alexa-tracking

RPTRA Bawa Dampak Positif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58837c23902cfebf1e8b4590/rptra-bawa-dampak-positif
RPTRA Bawa Dampak Positif
RPTRA Bawa Dampak Positif

Metrotvnews.com, Jakarta: "Om jangan dinaikin ayunannya nanti rubuh. Ayunan ini kan untuk anak anak Om kan sudah gede,” ujar Erik (7).


Erik dan sebelas temannya tidak segan menegur bahkan memarahi siapa pun yang dianggapnya bukan anak anak lagi menggunakan fasilitas taman RPTRA. Herlani Iskandar (37) langsung tak enak hati saat ditegur oleh anak tersebut. Dia pun langsung beranjak dari ayunan RPTRA Kembangan selatan Jakarta barat.


“Ha ha ha jadi malu,” ucapnya.


Fasilitas ruang publik yang sedang gencar dibangun di semua kawasan Jakarta memang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sampai saat ini semua fasilitas RPTRA di sebelas titik di Jakarta Barat masih terawat dengan baik. Meski tidak jarang orang dewasa yang menggunakan fasilitas tersebut.


Salah satu pengunjung setia taman tersebut Alfa Yudha mengatakan sangat menikmati dampak dari dibangunnya taman tersebut. Dia mengaku kedua anaknya yang masih duduk di sekolah dasar dan taman kanak-kanak jadi lebih suka berinteraksi dengan lingkungan.


“Kalau dulu mereka maunya di rumah saja mainan handphone, nonton teleivisi terus. Kalau sekarang mereka lebih memilih ke taman main dengan teman sebayanya. Dampaknya positif sekali ,” terangnya.


Menurut pengelola RPTRA Kembangan Selatan Budi (30), taman itu juga rutin mengadakan kegiatan bagi masyarakat sekitar. Taman yang sudah sepuluh bulan beraktifitas ini masih terjaga dengan baik.


“Dalam seminggu kami pasti ada kegiatan untuk anak anak seperti menari, melukis, dongeng, bermain bersama. Tapi memang hanya sampai pukul sembilan saja selebihnya kami tutup,” jelasnya.


Jika RPTRA Kembangan Selatan masih terjaga baik, berbeda halnya dengan RPTRA Kalijodo Jakarta Barat. Taman yang baru empat bulan selesai dibangun tersebut kondisinya sudah mulai rusak.


Di bagian tembok toilet sudah terlihat cat yang terkelupas. Bahan dinding yang terbuat dari papan tersebut sudah terlihat garis retak yang mencolok. Tidak hanya itu lantai toilet pun sering tergenang air yang mengakibatkan lantai licin. Sedangkan arena skate park terlihat gompel di beberapa bagian.


“ Iya, mungkin kemiringan lantainya kurang jadi air menggenang di tengah. Tadi saya hampir jatuh,” ucap pengunjung Siska (25).


Siska yang datang untuk pemotretan itu mengatakan terganggu dengan aroma air kali berada tepat di depan RPTRA Kalijodo. Tidak hanya itu, taman dengan luas sekitar satu hektare itu juga sudah terdapat parkir liar. Padahal di beberapa taman parkir mobil dan motor digratiskan.


“Taman ini sepertinya belum selesai betul dibangun tapi sudah ada parkir liar. Saya pikir parkirnya resmi,”imbuh Siska. 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...dampak-positif

---

Kumpulan Berita Terkait RPTRA :

- RPTRA Bawa Dampak Positif RPTRA Bawa Dampak Positif

- RPTRA Bawa Dampak Positif RPTRA Kalijodo Dibuka Jelang Tahun Baru

- RPTRA Bawa Dampak Positif RPTRA Kalijodo Masuki Tahap Finishing

×