alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY: Indonesia Bukan Negara Agama, Tapi Negara Berketuhanan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588379aeded770d5788b458d/sby-indonesia-bukan-negara-agama-tapi-negara-berketuhanan

SBY: Indonesia Bukan Negara Agama, Tapi Negara Berketuhanan

SBY: Indonesia Bukan Negara Agama, Tapi Negara Berketuhanan

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bicara soal isu yang mengatasnamakan perbedaan keyakinan yang masih menjadi momok belakangan ini. SBY mengatakan Partai Demokrat yang dijunjung semangat nasionalis religius akan mampu menjadi pelopor dalam kemajuan bangsa Indonesia.

"Partai ini partai tengah, bukan partai kiri atau kanan. Kita bukan partai agama, tapi mencintai agama," ujar SBY saat memberi sambutan dalam perayaan 'Natal Nusantara' Partai Demokrat di JCC Senayan, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

SBY menyatakan, negara wajib menyayangi semua umat beragama. Dia memastikan, Partai Demokrat akan ambil bagian dalam melaksanakan tanggung jawab moral tersebut.

"Indonesia bukan negara agama, tapi negara berketuhanan. Negara wajib menyayangi agama di tanah airnya sendiri," imbuhnya.

"Tidak boleh membedakan identitas, tapi menyatukannya dalam kerukunan dan kedamaian. Partai Demokrat akan tetap memberi contoh dan menjadi contoh atas keberagaman," SBY melanjutkan.

Dia mengimbau kepada seluruh pengurus dan kader partai yang hadir dalam acara itu mampu menjawab tantangan keberagaman. SBY ingin partainya mampu melakukan tugasnya dalam mengatasi berbagai masalah kebangsaan.

"Dengan persatuan kita, pikiran cerdas, kerja keras, dan pertolongan Tuhan, Partai Demokrat akan mengemban tugas ini," tuturnya. (idh/fdn)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-34...a-berketuhanan

Indonesia adalah negara yang majemuk pak, Berbhineka Tunggal Ika.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
mengucapkan aja harom pak apalagi menghadiri natalan harom pak kalo kata MIUI
Iyaa pak iyaaa, album baru kapan liris??
cuihhhh
Post ini telah di hapus oleh gembaladomba13
makin lama makin eneg ama mantan.. emoticon-Leh Uga
Trus orang atheis di indonesia musti kemana pak???

emoticon-Najis
Prihatin gan emoticon-Mewek
Sungguh memprihatinkan Pak
gaya politik si kebo emang menjijikan...... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


Sering2 moshing sambil teriak2 prihatin gan emoticon-Mewek
Quote:


Apakah dia cuma liat orang2 berdaster putih atau gerombolan domba ke gereja???

Ape dia gak liat tuh,suku2 pedalaman yang masih banyak yg tidak bertuhan???

muncul jg emoticon-Hammer2
Quote:


keluar dari indo lah, ga ada tempat buat atheis dimari emoticon-Mewek
Quote:


Elu kire,orang2 atheis dimari kaga bayar pajek bray???

Justru mereka yg agnos atheis itu lebih nasionalis emoticon-I Love Indonesia:
di rezim jokowi ahok perbedaan ini makin kentara beda dgn rezim sby berkuasa.

Semua kader PDIP di DPR dan POLISI dikerahkan untuk kriminalisasi ULAMA

SBY: Indonesia Bukan Negara Agama, Tapi Negara Berketuhanan
Diubah oleh sukakritik
Quote:


tp boleh berkunjung ke israel
ktm presiden israel emoticon-Embarrassment
Jaman siapa selama 10 tahun intoleransi berkembang biak di indonesia? emoticon-Embarrassment
Dia curhat kennapa bangsa ini?

Tapi kagak pernah ksh pandangan positif .....ah elahhh
Quote:


ga ada hubungan keluarga dengan pajak gan!
di pancasila sih gara²nya emoticon-Mewek
jadi kalo agan atheis ya diem² aja jangan koar² emoticon-Embarrassment
Quote:


perasaan mayoritas pejuang pada beragama deh. apa mau mutar balikkan sejarah?
toh semua warga negara indonesia yang sesuai ketentuan, wajib membayar pajak, terlepas menganut apa.

atheis secara hukum tidak dilarang tapi tidak di jamin.

kalau mau demo, ya harus ngerubah sila pertama dulu.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di