alexa-tracking

Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58937d03642eb6d1098b4575/dahlan-iskan-ditetapkan-sebagai-tersangka-kasus-dugaan-korupsi-mobil-listrik
Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik
Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung menetapkan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai tersangka. Dahlan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi mobil listrik.


"Iya kasus mobil listrik," kata Kapuspenkum Kejagung M Rum saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.


Penetapan tersangka terhadap Dahlan merupakan tindak lanjut dari putusan kasasi Mahkamah Agung dengan terpidana Dasep Ahmadi, Direktur PT Sarimas Ahmadi Pratama. Dahlan diketahui ditetapkan sebagai tersangka pada 26 Januari.


Kejaksaan Agung pun sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, Rum enggan memberi tahu secara rinci waktu pemeriksaan terhadap Dahlan dilakukan.


Seperti diketahui, Mahkamah Agung telah memutus kasasi Dasep. Dalam kasasi tersebut disebut Dasep bersama-sama Dahlan melakukan tindak pidana korupsi.


"Saya sudah menerima putusan MA, menyatakan di sana bahwa Dasep Ahmadi ini melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama yang lain sesuai dakwaan primer. Yang ada di situ Dahlan Iskan, siapa lagi," kata Jaksa Agung M Prasetyo.


Kasus ini bermula saat pagelaran KTT APEC 2013 di Bali. Dalam konferensi tingkat tinggi itu dipamerkan kendaraan mobil listrik yang diklaim ramah lingkungan. Namun, ketika ditelisik proyek mobil listrik besutan Dahlan  itu diduga bermasalah.



 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-mobil-listrik

---

Kumpulan Berita Terkait DAHLAN ISKAN :

- Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik

- Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik Dahlan Iskan Tersangka Kasus Mobil Listrik

- Dahlan Iskan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mobil Listrik Alasan JPU Menetapkan Sofian Lesmana sebagai Saksi Kunci

kasus PWU Jatim aja udah mulai terendus sebagai upaya rekayasa buat ngejatuhin DI emoticon-No Hope
sedangkan yang mobil listrik, emang secara teknis mobilnya ramah lingkungan emoticon-linux2
tapi secara 'ekonomis' akan menjadi masalah bagi sebagian pihak emoticon-Bingung
makanya pak DI diserang di'serang' dari aspek ini emoticon-linux2
ane sih percaya dalam kasus ini DI nggak salah

agak bingung juga ama kasus ini
yang namanya research and development mah di mana2 memang menelan biaya dan belum pasti menghasilkan untung dulu
namanya aja masih tahap pengembangan produk
kalau tidak ada yang mau menindaklanjuti pasar ya itu kesalahan bersama pemerintah saat itu
mungkin itu kali ya yang dimaksud
menorehkan nama mungkin, tapi kalau mengisi kantong kayaknya bukan deh
DI itu dah bikin banyak orang nggak kebagian duit akibat programnya di BUMN...emoticon-Big Grin
wajar kalo dendam dia dipenjarakan ane sendiri dah yakin doi nggak salah....emoticon-Big Grin
bu siti menteri kesehatan juga begitu mosok korupsi di proyek yang telah dia tolak nype presiden yang nyuruh...emoticon-Ngakak (S)
lama2 makin kelihatan yang ngejeblosin antasari ke penjara...emoticon-Ngakak (S)
×