alexa-tracking

Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58836f7b98e31ba7148b4584/keterangan-presiden-jokowi-soal-dugaan-korupsi-dana-bansos-tak-perlu
Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu
Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu

Metrotvnews.com, Jakarta: Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Rikwanto menegaskan penyidik Bareskrim tidak perlu meminta keterangan Presiden Jokowi sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015.


"Presiden Jokowi yang saat itu menjabat sebagai gubernur tidak perlu diperiksa berkaitan dengan SK Pemberian Dana Hibah kepada Kwarda DKI Jakarta," kata Brigjen Rikwanto, seperti yang dikutip Antara, Jakarta, Sabtu (21/1/2016).


Hal itu dikatakan lantaran yang menjadi masalah dalam kasus tersebut adalah adanya dugaan penyimpangan pada penggunaan dan pertanggungjawaban dana hibah yang telah diterima oleh Kwarda DKI.


"SK pemberian dana hibah tidak bermasalah, yang jadi masalah itu penggunaannya terjadi penyimpangan atau tidak," tegas Brigjen Rikwanto.


Sebelumnya, dalam penyelidikan kasus, penyidik Bareskrim telah memeriksa lebih dari 10 orang saksi, diantaranya mantan  Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni.


Sylviana menegaskan bahwa dalam pengelolaan dana hibah Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta tidak terjadi korupsi. 


"Sudah ada auditor independen yang menyatakan semua kegiatan ini wajar. Audit laporan keuangan Kwarda Gerakan Pramuka 2014 telah diaudit pada 23Juni 2015 dengan pendapat wajar," kata perempuan yang maju dalam Pilkada DKI sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 tersebut.


Ia pun menambahkan, dari penggelontoran dana hibah sebesar Rp6,8 miliar tersebut, ada beberapa kegiatan kepramukaan yang tidak bisa terealisasi sehingga dilakukan pengembalian dana yang tidak terpakai ke kas daerah.


"Ada bukti pengembalian ke kas daerah sejumlah Rp801 juta," pungkas dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...nsos-tak-perlu

---

Kumpulan Berita Terkait DUGAAN KORUPSI :

- Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu

- Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu Sylvi Sebut Penyidik tak Cermat

- Keterangan Presiden Jokowi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos tak Perlu Sylvi Diklarifikasi soal Dugaan Korupsi Dana Bansos

ente pgn ngundang presiden silv? cari perkara lg lu emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Ho'oh gan, jadi cawagub aja belagu
KASKUS Ads
Quote:


senggol kanan kiri boleh, tp klu da senggol presiden + pdip ya berat lawannya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Pepo yang ngajarin kali gan emoticon-Hammer2
Quote:


biar umm agus jd gubernur breeyy, pdhl da sipil ya berat
×