alexa-tracking

Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5883529ddbd770a7128b4568/lima-pesepakbola-yang-sukses-setelah-berganti-posisi
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Quote:


Rebutbola – Setiap pemain bola memainkan posisi yang berbeda dalam suatu pertandingan. Ada yang berperan sebagai bek, gelandang, penyerang maupun penjaga gawang.

Biasanya seorang pemain hanya memainkan satu posisi secara berkesinambungan dalam kariernya di dunia sepakbola. Namun ada juga sejumlah pemain yang mampu berganti posisi dan bahkan mendulang sukses setelah memainkan peran barunya.

Berikut kami sajikan 5 pesepakbola yang sukses setelah berganti posisi.

1. Gareth Bale
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Sejak bermain di akademi Southampton hingga menjadi pemain inti, Bale bermain sebagai bek kiri di setiap pertandingan yang dimainkan. Ia memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk mengisi pos tersebut dengan kecepatan serta umpan yang akurat. Tak hanya itu, ia juga seringkali melakukan overlapping ke daerah pertahanan lawan.

Kemampuan Bale di sektor bek tercium oleh Tottenham Hotspur yang kemudian mendatangkannya pada tahun 2007. Ia tetap bermain sebagai bek kiri dalam beberapa musim hingga akhirnya Harry Redknapp melihat potensi pemain asal Wales itu untuk bermain di sektor depan. Bale pun akhirnya pindah posisi sebagai sayap kiri dan langsung tampil impresif sejak saat itu. Salah satu yang paling berkesan adalah ketika ia meluluhlantahkan pertahanan Inter Milan di Liga Champions.

Penampilan memukai Bale terendus oleh Real Madrid yang memboyongnya di tahun 2013 sekaligus memecah rekor transfer saat itu sebagai pemain termahal dunia. Hingga saat ini, ia masih menjadi pemain kunci bagi skuat Madrid sebagai winger yang diasuh oleh Zinedine Zidane.

2. James Milner
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Milner sudah cukup lama bergelut di dunia sepakbola. Posisi yang biasa ia mainkan adalah gelandang. Sejak bergabung dengan Leeds United kemudian membela Aston Villa dan Manchester City, ia tetap mengisi pos tersebut. Hingga kemudian ia bergabung dengan Liverpool di tahun 2015 silam.

Di tahun 2016, The Reds kedatangan manajer enerjik yakni Jurgen Klopp yang menggantikan posisi Brendan Rodgers. Di awal musim ini, Liverpool krisis bek kiri yang membuat Klopp melakukan eksperimen unik dengan memindahposisikan Milner di pos tersebut. Tak disangka, pemain berusia 31 tersebut memainkan perannya dengan baik sejak saat itu. Dan kini ia menjadi salah satu pemain kunci bagi skuat asuhan Klopp di posisinya sebagai bek kiri.

3. Gianlugi Buffon
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Siapa sangka seorang Buffon yang posisinya tak tergantikan sebagai penjaga gawang Juventus dan timnas Italia hingga saat ini mengawali kariernya sebagai gelandang kala bergabung dengan akademi Parma. Namun, kiper Kamerun, Thomas N’Kono yang bermain gemilang pada Piala Dunia 1990 menginspirasi kiper veteran itu untuk berpindah posisi menjadi seorang penjaga gawang.

Selain itu ayah Buffon juga punya peranan dalam mengubah posisi Buffon. Sang ayahnya mengatakan jika kapten Juventus dan Timnas Italy tersebut tidak punya masa depan di posisi tengah.

4. Antonio Valencia
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Antonio Valencia hijrah ke Liga Premier dari Villareal dengan membela Wigan Athletic di tahun 2006. Posisi yang biasa dimainkan dengan pemain asal Ekuador ini adalah winger kanan. Kelincahan dan penampilan impresifnya membuat Sir Alex Ferguson mendatangkannya ke Manchester United pada tahun 2009.

Beberapa musim ia masih bermain sebagai winger kanan. Namun kedatangan Louis Van Gaal ke MU membuat Valencia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Hingga kemudian, Setan Merah kekurangan bek kanan dan Van Gaal memposisikan sang pemain di posisi tersebut. Layaknya Milner, Valencia tampil gemilang di posisi terbarunya. Dan kini ia menjadi pemain reguler di posisi bek kiri bagi MU yang diasuh Jose Mourinho.

5. Gerard Pique
Lima Pesepakbola yang Sukses Setelah Berganti Posisi

Gerard Pique mengawali debutnya di Manchester United sebagai striker pada Oktober 2014 sebagai pemain pengganti. Sejumlah pertandingan ia mainkan sebagai seorang stiker. Namun kemudian, ia memulai debut full-nya pada 29 Maret 2006 menghadapi West Ham di Liga Premier sebagai bek. Sejak saat itu, ia berposisi sebagai bek hingga kini menjadi salah satu bek terbaik yang membela Barcelona.

www,rebutbola,com


fernando torres bre awalnya kiper
Itu gak salah om TS,
Pique main debut pertama jadi striker Oktober 2014?? emoticon-Hammer2
×