alexa-tracking

10 Tahun Lagi Generasi Milenial Sulit Punya Tanah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893cd4c96bde6a9198b4568/10-tahun-lagi-generasi-milenial-sulit-punya-tanah
10 Tahun Lagi Generasi Milenial Sulit Punya Tanah
VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengungkap fakta sulitnya generasi milenial yang lahir di rentang tahun 1989 sampai awal 2000 mendapatkan lahan di perkotaan. Pendapatan yang tidak sebanding dengan harga tanah yang semakin melonjak, menjadi salah satu alasan.
"Ada yang mengatakan, bahwa generasi milenial sepuluh tahun lagi tidak akan bisa mencicil rumah," kata Darmin dalam sebuah diskusi di kantornya, Jakarta, Kamis malam, 2 Februari 2017.
Berdasarkan catatan pemerintah dalam kurun waktu empat sampai lima tahun ke belakang, pendapatan yang diperoleh oleh sebagian masyarakat hanya mengalami kenaikan rata-rata sepuluh persen. Sementara harga tanah, justru naik berkisar diantara 15-20 persen.
Persoalan pun tidak sampai di situ. Darmin mengatakan, secara legalitas, lahan atau tanah yang dapat dipergunakan di seluruh wilayah Indonesia secara Undang-Undang hanya mencapai 33 persen. Sementara dari sisi geografis, hanya 34 persen. Artinya, persoalan lahan mencakup berbagai hal.
Apalagi, lanjut dia, meskipun Indonesia berada di urutan nomor dua sebagai kota terpadat di seluruh dunia setelah India, pulau Jawa menjadi yang mendapatkan peringkat pertama sebagai pulau terpadat di dunia. Darmin menegaskan, hal ini yang akan coba ditemukan solusinya oleh pemerintah.
"Karena itu, persoalan lahan ini betul-betul serius," katanya.
Dengan melihat kondisi tersebut, Darmin memandang, persoalan lahan menjadi sangat kompleks. Menurutnya, ketersediaan lahan yang cukup bukan hanya diperuntukkan bagi masyarakat di pedesaan. Masyarakat di perkotaan, pun mengalami hal serupa seperti yang dirasakan masyarakat pedesaan.
"Jadi, dalam sepuluh tahun ke depan kita pasti akan ketinggalan. Jangan anggap ini persoalan agraris semata," katanya.
emoticon-Hoax
image-url-apps
bodo emoticon-Betty
image-url-apps
Semoga anak keturunan ane masih kebagian tanah dibumi ini,gan.
KASKUS Ads
image-url-apps
10 Tahun Lagi Generasi Milenial Sulit Punya Tanah

Saatnya untuk pergi ke Mars.

Dan menanam kentang disana

image-url-apps
Ya mungkin nanti tanah hanya bisa dimiliki oleh org2 tajir. Fenomena sekarang yg tidak jarang terjadi ini banyak rumah2 warga asli yg dibeli oleh developer dg harga di atas rata2. Pdhl sebenarnya setelah mereka bangun kembali, harga jualnya jauh berlipat tinggi dan hasil penjualan rumah mereka tidak cukup untuk membeli rumah dg harga saat ini sehingga mereka harus mengontrak.

Sementara kalau dilihat dari sisi generasi sekarang, banyak dr mereka yg lebih mementingkan gaya hidup, seperti minum kopi dan makan di tempat mahal sampai tidak bisa menyisihkan uangnya untuk ditabung. Selain itu, tidak jarang juga yg lebih mementingkan untuk menggunakan tabungannya demi resepsi pernikahan yg mewah daripada untuk DP rumah, bahkan tidak sedikit jg yg memiliki hutang setelah menikah.
teneng ajah gan,,,, 10 tahun yang akan datang kalo masih sulit punya tanah,,, ane kasih dahh... mo berapa karung??emoticon-Big Grin
image-url-apps
pindah ke daerah pinggiran ae bray biar kaya orang pinggiran gito yang dipinggirkan emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


iya bre, gaya hidup mahal, beli gengsi tinggi, jangka panjang lupa. emoticon-Cool emoticon-thumbsup
image-url-apps
rumah apung ga jadi nih? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
makannya kaya ane beli tanah dari sekarang breh
bekel buat anak ama kuburan,
emoticon-Maaf Agan
image-url-apps
Mereka nggak beli tanah bre nunggu warisan orang tua aja, betewe ini berita ya? kayaknya salkam emoticon-Embarrassment
bodo amat, ane masih dapat jatah tanah warisan di kampung dari babeh emoticon-Ngakak
image-url-apps
ane tinggal di Los Santos gan emoticon-Cool
cara ngatasinnya gampang gan
warisan buat anak pertama di lantai 1
warisan buat anak kedua di lantai 2
dan seterusnya....
emoticon-Wakaka
jadi rusun warisan
Quote:


Kasih salam ke mat damon emoticon-Big Grin
×