alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trump Sedang Mengakui Perkembangan Islam
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58837930d44f9f261f8b456a/trump-sedang-mengakui-perkembangan-islam

Trump Sedang Mengakui Perkembangan Islam

Trump Sedang Mengakui Perkembangan Islam

POLITIK SABTU, 21 JANUARI 2017 , 16:29:00 WIB | LAPORAN: IHSAN DALIMUNTHE
Donald Trump/Net

RMOL. Tesis Samuel Huntington pada 20 tahun lalu pasca usainya perang dingin dan makin pudarnya komunisme semakin terbukti benar. Tesis dimaksud adalah Islam sebagai musuh peradaban dan pemikiran.

BERITA TERKAIT
Membandingkan Dua Pelantikan
Polda Periksa Empat Saksi Untuk Kasus Penghinaan Bendera
Keppres Pertama Trump, Batalkan Obamacare

Hal itu disampaikan anggota dewan pakar Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) Ronny Mamur Bishry dalam diskusi 'Trump Presidency and Its Impact to Indonesia' di Menteng, Jakarta (Sabtu, 21/1).

"Jadi setelah komunis hilang siapa musuhnya, ya Islam. Itu prediksi Huntington 20 tahun lalu. Tapi kalangan mainstream mulai menerima pasca kejadian WTC 9/11," jelasnya.

Menurut Ronny, itulah yang diamini dan sedang dilakukan Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump. Amerika pun selalu menyebut Islam sebagai pihak yang dituduh terlibat dalam tragedi 9 September 2001. Bukan menyebut negara atau warga negara yang dituduh menjadi pelaku. Hal ini berbeda ketika perang dingin berlangsung yang membuat seluruh negara menghakimi Uni Soviet dan China dengan komunismenya.

"Di Amerika Serikat itu rakus dalam berusaha suatu keharusan karena mereka percaya invisible hand. Tapi Islam tidak boleh rakus, harus menempatkan keadilan diatas segalanya. Bank Islam semakin tumbuh subur. Jadi lawan kapitalisme ya Islam, bukan Rusia atau China. Trump menempatkan Islam sebagai lawan pemikiran dan peradaban," bebernya.

Ronny menambahkan, kebijakan perlawanan Trump terhadap Islam memang menandakan jika Islam semakin tumbuh berkembang. Namun begitu, jika Trump hanya melakukan perlawanan terbuka pada Islam di luar Amerika. Dia pun menyitir kutipan no prejudice yang digelorakan Trump sebagai makna bahwa bukan Islam, kulit hitam atau warga latin Amerika yang sedang diserangnya.

"Jadi dia melawan Islam, orang kulit hitam dan latin yang di luar Amerika. Dia melawan yang di luar seperti China atau Meksiko dan teroris di negara Timur Tengah. Trump ini pengusaha banyak yang terkecoh, tapi yang pasti umat Islam warga negara Amerika aman," demikian Ronny. [wah]

http://politik.rmol.co/read/2017/01/21/277491/Trump-Sedang-Mengakui-Perkembangan-Islam-
Urutan Terlama
Kirain Trump yang ngomong.. Taunya pengamat toh..
hmmm pengamat emoticon-Traveller
pengamat bersabda emoticon-Nyepi
Quote:


Bener semua tuh gkgkgkgk
Trump Sedang Mengakui Perkembangan Islam



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di