alexa-tracking

#Agar Negara Tak Gaduh, MUI Prakarsai Rujuk Nasional

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58833a5c1cbfaabb3e8b4567/agar-negara-tak-gaduh-mui-prakarsai-rujuk-nasional
#Agar Negara Tak Gaduh, MUI Prakarsai Rujuk Nasional
Quote:SABTU, 21 JANUARI 2017 | 16:50 WIB




#Agar Negara Tak Gaduh, MUI Prakarsai Rujuk Nasional
Ketua MUI Dr. KH Maruf Amin, dan Sekretaris MUI, Asrorum Niam, saat konpers tentang Gafatar di Kantor MUI, Jakarta, 3 Februari 2016. TEMPO/Amston Probel



TEMPO.CO, Mojokerto - Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin menilai bangsa Indonesia sedang mengalami kesalahpahaman. Saling klaim anti-pancasila, anti-kebinekaan seperti kosa kata umum sehari-hari.

Ma'ruf mencontohkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang memicu kegaduhan itu. Jika tidak mendukung calon tertentu, ujar Ma'ruf, disebut anti-kebhinekaan.

"Lha memang tidak suka kok, bukan masalah antikebhinekaan," kata Ma'ruf saat menjadi pembicara dalam diskusi Forum Peduli Bangsa di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Pacet, Mojokerto, Sabtu, 21 Januari 2017.

Ma'ruf berujar, untuk meredam kesalahpahaman itu agar tidak makin melebar, dia pernah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar digelar dialog nasional atau rujuk nasional. Namun presiden mengatakan tidak ada yang berantem, sehingga tidak perlu dilakukan rujuk nasional.

Karena kurang direspon, kata Ma'ruf, MUI akan berinisiatif untuk memprakarsai dialog tersebut. "Tujuannya untuk meluruskan kesalahpahaman itu," tutur Ma'ruf yang juga Rais Aam PBNU.

Di sisi lain, MUI juga mendeklarasikan kemajemukan, pluralisme dan toleransi dengan lembaga-lembaga agama. "Kita sama-sama merawat kemajemukan," katanya.

Adapun di tingkat bawah, ujar dia, MUI akan membahas konsep yang solutif, mencegah agar tidak timbul kesalahpahaman. "Agar negara utuh, tidak dibawa ke kanan atau ke kiri," ujar dia.

KUKUH S. WIBOWO

https://www.tempo.co/read/news/2017/01/21/078838468/Agar-Negara-Tak-Gaduh-MUI-Prakarsai-Rujuk-Nasional


Mantap... uda kepepet baru rujuk
Dialog coy.. mediasi coy... emoticon-Leh Uga

Kalian mau rujuk? emoticon-Big Grin
Meme kucing mana... meoonggg


Quote:Original Posted By onta.punuk.3
rujuknya pedes ng? cabe rawitnya brp?


#Agar Negara Tak Gaduh, MUI Prakarsai Rujuk Nasional


Boleh rujuk.. tapi proses hukum tetap berjalan emoticon-Leh Uga

Eh.. ini kalo artinya gnpf, fpi, hti masih exist.. nggak setuju rujuk deh
Beranguskan radikalisme... jangan goyang..
yg selama ini bikin gaduh aja yg dilibatkan
Rujuknya sudah diterima, tapi proses hukum tetap berjalan. emoticon-Shakehand2
Nggk butuh rujuk langsung cere talak 3 bante onta dan anteknya
emoticon-Leh Uga
lau sih pade yang mulai duluan emoticon-Mad

giliran dibaliki, skrg menta rujug...hadueh!
#Agar Negara Tak Gaduh, MUI Prakarsai Rujuk Nasional
rujuk oke-oke saja, ini ide yang bagus...demi berhentinya kegaduhan...
tapi ingat...!!! hukum tetap harus ditegakan,yang salah harus di hukum.
mui juga merupakan sumber kegaduhan. leibh cari anak dara aja.
Oalah ini toh maksud dari om beye curhat ? Minta rujuk n di anggep ama presiden , kompak bener dah skenarionya
situ yg mulai rusuh, bilangnya yg rusuh org lain

cow protocol
Quote:Original Posted By bujanglapuk..
Rujuknya sudah diterima, tapi proses hukum tetap berjalan. emoticon-Shakehand2


sepakat deh sama ini
dr awal posisi ni ketua MUI udah foul.

watimpres nya SBY.

makin banyak omong makin kuat dugaan permainannya.
Koar2 minta cere, giliran dijabanin ama bini eh minta rujuk...
Taro dimana tuh muka
Halah..ga ada rujuk-rujukan kalo kata pepatah siapa menabur angin dia yang menuai badai

Sikat trs g ada damai-damai biar tau rasa dulu jagoan
MIRIP kelompok SAPI ya....

TAUBAT NASIONAL,

Ini MUI isinya banyakan SAPI kah ?? emoticon-Marah

BUBARKAN...
ah kagak ade tuh yang namanya rujuk disini, coba tanya di lapak fast food sbelah..
emangnya ada yg cerai kok kudu rujuk??
Nah yang rujuk,duduk bersama,konsolidasi atau apalah yang intinya menjurus kepada kesepahaman begini yg dibenci nastak

Di atas atas ane dah kelihatan tuh emoticon-Cape d... (S)
ente kerja yg bener & netral aja negara udah lebih tenang kok

kerja yg bener ya joni, biar cepet naik gaji emoticon-Traveller emoticon-Bingung
rujuk dengan siapa?
siapa yang berantem?