alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5893878cdac13e124e8b456d/apa-yang-salah

Apa Yang Salah?

Halo gan, malem malem gini ane berpikir tentang sesuatu hal dan coba minta saran atau pendapat dari agan sekalian.

Jadi gini, pernah ga agan merasa punya temen tapi palsu? Palsu dalam arti mereka ga bener bener tulus berteman, mereka berteman karena rasa gaenak buat ga menerima. Jadi mereka tidak butuh sebenarnya dan cendrung menghindar. Mereka ga pernah mendatangi ane kalo ga ada perlu, selalu ane yang datangin mereka. Mereka juga ga pernah hubungin duluan, selalu ane yang hubungin duluan walaupun cuma sekedar menanyakan aktivitas yang sedang dilakukan. Ketika ngumpulpun suasana kikuk, jadi ane mulu yang banyak bicara biar suasana ga "sepi", mereka kalopun bercanda cuma sekedar hahahihi saja, ga benar benar ketawa, itu kalo ada ane pas ngumpul, kalo ane ga ada sebaliknya, ane juga gatau kenapa ada ane mereka jadi merasa ga lepas. Ane sendiri gatau salah ane apa, atau kenapa. Ane ga bau badan atau bau mulut, kalo mereka ada acara mereka ga bakalan manggil ane, terkadang cuma basa basi aja yang aslinya mereka ga pengen ane ikut. Ane juga merasa, ane ga ada, padahal jelas jelas ane ada ditengah tengah mereka. Padahal komunikasi ane juga biasa aja.

Mungkin agan sekalian berpikir ane berbeda, disini ane yakinin gan ane sama kaya mereka. Ane emang beda pergaulan dengan mereka, tapi mereka sendiri pergaulannya juga beda beda, ane ga beda jauh dengan mereka, tapi ane doang yang begini.

Jadi apa yang salah?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
gak usah mikirin salah atau bener...
artinya agan gak cocok ama mereka begitupun sebaliknya...

cari tempat nongkrong yg lain aja.... gak usah di bawa repot hidup itu... santai aja.... biar keliatannya cool....
manfaatnya egan akan banyak mengenal dan dikenal org....
(sory gan )sebaiknya obrolin baik2 gan mungkin ada hal2 yg ga mrka sukai di dri agan . keep positif aja gan msh bnyak koq yg mw tmnen ma aganemoticon-Shakehand2
yang didepan suka ketawa lepas aja blm tentu tulus. belum tentu ada gunanya buat kita. apalagi yang begitu.
yg tulus emang ga bisa dicari gan, tapi klo udh tau yg begitu buat apa juga dipertahanin.
yang sabar gan, kalo satu dua orang ga usah dipikirin, tapi klo ampir semuanya berarti ada yg salah, coba dibicarain baik2..emoticon-Shakehand2
ndak ada yg salah dr hal tsb..
seiring bertambahnya umur, semakin mengerucut jg jumlah teman yg kita miliki..
entah krn kesibukan, atau ada prioritas lain yg lebih penting utk dijalankan, kita ndak pernah tau..

jd yaaaaaaaaa..
terima aja sbg tahapan dlm hidup..
krn mau kyk gimanapun, sifatnya inevitable, ndak bs terhindarkan..

emoticon-shakehand
Quote:


Ane pengen punya temen gan, yang bener bener butuhin ane. Bukan pengen dikenal banyak orang. Kalo dibilang gacocok bisa juga sih cuma kenapa mereka merasa tertahan kalo ada ane? kenapa cuma ane dari sekian banyak orang? Ane yakin ane begini bukan karna suatu hal yang dibenci dari ane, tapi karna (mungkin) mereka ga tertarik sama ane
Yasud.

Terima aja.

Temen banyak tapi kualitasnya pertemanannya jelek, buat apa?

Mending dikit tapi baik kualitasnya.
Quote:


Quote:


Iya gan, disini ane juga nyari tau alesannya kenapa. Ane selama ini enak ko sama mereka. Tapi rasanya kalo diomongin malah nambah kerenggangan hubungan pertemanan ane. Jadi lebih baik ane intropeksi yang mungkin mereka bisa lebih nerima ane dan butuh ane
Quote:

Mereka sekali kali ketawa lepas ko sis, cuma disini yang ane bingung kenapa cuma pas ada ane?
Hmm kayanya ada unsur pengalamannya ya hehe

Quote:

Kalo emang tahap hidup ane emang gabisa apa apa. Tapi ko banyak yang seumuran ane malah justru banyak temennya sampe bingung hari itu mau main sama siapanya. Dan disini juga kenapa cuma ane? Ane yakin banget mereka begitu bukan karna ada suatu hal yang dibenci dari ane
Diubah oleh asallan
coba segala susuatu itu di ambil sisi positifnya mas
misal teman mas tidak mau mengajak mas jalan duluan itu berarti mereka tidak mau menyusahkan si mas nya atau mereka sebenarnya care lah
coba deh ilangkan perasaan/emosi mas dalam interaksi sosial sehinga mejaulah segala prasangka buruk thdp teman mas pun jua terhadap mas sendiri...,
Cari temen lain
Quote:


apa yg km liat, belum tentu persis mrk ngalamin spt yg km bayangin..
ada yg masing2 saling terikat krn status mrk sbg partner kerja, yg artinya mrk butuh masing2 pihak spy bs saling menguntungkan..
ada yg masing2 saling terikat lewat komunitas yg ngebahas satu hal yg ngebuat mrk ngerasa punya kesamaan..
ada yg masing2 saling terikat krn emg ada salah satu diantara mrk punya pembawaan supel, easygoing, mudah berinteraksi dgn siapa aja, tanpa ada rasa risih..

