alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5892821156e6af0d398b4567/menkominfo-luncurkan-program-mencetak-sdm-keamanan-siber
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
Kabar Gembira Bagi Dunia Hacker IndonesiAQuote:Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara secara resmi meluncurkan program untuk mencetak sumber daya manusia berkualitas di bidang keamanan siber di Gedung Kominfo, Jakarta, Senin.
Quote:@borntocontrol : Buat yang mau tahu Born To Control,
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
nih ada infonya.

Program tersebut merupakan kerja sama sejumlah lembaga seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Xynexis International, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) dan Noosc Academy.

Program tersebut nantinya akan menyalurkan sumber daya manusia yang telah diberikan berbagai pelatihan dan keahlian ke industri yang kini semakin banyak membutuhkan para ahli siber.

Menkominfo mengatakan, saat ini sumber daya manusia di bidang keamanan siber belum banyak berkembang. Padahal, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan pesat dan telah merambah banyak dunia industri.

"SDM berkualitas di bidang cyber security ada tapi orangnya itu-itu aja, oleh karenanya membutuhkan SDM sebanyak-banyakny yang mempunyai kualitas di bidang cyber security," kata Menteri.

Menteri menambahkan dalam 2015, jumlah serangan siber di Indonesia mencapai sekitar 28 juta. Pada 2016 diperkirakan lebih sari 28 juta.

Untuk itu kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas dalam keamanan siber sangat dibutuhkan, seiring dengan perkembangan teknologi digital di semua sektor industri.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer Solikin dalam peluncuran tersebut mengatakan saat ini terdapat 1.000 perguruan tinggi yang memiliki jurusan informatika dengan 400 ribu mahasiswa, 15 ribu dosen dan 2.000 program diploma.

Ia mengatakan, hal ini menjadi potensi yang besar untuk menjadikan SDM berkualitas di bidang keamanan teknologi informasi. Untuk itu dengan adanya program teraebut diharapkan para mahasiswa turut serta guna memperoleh berbagai kemampuan menjadi sumber daya yang mumpuni di bidang keamanan siber.

Managing Director Xynexis Eva Noor mengatakan, dalam program bertajuk "born to control" tersebut, nantinya akan menyeleksi 10 ribu orang menjadi 100 orang untuk dimasukan dalam kamp pelatihan selama 14 hari.
Quote:Twitter @borntocontrol : Mau tahu bocoran lokasi DIGICAMP kaya apa?
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
Begini nih

Selama 14 hari mereka yang masuk di dalam kamp akan dibekali berbagai keahlian dan ketrampilan dalam keamanan siber. Nantinya 100 orang tersebut akan diberikan akses ke industri, tuturnya.

Program tersebut diadakan di 10 kota, Medan, Palembang, Denpasar, Manado, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Makassar.

Untuk dapat mendaftar program tersebut, menurut dia, dapat mendaftar di laman www.borncontrol.com AntaraQuote:Buruan daftar http://borntocontrol.com/registration siapa tau nasib berubah.
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
Ya namanya juga usaha, ya kan?
Quote:Born To Control (BTC) adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security. Program ini digagas oleh Xynexis dan didukung sepenuhnya oleh KOMINFO.Quote:Kompetisi ini adalah Kompetisi Cyber Security Nasional yang diharapkan setiap tahun bisa menjaring 10.000 kanditat talent Cyber Security Indonesia.Quote:Untuk bisa menghimpun bakat-bakat Gladiator Cyber security BTC akan hadir di 8 kota di Indonesia untuk melakukan Audisi.Program Kompetisi ini akan memilih 80 gladiator IT untuk dididik menjadi Jagoan Cyber Security di event DIGITAL CAMP selama 2 Minggu. Dengan dibantu Mentor-mentor handal diharapkan bisa menciptakan talent yang berkualitas dari generasi muda Indonesia.
Ayo Manfaatkan Jangan CUma Jadi Hacker CupU
Spoiler for BTC:
Quote:Digital Camp adalah semacam kawah candradimuka
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
yang akan menggodok peserta untuk menjadi Gladiator IT yang tangguh dan memiliki nilai jual tinggi
Quote:Dilengkapi fasilitas pendukung yang nyaman untuk menimba ilmuMenkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siberserta dididik oleh mentor-mentor ternama, internasional dan Indonesia, seperti Jim Geovedi, Raditya Iryandi dan lain-lainQuote:Peserta berkesempatan mengikuti INDUSTRIAL DAY, yaitu tatap muka dengan top management industri yang membutuhkan tenaga security IT Andal. Kesempatan emas bagi peserta untuk menatap masa depan gemilang
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
Camp menampung 80 pemenang, masing-masing 10 dari masing-masing kota seleksi untuk dididik selama 14 hari di kampung konsentrasi
Spoiler for BENEFITS:
@JokopediaID: Berminat untuk ikutan? untuk dapat mendaftar program tersebut, dapat mendaftar di lamanAyo Mendaftar
Wah serem dunia ginian
muaaantapp djiwa emoticon-Leh Uga
Lowongan kerja neeh bagi ahlinya
Ayoo manfaatkan selagi ada kesempatan
Menkominfo luncurkan program mencetak SDM keamanan siber
Lulus jadi spv nastak.
ayo daftar...

daripada ikut aksi silat cuma dapet nasi bungkus emoticon-Leh Uga
Setelah lulus harus di didik juga supaya punya rasa cinta nkri yang tinggi. Karena cyber security itu seperti pedang bermata dua.