alexa-tracking

Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/588343bb529a450c198b4569/rizieq-syihab-dan-sejumlah-dugaan-penistaannya
Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya
Bos Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab nampaknya segera tamat riwayatnya, paling tidak sebagai aktor utama penganjur intoleransi di Indonesia Raya. Pemilik nama lengkap Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS itu, seperti tercantum di akun Instagram, Twitter (sedang dicegah oleh pemilik situs), dan Facebook-nya, kini sedang menghadapi masalah hukum dan tak tanggung-tanggung langsung dijerat 6 kasus.

Kita sisir secara kronologis. Kasus pertama: pelecehan salam khas komunitas Sunda. Pada medio November 2015, Rizieq tabligh akbar FPI di Purwakarta dan memplesetkan ‘Sampurasun’ menjadi ‘campur racun’.

“…… kalau di Purwakarta diganti Sampurasun. Campur racun!” teriak Rizieq, disambut gelak tawa jamaahnya, sebagaimana terlihat di video yang diunggah di YouTube.

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) melaporkan Rizieq terkait dugaan penghinaan terhadap budaya Sunda. Laporan AMS dilayangkan aktivis AMS Denda Alamsyah pada akhir November 2015. Rizieq dilaporkan atas pidana melanggat UU ITE pasal 28 ayat 2 karena menyebarkan kebencian.

Kasus nomor 2: Sukmawati Soekarnoputri. Putri Bung Karno itu tak terima pada pernyataan Rizieq soal Pancasila dan Soekarno. Sukmawati melaporkannya ke Bareskrim Polri pada 27 Oktober 2016 karena melecehkan dasar negara dalam ceramahnya di wilayah Jabar.

“Sakit hati saya, benar-benar menangis saya dia katakan di Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat,” kata Sukmawati ketika berkunjung ke Koran Sulindo beberapa waktu lalu.

Kasus nomor 3: penodaan agama Kristen. Kasus ini berangkat dari ceramah Rizieq di Pondok Kelapa, Jakarta, Minggu (25/12/2015). Video ceramah itu disebar di sosial media. Dalam video itu ia berceramah kalau ada orang yang menyampaikan Selamat Natal kepadanya, maka akan menjawab, “Allah tidak beranak, dan tidak diperanakkan. Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa?” Para jamaah terdengar tertawa.

Kalimat “Kalau Tuhan Beranak, Bidannya Siapa?” inilah yang dinilai menodai ajaran agama Kristen. Pada kasus ini ada 4 kelompok masyarakat yang melaporkannya ke polisi. Mereka adalah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Student Peace Institute (SPI), Forum Mahasiswa-Pemuda Lintas Agama (Rumah Pelita), dan warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Khoe Yanti Kusmiran.

Dalam bukti laporan itu, Rizieq dilaporkan atas perkara dugaan tindak pidana penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan, dengan pasal penistaan agama.

Kasus nomor 4: Uang Kertas Rupiah berlambang PKI. Kasus ini bermula dari ceramah Rizieq bahwa dalam uang kertas Rupiah ada logo palu arit, lambang Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Bagian yang bukan palu arit disamarkan. Kita tanya saudara, sejak kapan uang negara pakai palu arit. Ini bukan fitnah. Ini fakta, fakta,” kata Rizieq dalam ceramah yang videonya bisa disaksikan di YouTube.

Kelompok bernama Jaringan Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya pada awal Januari lalu. Solidaritas Merah Putih (Solmet) juga melakukan hal yang sama.

Kasus termutakhir adalah penghinaan korps pertahanan sipil. Lagi-lagi kasus ini bermula dari ceramah Rizieq, bisa dilihat di YouTube, merespons langkah Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan yang disebutnya mendorong Gubernur Bank Indonesia melaporkan Rizieq.

“Pangkat jenderal otak Hansip. Sejak kapan Jenderal bela palu arit. Jangan-jangan ini Jenderal enggak lulus litsus,” kata Rizieq.

Warga Pondok Gede Bekasi yang bekas Hansip, Eddy Soetono, melaporkan Rizieq ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan tertanggal 12 Januari 2017 itu Rizieq dianggap melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Pada kasus nomor 1, setahun kemudian, pada awal Januari lalu, ratusan massa budayawan dan masyarakat Sunda berunjuk rasa di depan Markas Polda Jawa Barat, menuntut kasus ini segera dituntaskan.

