alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58834cb15a516310078b456d/polisi-pembawa-bendera-dicoret-tersangka-dan-simpatisan-fpi
Polisi: Pembawa Bendera Dicoret Tersangka dan Simpatisan FPI
Quote:
Polisi: Pembawa Bendera Dicoret Tersangka dan Simpatisan FPI

Polisi telah menahan pria bernisial NF, pembawa bendera Merah Putih yang dicoret tulisan Arab dan dua bilah pedang saat massa Front Pembelas Islam (FPI) berdemonstrasi di Markas Besar Kepolisian Indonesia (Mabes Polri).

NF ditangkap petugas di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis 19 Januari malam. Polisi juga menyita bendera Merah Putih bertuliskan Laa Illaaha Illallah dalam huruf Arab dan bergambar pedang di bawahnya, serta satu unit sepeda motor.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, selain ditahan, pihaknya sudah menetapkan NF sebagai tersangka bendera merah putih dicoret. "Yang bersangkutan sudah jadi tersangka," ucap Argo ketika dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

"Tersangka dijerat dengan Pasal 66 jucto Pasal 24 KUHP, subsider Pasar 67 KUHP Undang-Undang No 24 Tahun 2009," tambah Argo.

Saat ditanya apakah NF merupakan anggota FPI, ia mengaku, sekadar simpatisan. "(NF) Merupakan simpatisan (FPI)," pungkas Argo.

Pasal 66 KUHP tersebut berbunyi, "Setiap orang yang merusak, merobek, menginjak-injak, membakar, atau melakukan perbuatan lain dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Bendera Negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf a, dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)."

Sedangkan Pasal 67 berbunyi, "Dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah), setiap orang yang:

a. dengan sengaja memakai Bendera Negara untuk reklame atau iklan komersial sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf b;
b. dengan sengaja mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c;
c. mencetak, menyulam, dan menulis huruf, angka, gambar atau tanda lain dan memasang lencana atau benda apapun pada Bendera Negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf d;
d. dengan sengaja memakai Bendera Negara untuk langit-langit, atap, pembungkus barang, dan tutup barang yang dapat merendahkan kehormatan Bendera Negara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf e."

Sebelumnya, anggota Masyarakat Cinta Damai, Wardaniman, melaporkan FPI berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/327/I/2017/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 19 Januari 2017.

Wardaniman melaporkan terlapor sesuai pasal 68 UU Nomor 24/2009 tentang mencoret lambang negara dan pasal 154 huruf (a) KUHP. dia mengatakan aktor intelektual pada aksi pengibaran bendera Merah Putih bertuliskan huruf Arab itu harus turut bertanggung jawab.

Selain penanggung jawab dan aktor intelektual, Wardaniman menyatakan oknum simpatisan FPI yang mengibarkan bendera harus diproses hukum. Dia menegaskan akan tetap melanjutkan proses hukum sesuai aturan berlaku jika pada tahap selanjutnya muncul pihak yang berniat mediasi.

Pelapor menyertakan barang bukti berupa rekaman video dan lembaran cetak foto pengibaran bendera merah-putih bertuliskan huruf Arab yang beredar melalui media sosial

simpatisan fpi



Ga demo nih fpi menuntut membebaskan rekannya/simpatisan emoticon-army
emoticon-Ngacir Polisi: Pembawa Bendera Dicoret Tersangka dan Simpatisan FPI emoticon-Traveller cemon teers kita selamatkan dia dgn onta ni
Serangggggggggg



emoticon-Traveller
emoticon-DP Saya menyesal dan mohon ampun sudah menyusahkan mamak dan membuat malu keluarga... emoticon-DP



emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
ntar Keluar dari Penjra pasti dapat jabatan di Kepengurusan DI / FPI ... Polisi: Pembawa Bendera Dicoret Tersangka dan Simpatisan FPIPolisi: Pembawa Bendera Dicoret Tersangka dan Simpatisan FPI
bagi adek-adek....,dengan contoh kasus ini, janggan suka ikut-ikutan ya...
Pasti pendidikan rendahan mental pemalas dr keluarga miskin. Mirip nasbung bp cabang sumatera dan jabar
nah loe nah loe, ketauan siapa yg udah bohong kmaren

