alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893e7159e7404d8618b4568/10-cara-atasi-flu-secara-alami
10 Cara Atasi Flu Secara Alami
Flu adalah infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru. Sehingga mempengaruhi kerja hidung, tenggorokan dan yang paling jarang terjadi, paru-paru anda.

Penyakit flu dapat dengan mudah mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melalui berbagi cara seperti berbagi minuman, berbagi alat makan, kontak langsung, juga batuk dan bersin. (Kuman flu tidak peduli apakah mereka menyebar melalui sentuhan ataupun udara, asalkan mereka dapat masuk ke dalam tubuh anda). Jadi sobat harus hati-hati dengan virus ini ya..

Simak yuk 10 cara mengatasi Flu secara alami :

1.Perbanyak Minum Air Putih
Karena air putih mempunyai segudang manfaat yang diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu atau pilek. Usahakan minum air puith minimal 8 gelas / harinya. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan kamu bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

2.Mengkonsumsi Minuman Hangat
Selain dengan memperbanyak minu air putih anda juga dapat mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat misalnya, air puith hangat, air teh hangat, kopi dsb. Kenapa harus minuman hangat? karena pada saat flu, akan ada banyak cairan yang terbuang melalui ingus, ludah dan keringat, dengan cairan hangat dapat membantu mengurangi hidung mampet, mencegah dehidrasi, dan melegakan tenggorokan yang terganggu. Selain itu, uap dari minuman panas juga dapat membantu mengencerkan lendir. So, jika anda flu segeralah minum yang hangat-hangat!

3. Beristirahat yang Cukup
Kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan menyerang saat kondisi tubuh yang sistem kekebalannya melemah.

4.Konsumsi Buan dan Sayuran
Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda akan melemah. Maka dari itu asupan vitamin dan mineral sangat diperlukan untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh.

5.Berkumur dengan air hangat & garam
Tujuannya untuk membantu membersihkan mulut agar bakteri jahat penyebab flu tidak masuk ke tenggorokan.berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam, cuka apel, kunyit jahe agar hasilnya maksimal.

6.Gunakan Aroma Mentol / Mint
Menggunakan aroma mentol atau mint adalah salah satu cara saya dalam mengatasi penyakit flu atau pilek.oleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda.

7.Mandi dengan Air Hangat
Saat anda mengalami flu, usahakan jangan mandi menggunakan air dingin. Tapi selalu gunakan air hangat tujuannya yaitu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat. Hindari minuman atau makanan yang mengandung es.

8. Konsumsi makanan yang mengandung cabai
Capsaicin adalah sebuah senyawa kimia yang terkandung dalam cabai yang dipercaya dan sudah terbukti efektif membantu membersihkan rongga hidung. Ketika flu mulai menyerang, cobalah mengkonsumsi sup dengan taburan lada atau makanan yang mengandung cabai. Tapi jangan terlalu banyak, nanti bukannya flunya sembuh malah sakit perut lho

9. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat
Selain dengan menggunakan cara-cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa mencoba memakan rempah-rempah yang rasanya hangat seperti, kencur, jahe, kemangi, sreh.

10. Minuman Campuran Madu dan Jahe
Anda pasti tahu bagaimana luarbiasanya manfaat madu. Selain rasanya yang enak, madu juga kaya akan manfaat diantaranya, bermanfaat untuk mengatasi penyakit flu atau pilek.

Semoga bermanfaat sobat souja^^

Sumber dari : http://soulofjakarta.com/index.php?m...21&id=MTE5NDA= ( Soulofjakarta.com )
ngaskus juga bisa mengatasi flu emoticon-Cool
kalo 3 hari ga sembuh, segera ke dokter trdkt bre. emoticon-Leh Uga
Dejavu, dan trit nya gak rapih

ayo mpeng kita lanjut cari kang cendol emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
banyakin tidur ... emoticon-Leh Uga
kalo ane biasanya banyakin tidur, bisa cepet sembuh
Tambah gambar lebih mantep tritnya gan emoticon-Leh Uga