Pada kasus nomor 2, mengingat lokasi ceramah di wilayah Jawa Barat, Bareskim Mabes Polri melimpahkan laporan ini ke Polda Jawa Barat. Rizieq mangkir 2 kali dari pemanggilan pemeriksaan. Ketika akhirnya hadir pada 12 Januari lalu, Massa FPI ikut datang mengawalnya.

Rizieq End


Tak banyak yang ingat, Rizieq bukanlah tokoh yang kebal hukum. Ia pernah mendapat vonis dari pengadilan. Ia 2 kali sudah menjadi terpidana.

LANJUT:

http://koransulindo.com/rizieq-syiha...-penistaannya/

Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya

Foto: Rizieq Syihab/AFP
kesian bibib, lagi kena karma emoticon-Berduka (S)
Bercahaya bro..

Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya


KASKUS Ads
77 laporan x @ 1 thn = 77 thn...

emoticon-Traveller



emoticon-Peace

selamat menempuh hidup baru lagi dah emoticon-Traveller
tamat lu bib.. semoga varokah deh emoticon-Ngakak
Diketawain banyak orang ente bib emoticon-Ngakak (S)
jadi bibib ini udh 2x masuk penjara? residivis dong,gabeda sama maling tv keluar masuk penjara
btw kemungkinan hukumannya berapa taun tuh di pasal2 tiap kasusnya??
Quote:


Ya iyalah, siang, cahaya matahari emoticon-Shakehand2
habis sudah riwayatmu sang habib palsu onta alexis emoticon-Angkat Beer


disclaimer : rizieq bukan habib, anti-rizieq bukan berarti anti islam.
tu di poto si bibib lagi ngapain
kabur ke luar negeri cepetan cuk
Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya
Quote:

Dikasih cahaya ghoib dikit dunk gan.
Biar kayak di atas mobil komando dan Bidadari Panci dari Bekasi.
emoticon-Malu

Pak Rizik ini beneran unik ya.
Hobi jadi kolektor kasus
emoticon-Cool
Ini orang demen bener ama penjara
Masuk,keluar.masuk.keluar.masuk....
emoticon-Matabelo
Wong hobby doi keluar masuk penjara wkwkkw
ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﺍﻟﺮﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮﺣِﻴْﻢِ
ﺍﻟﺴﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ
ُHIMBAUAN KEPADA SELURUH UMAT ISLAM...JIKA PADA TGL.23-01-2017 SAMPAI JAM 17:00 WIB SORE ULAMA KITA )HABIB RIZIEQ( TIDAK DI KELUARKAN DARI MABES POLRI...AZAN JIHAD AKAN BERGEMA DI TANAH TERCINTA KITA INI....APAPUN YANG TERJADI JANGAN ADA KATA2 MENGELUH/MENYERAH!!!!ANDA MUSLIM/AH PEMBERANI !!!!!ANDA MUSLIM/AH TENTARA ALLAH !!!!!ANDA MUSLIM/AH SIAP SYAHID !!!!SIAPKAN DIRI...SIAPKAN IMAN...INSYA'ALLAH...ALLAH AKAN SELALU ADA BERSAMA KITA.KITA MATI SYAHID...Amalan yang diperbuatnya akan terus mengalir.Rasulullah SAW Bersabda )Berjuang di jalan Allah jika dilakukan selama sekitar seharian penuh akan mendapatkan pahala yang lebih baik dibandingkan puasa satu bulan(Mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.ALLAH SWT berfirman dlm surat Ali Imran ayat 157,)bahwa mereka yang wafat saat membela Islam akan diampuni dosanya oleh Allah SWT dan diberikan rahmat olehNya(Mereka yang mati syahid tidak akan dihisab dan bebas dari siksa kubur.Mereka akan masuk dalam surga yang tertinggi.Keluarga dari mereka yang mati syahid akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT.NB: Alhamdulillah Puji Syukur Kepada Allah Swt,,Sohibi2 Ana yg dari Aceh sudah berangkat td sore,mungkin malam ini kami berkumpul)blum tau pasti jumlahnya(.WAHAI KAUM MUSLIMIN/AH seNKRI...SUDAH SIAP BERJIHAD ?????.....
bidadarinya menunggu jik

Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya
semoga dapat menjadi contoh buat para pencari sorga emoticon-Malu (S)
Rizieq Syihab dan Sejumlah Dugaan Penistaannya

Gembok
widih banyak juga koleksi kasusnya emoticon-Leh Uga