joni, kamu kok pake daster? Pasti kamu ikutan ormas ya? emoticon-Traveller emoticon-Bingung
5 tahun hukuman bro
Kita lihat fpi mau keluarkan dana 500 ratus juta gak?
yah..maklum aja kelakuan generasi sekarang..labil..nggak mau berpikir panjang..spontan aja kayak nyoretin bendera ini...
gabung grup buat keliatan rame, kuat....padahal kalo sendiri cemen...suka mencari jati diri..pengen memperdalam agama..eh malah nyasar ke fpi..ini nyasar ke fpi pun masih untung bukan isishit...
waspada fitna dunia..72 golongan yg tersesat..
Tata cara anggota baru memiliki Kartu Tanda Anggota FPI;
a. Mengisi Formulir Pendaftaran Anggota FPI
b. Menyerahkan Foto Copy Kartu Identitas(KTP/ Pasport) dengan
menunjukan aslinya.
c. Menyerahkan Pas Photo 3x4 sebanyak 3 lembar dengan
background warna hijau.
d. Pendaftaran dan Penyeleksian Anggota FPI dilaksanakan oleh
DPC FPI setempat.
e. Kartu Identitas Front (KIF) tingkat lokal dikeluarkan oleh DPW
FPI setempat dengan rekomendasi DPC FPI setempat.
f. Kartu Identitas Front (KIF) tingkat nasional dikeluarkan oleh
DPP FPI dengan rekomendasi DPD FPI setempat.
g. Kartu Identitas Front (KIF) hanya diberikan bagi Anggota FPI
yang sudah memenuhi syarat umum maupun khusus.
h. Setiap Anggota dari setiap Sayap Juang Organisasi FPI
diwajibkan memiliki Kartu Anggota Front (KIF) terlebih dulu.


silahkan dibeber apakah tersangka punya KIF?
atau hanya standar protocol "keluarkan statement yg populer di mata publik".
ada2 saja lah
Yg pasti ntuuh org apes..

Karna lgi musimnya lapor melapor..

Pas pula FPi lgi naek daun..
emoticon-Big Grin

Ada hikmahmya jg sijh, jd ga bisa macem2 ma lambang ato simbol ato bendera negara..

Quote:Original Posted By KONAKKONAK
Tata cara anggota baru memiliki Kartu Tanda Anggota FPI;
a. Mengisi Formulir Pendaftaran Anggota FPI
b. Menyerahkan Foto Copy Kartu Identitas(KTP/ Pasport) dengan
menunjukan aslinya.
c. Menyerahkan Pas Photo 3x4 sebanyak 3 lembar dengan
background warna hijau.
d. Pendaftaran dan Penyeleksian Anggota FPI dilaksanakan oleh
DPC FPI setempat.
e. Kartu Identitas Front (KIF) tingkat lokal dikeluarkan oleh DPW
FPI setempat dengan rekomendasi DPC FPI setempat.
f. Kartu Identitas Front (KIF) tingkat nasional dikeluarkan oleh
DPP FPI dengan rekomendasi DPD FPI setempat.
g. Kartu Identitas Front (KIF) hanya diberikan bagi Anggota FPI
yang sudah memenuhi syarat umum maupun khusus.
h. Setiap Anggota dari setiap Sayap Juang Organisasi FPI
diwajibkan memiliki Kartu Anggota Front (KIF) terlebih dulu.


silahkan dibeber apakah tersangka punya KIF?
atau hanya standar protocol "keluarkan statement yg populer di mata publik".
ada2 saja lah


Gak ada batasan umur
Quote:Original Posted By kodok.nongkrong
5 tahun hukuman bro
Kita lihat fpi mau keluarkan dana 500 ratus juta gak?


500jt ?? mending buat nambahin modal fitsa hats bray emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By trimusketeers


500jt ?? mending buat nambahin modal fitsa hats bray emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak.. fitsa hats rasa asin kapal tenggelam emoticon-Big Grin
gua cuma mau liat fpi belain kagak??
atau malah buang body..
kasian capek2 demo giliran kena ciduk kagak dibelain..
Quote:Original Posted By mysqlphp
gua cuma mau liat fpi belain kagak??
atau malah buang body..
kasian capek2 demo giliran kena ciduk kagak dibelain..


Mungkin pas sidang didampingi oleh fanglima fitsah hats..., daripada sewa pengacara kan mahal... emoticon-Ngakak
tujuannya mencoret bendera merah putih dengan tulisan arab dan gambar pedang untuk apa

Bego neh orang emoticon-Marah
ksian anggota lagi dapet masalah tapi gak dibantuin, dido'ain pun enggak
kasian capek2 demo giliran kena ciduk kagak dibelain..