alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893dfab1854f7e17d8b456f/kpk-tetapkan-politikus-pks-dan-pkb-jadi-tersangka-suap
Sedih 
KPK Tetapkan Politikus PKS dan PKB Jadi Tersangka Suap
Quote:Jumat 03 Feb 2017, 08:02 WIB
KPK Tetapkan Politikus PKS dan PKB Jadi Tersangka Suap
Haris Fadhil - detikNews

KPK Tetapkan Politikus PKS dan PKB Jadi Tersangka Suap
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)

Jakarta - Penyidik KPK menetapkan Yudi Widiana dan Musa Zainuddin sebagai tersangka kasus suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Yudi merupakan politikus PKS, sedangkan Musa berasal dari PKB.

"Sudah (ditetapkan sebagai tersangka)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (3/2/2017).

Keduanya merupakan anggota DPR yang masih aktif pada periode ini. Penetapan tersangka keduanya merupakan pengembangan kasus yang sebelumnya telah menjerat anggota dewan juga.


"(Ditetapkan sebagai tersangka) sejak tanggal 24 (Januari) kemarin," ucap Basaria.

Namun sayangnya, KPK belum mengungkapkan secara jelas pasal sangkaan terhadap keduanya.

Kasus ini berawal dari operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK pada Januari 2016. Saat itu, KPK menangkap Damayanti Wisnu Putranti, yang saat itu merupakan anggota Komisi V DPR. Selain itu, KPK menangkap dua rekan Damayanti, Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin. Mereka saat itu disangka menerima suap dari Abdul Khoir yang juga ditangkap.

Kasus pun berkembang dan KPK menetapkan beberapa tersangka lainnya kemudian. Para tersangka yang ditetapkan dalam pengembangan kasus adalah Budi Supriyanto, Amran H Mustary, Andi Taufan Tiro, dan So Kok Seng.

Sebenarnya nama Yudi dan Musa kerap disebut-sebut terlibat dalam kasus tersebut. Salah satunya yaitu ketika Aseng dihadirkan menjadi saksi dalam persidangan pada tanggal 18 April 2016.

Saat itu, Aseng mengaku telah menyerahkan duit sebesar Rp 2,5 miliar kepada Yudi. Aseng menyebut uang itu disampaikan melalui seorang anggota DPRD Bekasi bernama Kurniawan. Namun demikian, Yudi selalu membantah tentang pemberian duit itu dalam berbagai kesempatan.

Kemudian untuk Musa, di beberapa kesempatan pun namanya kerap disebut. Salah satunya muncul dalam sidang pembacaan dakwaan Amran Hi Mustary. Tak hanya itu, dalam dakwaan Khoir, Musa juga disebut ikut menerima duit suap.

Musa disebut menerima fee sebesar 8 persen atau senilai Rp 8 miliar dari total nilai proyek pembangunan atau rekonstruksi jalan di Maluku dan Maluku Utara.

"Musa Zainuddin menyetujui permintaan terdakwa (Abdul Khoir) agar proyek aspirasinya senilai Rp 104,76 miliar diserahkan untuk dikerjakan oleh terdakwa dan So Kok Seng alias Aseng (Komisaris PT Cahaya Mas Perkasa) dengan komitmen terdakwa dan Aseng memberikan fee 8 persen dari nilai proyek atau sejumlah Rp 8 miliar," kata jaksa KPK saat membacakan berkas dakwaan untuk Khoir, Mochamad Wiraksajaya, di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar, Jakpus, Senin (4/4).

Proyek yang diserahkan untuk dikerjakan kedua pengusaha ini adalah proyek pembangunan Jalan Piru-Waisala senilai Rp 50,44 miliar, yang akan diserahkan kepada Khoir. Untuk mendapatkan proyek tersebut, Khoir bersedia memberikan fee sebesar persen dari nilai proyek, yakni Rp 3,52 miliar, kepada Musa.

Kemudian proyek pembangunan jalan Taniwei-Saleman senilai Rp 54,32 miliar akan diberikan kepada Aseng. Dengan konsekuensi, Aseng harus memberikan fee sebesar 8 persen dari nilai proyek, yakni Rp 4,48, kepada Musa.


https://news.detik.com/berita/d-3412...tersangka-suap

Semua gara gara ASENG emoticon-Blue Guy Bata (L) Ini konspirasi ASENG merusak nama baik kader suci emoticon-Leh Uga emoticon-Salaman
Ibu ini mirip Tika Panggabean ya ?
btw ya kalo masalah duit mah gak kenal dari mana2nya lagi gan,
dasar Partai Korupsi Selalu emoticon-Tai:
buat apa negara melindungi badut garing aka hocktod?
KPK jahat, merusak kemajemukan yang ada selama ini emoticon-Mad

Bukannya nangkap ahoax di sumber waras, malah nangkep aseng, cokin santun yang hobi bagi bagi angpao kepada politikus partai Suci
Sbtulnya sjak 24 kmrn dijadikan tsangka lho
suap lagiiii..dari PKS dan PKB coi..partai sucyi

emoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By jacky.return
buat apa negara melindungi badut garing aka hocktod?


wkakakaka...yg korup sapa

ahok terus yg d salain..

mampuss
Yah hanya itu yg mereka pikirkan kepentingan pribadi ,kelompok dan golongan emoticon-Big Grin
Kalo ada yg nanya kapan anggta hewan mikirin rakyat , jawabannye adalah :
Jawabnye ade diujung langit , kita kesana dengan seorang anak.anak yg tangkas dan juga pemberanii emoticon-Kaskus Radio idupp kpi emoticon-Ultah


KEK BARU AJE LO DI ENDONESAH emoticon-Traveller



Note : hanya repisi dan membuat undang2 tentang pemilu dan pilkada saja yg selalu jadi "prioritas" pekerjaan mereka emoticon-Busa
Kenapa Damayanti ga ditulis dari partai apa? heheemoticon-Big Grin mungkin karena memang sudah biasa klo kader separtainya korup
Dua2nya pendukung Jokowi kan? emoticon-Ngakak
Kok kaya langganan ya partai yg itu tuh
doyannya suap2an gitu bray ah elah
Quote:Original Posted By upayasholat
Ibu ini mirip Tika Panggabean ya ?


Kayanya lebih mirip Sri Mulyani deh.emoticon-Big Grin
Astagfirulloh, Ahok yg bikin gaduh ga pernah ditangkap, ini Politisi PKS dan PKB yg tenang, tenang menghanyutkan, damai, santun dan ga pernah bacot malah ditangkap, KPK telah menjolimi dan menyakiti hati umat, KPK KAFIIRRRR = Kangen Firzaaaaaah emoticon-Frown
Klo terbukti korupsi, wlau penampilan ganteng ato.berjenggot harus tetap ditangkap emoticon-Cool
Quote:Original Posted By godofarcher
Sbtulnya sjak 24 kmrn dijadikan tsangka lho

biasa gan, bikin gaduh biar orang lupa mulut taik
Aseng antek asing aseng emoticon-Mad
Quote:Original Posted By Laknat90


Kayanya lebih mirip Sri Mulyani deh.emoticon-Big Grin


bahahah kalo dari angle ini iya gan
KPK Tetapkan Politikus PKS dan PKB Jadi Tersangka Suap
Seng aseng tangkap aseng