alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893be31582b2ecb318b4582/bisnis-pun-butuh-cek-kesehatan-2
Bisnis pun Butuh Cek Kesehatan (2)
Bisnis pun Butuh Cek Kesehatan (2)

Selain perihal SDM, keuntungan juga menjadi isu utama. Sebab, bila perusahaan untung, perusahaan bisa bertahan menghadapi persaingan yang ketat di pasar. Kini, perusahaan yang mampu bertahan lama memiliki kewajiban untuk peduli pada lingkungan dan konsumen.

Sebab, dua hal tersebut saling berkaitan satu sama lain dan menjadi faktor penting dalam mengais keuntungan. Seperti diketahui, sumber daya alam kini kian menipis dan suatu saat akan habis.

Alhasil, mau tak mau perusahaan harus melakukan investasi pada pengembangkan sumber daya baru yang efisien dan lebih ramah lingkungan. Terdapat dua hal yang harus menjadi pertimbangan perusahaan untuk pengembangannya.

Pertama, perusahaan mulai menggunakan peralatan pendukung usaha yang ramah lingkungan. Kedua, perusahaan perlu berinvestasi terhadap penelitian yang bisa mengembangkan teknologi ramah lingkungan baru, baik untuk mendukung proses produksi maupun kebutuhan operasional kantor.

Tak hanya menjaga kelangsungan bisnis, reputasi sebagai ‘kantor hijau’ akan meningkatkan keuntungan perusahaan. Hasil penelitian Nielsen pada 2014 lalu menemukan, penjelasan produk ‘ramah lingkungan’ pada kemasan bisa meningkatkan penjualan rata-rata 2% per tahun.

Selain itu, perusahaan sehat juga sangat peduli terhadap kualitas peralatan kantor yang dipakai. Awalnya, membeli peralatan yang tidak asli memang lebih murah dan ampuh menekan ongkos produksi dan pengeluaran kantor.

Namun, kualitas produk palsu tak bisa dipertanggungjawabkan. Penggunaannya sering mendatangkan masalah baru yang akan menambah beban biaya di kemudian hari. Sebaliknya, produk asli punya tingkat depresiasi lebih rendah dan awet.

Semoga bermanfaat.

Sumber : http://smart-money.co/bisnis/bisnis-...ek-kesehatan-2