alexa-tracking

Aher: Jabar Harus Jadi Pelopor Ketenteraman Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58833e9c1ee5df7b568b4567/aher-jabar-harus-jadi-pelopor-ketenteraman-indonesia
Aher: Jabar Harus Jadi Pelopor Ketenteraman Indonesia
Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di hadapan sejumlah perwakilan pimpinan organisasi kemasyarakatan kembali menegaskan bahwa Provinsi Jawa Barat harus menjadi pelopor ketenteraman di Indonesia.

"Jabar dalam keadaan aman dan kondusif hingga saat ini. Semua elemen masyarakat harus menjaga ketenteraman di sini dalam bentuk perilaku dan persaudaraan yang kuat," kata Aher di Bandung, Jumat.

Ia mengungkapkan komitmen Jawa Barat menjadi pelopor ketenteraman di Indonesia itu dalam pertemuannya dengan perwakilan ormas yang ada di wilayah Jawa Barat di Ruang Lokantara Gedung Sate Bandung.

Menurutnya, warga Jawa Barat harus menjadi pelopor ketenteraman nasional. Ketenteraman di Jawa Barat akan berpengaruh secara nasional, karena hampir 20 persen penduduk di Indonesia ada di Jawa Barat.

"Semua ada pada kesepahaman yang sama, yaitu bagaimana kita secara bersama-sama berkomitmen menjaga Jabar Kondusif, Jabar Akur, Jabar Damai, Jabar Tenteram. Itu yang kita inginkan," kata dia.

Oleh karena itulah, kata Aher, warga Jawa Barat harus menjadi pelopor di NKRI ini dan Bandung selalu jadi pelopor ketenteraman dan kedamaian di Indonesia.

"Pelopornya bukan hanya nasional sekaligus pelopor internasional. Karena suara gemuruh, gelora kemerdekaan Asia-Afrika, bangsa-bangsa terjajah itu bergelora di Bandung," kata Aher.

Ia mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga situasi kondusif di Jawa Barat dalam bentuk perilaku dan perilaku ini bisa dituangkan dalam bentuk saling menghortmati dan mencintai satu sama lain, seperti dalam kalimat luhung masyarakat Tanah Pasundan "silih asah, silih asuh, silih asih, silih wawangi".

"Kesepahaman Jabar Kondusif itu mari kita tuangkan dalam bentuk perilaku, yaitu perilaku saling hormat-menghormati, saling harga-menghargai, saling mencintai satu sama lain, dan kalimat-kalimat saling itu kumpul dalam sesanti luhung masyarakat Sunda, masyarakat Jawa Barat 'silih asah, silih asuh, silih asih, silih wawangi'," kata Aher.

Gabungan ormas yang hadir pada kesempatan ini juga mendukung situasi kondusif di Jawa Barat ini dalam #JabarKondusif.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jabar Iu Rusliana meminta kepada Gubernur Jawa Barat, sebagai kepala daerah, agar bisa mengkoordinasikan situasi kondusif tersebut, sehingga bisa mencegah potensi konflik yang mungkin terjadi di masyarakat.

"Kami juga menyepakati bahwa kami semua akan menahan diri, tidak ikut memprovokasi juga terprovokasi. Karena ini potensinya sangat luar biasa saya kira. Tentu saja ini komitmen luar biasa saya kira, bahwa dari awal forum antara ormas keislaman dan ormas nasionalis," kata Iu.*



http://m.antarajabar.com/berita/61424/aher-jabar-harus-jadi-pelopor-ketenteraman-indonesia



Dengan dibanyakin berdoa&merenung ane yakin jabar bisa jadi pelopornya..
Mari kita lihat betapa bencinya bscot nastak melihat ide dari Aher

Count down 3,2,1......go
Aher: Jabar Harus Jadi Pelopor Ketenteraman Indonesia
Bingung gw masa gw jawab 25 malah dibego2in emoticon-Cape d...
KASKUS Ads
aher for presiden space the namex palaceemoticon-Recommended Seller
tak usah memaksakan diri
Quote:


jawabannya 40 tahun
Quote:


25 lah kan 1/2 umur siandi , masa 40 emoticon-Nohope
Makanye sekola distm boedoet biar pinter bre emoticon-Leh Uga
Quote:


andi 20.. adik andi 10.. saat andi umur 50... adik andi umur 40 bre.. beda umur mereka 10taaun
Quote:


umur Andi 10 tahun lebih tua dari adiknya
emoticon-Cape deeehh
Quote:


Bre ini tes aikiu emoticon-Cool
Onoh kata kuncinye umur adeknye 1/2 umur siandijadi 25 bre , hmmm emoticon-Cool
Quote:


Ckckck emoticon-Cape d...
Umur adeknye 1/2 dri umur siandi bre , aah ellah emoticon-No Hope
Quote:




aaauk aah.. gelaap emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Atas gue para maho lagi bahas sisa umur emoticon-Betty
Btw nabi aher udh bersabda tuh, mangga nasbung nastak langsung aja pada merenung di rumah bordir satute emoticon-Wkwkwk
Quote:


Makanye bre sekola diboedoet emoticon-Cool
Soal ginian dri kelas 1 cawu 1 gua udeh telen2in bre , hmmm emoticon-Cool
Provinsi paling banyak kasus intoleransi pengen jadi pelopor ketentraman. emoticon-Big Grin

Pas kemaren ada kasus pembubaran natal oleh ormas lu kemana her? Lu malah bilang perkara kecil
Quote:




Jawabannya 40 gan.

Quote:


Quote:


low quality bait kek gini masih ada yang kena aja emoticon-Leh Uga
Quote:


Knpa, gw jd ikut2an binun...
emoticon-Kemana TSnya?
Quote:


Ya 40 jawabannya


Kamu belajar yang rajin ya ompong,biar gak kayak om ini. Ayo pergi emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Quote:


Adik = joni, jawabannya 50