa mereka harus hati-hati karena bisa jadi apa yang disampaikan Icha berasal dari teroris. ”Saya disuruh berdiri di depan kelas lalu dimarahi guru. Ketika itu, saya tidak menangis. Tetapi sesampai di rumah saya menangis. Karena saya tidak terima dituduh teroris,” katanya.

Dia menyampaikan itu, di hadapan hampir seribu hadirin Kebaktian Wilayah Umat Kristen Saksi-saksi Yehuwa, Minggu (22/1).

Kebaktian berbahasa Jawa yang berlangsung sehari penuh di hall Hotel Kusuma Kartikasari Solo itu, dihadiri umat Kristen Saksi Yehuwa dari wilayah Jawa 02. Di antaranya dari Semarang, Solo, Pacitan, Malang dan Surabaya, dan sejumlah kota lain di Jateng.

Lima Dibaptis

Selama kebaktian bertema ”Kuwatna Imanmu marang Yehuwah” tersebut berlangsung, tujuh khotbah disampikan para pembicara. Dua di antaranya merupakan khotbah symposium yang disampaikan tujuh pembicara. Khotbah simposium pertama di pagi hari bertema ”Patang wulangan bab Yehuwah sing Nguwatke Iman”.

Ferry Purba, pembicara dari Sidang Kristen Klaten, mengawali khotbah ini dengan mengatakan, empat bab yang dibahas adalah mengenai Yehuwa sebagai Tameng, Bapak, Gunung Parang dan Pangon. Sedangkan di khotbah simposium kedua yang dilaksanakan siang hari, tema yang diambil yakni ”Buwangen Dosa sing Gampang Dadi Jiret”. Pada kebaktian tersebut, lima orang dari berbagai siding, menyatakan iman mereka dengan menjalani pembaptisan Kebaktian diakhiri dengan khotbah penutup yang disampikan oleh Pinituwa Wilayah Jawa 02, Haris Irawan, dengan tema ”Nampa Berkah Merga Iman sing Sejati”. (A18-50)

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/icha-bersaksi-di-kebaktian-bahasa-jawa-saksi-yehuwa/

Ada bahasa jawa nya emoticon-Wow emoticon-Wow


elu ikut hadir bray?
ini kw nya kristen kan wkwkwkwkw
kemaren ada yang mo bersaksi di depan rumah tapi langsung gw tolak emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By dranitini

Ada bahasa jawa nya emoticon-Wow emoticon-Wow


emang kenapa kalau ada bahasa jawanya ? emoticon-Bingung (S)
sampean belum pernah tahu yg namanya kitab kuning kah ? emoticon-Turut Berduka
Ndak mudeng emoticon-Hammer
bomat ah yg penting emoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By spam.hunter
ini kw nya kristen kan wkwkwkwkw
kemaren ada yang mo bersaksi di depan rumah tapi langsung gw tolak emoticon-Leh Uga


harus nya jangan kau tolak.....dengerin dulu....kalau elu mampu kan bisa nunjuk kan salah nya di mana ama mereka
.
emak angkat gw pernah didatengin nih
.
cukup aktif mereka door to door
.
its allright with me, mereka ngobrolnya enak dan ga pake debat2an spt yg selama ini dibicarakan orang
.
Gw didatangin lamax malas dengerinnya
Quote:Original Posted By Hitlier


emang kenapa kalau ada bahasa jawanya ? emoticon-Bingung (S)
sampean belum pernah tahu yg namanya kitab kuning kah ? emoticon-Turut Berduka


Kalo kitab kuning ane tau kan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By spam.hunter
ini kw nya kristen kan wkwkwkwkw
kemaren ada yang mo bersaksi di depan rumah tapi langsung gw tolak emoticon-Leh Uga


ga boleh menjudge ajaran orang lain ori apa kw.. emoticon-Big Grin
Opo meneh iki??

emoticon-No Hope
perasaan ini aliran sesat enak bgt berkembang di Indonesia. kok belum ada aduan dari umat nasrani ya. gw mau ngaduin tp ke gereja juga 2 bulan sekali. 😅😅😅
Ha, di tempat ane banyak nih, dakwah dor to dor.
Ane sih terima aja kalau gak repot, dikasih buku bacaan, ane terima juga dan ane baca.
Isinya sih bagus aja. Ane sampe punya 8 buku atau semacem tabloid tipis.
Cara mereka bagus sih, sopan, ramah, sabar, adem.
Mereka cari celah lewat bantuan solusi, misal masalah rumah tangga, mereka kasih solusi, mereka masuk disitu.
Masalah anak kita nakal, mereka masuk disitu.
Masalah usaha macet, mereka juga kasih bantuan solusi, kalau finance ane blm denger.
Denger dr trmen ane, yang masuk kesitu pada berhenti merokok, dan mereka di ajari memanage rumah tangga sesuai aliran mereka.
Itu yg ane tau.
Quote:Original Posted By spam.hunter
ini kw nya kristen kan wkwkwkwkw
kemaren ada yang mo bersaksi di depan rumah tapi langsung gw tolak emoticon-Leh Uga


bagus loe tolak kalo kaga kena ceramah bertahun² tiap hari, di siksa dengan cara di suruh beli buku mereka emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By spam.hunter
ini kw nya kristen kan wkwkwkwkw
kemaren ada yang mo bersaksi di depan rumah tapi langsung gw tolak emoticon-Leh Uga


gw juga didatenginemoticon-Mad (S)

gw omelin aj tuh ibu2nyaemoticon-fuck2
siapa dia?
icha siapa brey ???
Quote:Original Posted By ValenTz Cell
perasaan ini aliran sesat enak bgt berkembang di Indonesia. kok belum ada aduan dari umat nasrani ya. gw mau ngaduin tp ke gereja juga 2 bulan sekali. 😅😅😅

Udh udh legal gan kaya mormon ama advent sama2 diakui pemerintah
Quote:Original Posted By pejunaedi


bagus loe tolak kalo kaga kena ceramah bertahun² tiap hari, di siksa dengan cara di suruh beli buku mereka emoticon-Leh Uga


di suruh beli buku? wkwkwkw....berarti bukan mereka bray....skrg kayak nya di kasih cuma2....kalau mau.....
×