alexa-tracking

MUI Nilai Ahok Hanya Setengah-Setengah Minta Maaf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893e099902cfee2038b4571/mui-nilai-ahok-hanya-setengah-setengah-minta-maaf
MUI Nilai Ahok Hanya Setengah-Setengah Minta Maaf
TEMPO.CO, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia berpendapat, permintaan maaf Basuki Tjahaja Purnama kepada Ketua Umum MUI Ma`ruf Amin bersifat setengah-setengah. "Di satu pihak Pak Ahok minta maaf, tapi tim 'buzzer' medsos bilang 'melecehkan'," kata Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2017.

Masduki mengatakan buzzer media sosial yang mendukung Ahok --sapaan Basuki-- mengeluaran pernyataan-pernyataan yang berseberangan dengan Ahok. Bahkan pernyataan mereka terkesan menebarkan peperangan media dengan prinsip "apapun yang terjadi dengan MUI, yang penting Ahok itu menang".

Menurut Masduki, sebaiknya Ahok menyampaikan permohonan maaf yang sungguh-sungguh agar tidak ada persoalan lanjutan.

Sebelumnya, Ahok dan pengacaranya dituding telah melukai umat Islam karena memperlakukan Ketua Umum MUI Ma`ruf Amin dengan cara yang tidak baik dalam persidangan dugaan penistaan agama. Atas polemik tersebut, kata Masduki, seharusnya Ahok dan pendukungnya tidak melakukan tindakan yang kurang berkenan kepada Ma`ruf Amin.

"Kami MUI, melihat ini adalah persoalan besar yang tidak menyangkut kiai saja. Dia adalah simbol dua kekuatan, pertama dia adalah Rais Aam PB Nahdlatul Ulama dan Ketum MUI yang dihormati," kata Masduki.

Di tingkat arus bawah, menurut Masduki, sudah muncul banyak protes terhadap sikap Ahok tersebut. Namun Masduki mengatakan pihaknya berupaya meredam protes itu agar tidak mengarah pada aksi. "Protes sudah terjadi di bawah, di mana-mana. Kami redam protes itu. Nahdliyin Jatim sudah mau datang ke Jakarta," ucapnya.

Pihak Ahok, kata Masduki, juga sempat menuding MUI turut bermain politik dengan mengaitkan terjadi pembicaraan pimpinan MUI dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Di medsos ada jebakan 'Batman', ada keterkaitan dengan SBY. Memang di situ yang diserang SBY tapi seolah kami adalah menjadi bagian dari aliansi politik SBY. Itu yang membuat kami tersinggung. Sikap keagamaan MUI terkait penistaan agama adalah proses biasa saja tidak terkait SBY," katanya.

ANTARA

https://m.tempo.co/read/news/2017/02/02/214842257/mui-nilai-ahok-hanya-setengah-setengah-meminta-maaf

Emang kapan si Ahoax pernah tulus minta maaf? emoticon-Ngakak
Kelakuanya Nastak

Om Warung Sate om
Kalo dikampung ane sih biasanya kunjungan ke ustad2 apalagi kalo kita yang ngundang pas salaman skalian ama amplop biar dikata tulus ikhlas emoticon-Cool
Serba salah... emoticon-Nohope
ya begitulah bray, politik.
kalo pak M.A memaafkan ane ikut bangga dah. meredam suasana.emoticon-Salaman

bagaimanapun selalu ada pihak/oknum /orang yg senang kalo Indonesia rusuh.emoticon-Takut
Trus lo mau nya apa sih MUi, suru ahok nyembah si tua bangka itu sehari 5x , dasar kumpulan manusia tolol
Minta maaf ya karena takut ada pilkada, cuma sebagai formalitas saja emoticon-Leh Uga
Goreng goreng goreng goreng
Greenggngeggengenggeeng emoticon-Ngacir

Eiitssss kelewatan emoticon-Hai
Kemarin denger berita katanye udah iklas dimaafin sama yang bersangkutan emoticon-Bingung
Kok member yang lain pada suka goreng nih berita sih ?
Oh butuh makan ternyata emoticon-Malu ati ati ye gorengnya jangan sampe gosong, kesian nanti gak bisa dipake makan sama nasbung emoticon-Turut Berduka
Pamit om yee,

Goreng goreng goreng goreng
Greenggngeggengenggeeng emoticon-Ngacir

Quote:


amplop nya diisi foto ini enak gan ngetroll

MUI Nilai Ahok Hanya Setengah-Setengah Minta Maaf


MUI Nilai Ahok Hanya Setengah-Setengah Minta Maaf