krn jgn salah, pertemanan antara perempuan iku lebih ganas lho..
banyak politiknya..
didepan bs saling senyum, saling tegur, saling sapa, saling hahahihi..
balik badan? bs lgs curhat semua kejelekan..
jd kalo dibilang temenan banget, yaa ndak jg..

sementara pertemanan antar cowo, biasanya lebi kalem..
ndak banyak curhat, ndak banyak ngobrol, tp kl salah satu lg butuh, bs siap sedia segera..
dan kl ada masalah, biasanya lgs diselesein ndak pk muter2..
jadinya, bg mereka para cowo yg lebi sensitif, mrk bakal ngerasa kl mrk ndak punya temen, krn kurangnya interaksi..

lain lg halnya pertemanan antar lawan jenis..
biasanya yg kyk gini, ndak murni banget krn mau temenan..
pasti adaaaaaaaaa aja maunya..

jadi yaaaaa..
jgn terlalu ngerasa spesial ttg knp cm km aja yg mengalami..
org lain mengalami jg kok, yg ngebedain iku cm ttg gimana mrk ngerespon apa yg mereka rasain, dan gmn cara mrk atur prioritas..

emoticon-shakehand
Quote:

Ane setuju gan, tapikan ini kejadiannya sama ane doang gan. Makanya ane pertanyakan itu

Quote:

Masa iya si gan haha. Ane yakin ga begitu alesannya. Mereka ngajak tapi kaya ga ikhlas gitu soalnya wkwk

Quote:

Simple sih emang, tapi ane udah coba dan hasilnya gabeda jauh emoticon-Hammer2
Quote:


Ane setuju dengan semua perkataan agan.
Jadi menurut agan, ane begini karena ada yang beda? ane setuju lagi.
tapi disini bedanya bukan secara pergaulan atau apa, ane ngerasa disini bedanya di cara pandang dan pemikiran. ane ngerasa kadang ane lebih dewasa dari mereka (ane bukannya sombong tapi ane ngerasain sendiri ketika bersama mereka) sedangkan mereka berpikir sebagaimana usia mereka. Jadi mungkin mereka jadi merasa segan dengan ane. Itu yang ane tangkap dari mereka, tapi ane sedikit ragu makanya ane minta saran dan pendapat disini
Sama kyk ane nih skrg. Ane jg lg didiemin sm tmn2 ane gatau knp.. tapi ya kalo ane, klo misalnya temen ane benr2 marah sm ane tanyain dulu alesaanya biar bsa intropeksi diri. Kalo masih kayak gitu, yaudah minta maaf dan cari teman lain. Menjauh pelan2 de mereka. Pasti deh nanti ada saat mereka bilang "Si ini ga ada ya.. blablabla" semacam ada rasa kangen juga lah lma2 y nmanya udh biasa main bareng. Tpi pikir lagi.. mungkin mereka bkn teman yg baik buat sista.. buat apa jg kan bertemn dgn org yg gk mau temanan sm kita?
Ane jg lg berantem sm temen ane, klo ane masalahny gakelar2 setelah ane tanya alasannya mungkin ane jg bkl curhat kyk sist. Semangat terus ya emoticon-Smilie
cari temen yg 1 hobi gan emoticon-Embarrassment
wah jujur ane dulu sewaktu sekolah jg terasa begitu gan... secara ane kan lumayan pandai.. jd tmn2 yg deketin itu cuman mau pinjem pr atau minta di ajarin pas ujian...
abis ujian mah ga perna deket2 lg..
sbnrnya ane ga terlalu permasalahkan jg.. mereka ga butuh ane.. ane jg ga butuh mereka jg.. coba cari tmn yg bener2 berkualitas gan.. yg bs menghargai pertemenan.. coba bergaul dgn kelompok baru spt rekan kerja atau tmn2 di sosmed..
Pernah sih. . .

Merasa gak di anggep dan hanya jadi pajangan doang. . .

Lebih baik gak usah terlalu mikirin hal yang kaya begitu, dan cari tempat buat nongki yang baru dan sreg dengan lu. . .
Ane sih mending ga punya temen dr pd digituin.

Dulu ane orangnya ga enakan, ane selalu bantu tiap ada temen ane yg susah. Yg belum kerjain pr ane bantuin, yg sakit ane bantuin, dll. Tp ketika sekalinya ane sakit mereka ga ada, itu bener2 buat perasaan ane sakit bgt. Ane bener2 inget siapa2 aja yg jengukin dan peduli ketika ane sakit. Itu yg bener2 ane pertahanin jd temen, selain itu ane bnr2 lepas mereka. Bahkan buat ngaku kenal mereka aja rasanya ga sudi gan
Akhir2 ini ane jg lg ngadepin cobaan, ane udh lulus kuliah bbrp waktu lalu. Skrg ini ane lagi ngadepin suatu masalah internal, yg ga ada hubungannya sama sekali dg mereka. Tp ternyata mereka puter balikan fakta dg memfitnah ane yg nggak2. Ane tau ini dr dua orang yg tanya langsung kebenerannya ke ane. Rasanya bener2 sakit difitnah. Skrg ane jd bener2 benci bgt ma mereka.
Maaf ya gan jd curhat..
Quote:


entah pengalaman pribadi atau kebanyakan nonton tipi gua juga bingung
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di