alexa-tracking

Pabrik Peleburan Baja di Curug Digruduk Warga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58832a8bc2cb17cb148b456c/pabrik-peleburan-baja-di-curug-digruduk-warga
Pabrik Peleburan Baja di Curug Digruduk Warga
Pabrik Peleburan Baja di Curug Digruduk Warga


Pabrik yang bergerak di bidang peleburan baja di Kampung Cisereh, Desa Cukang Galih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, digruduk warga lantaran dituding menyebabkan polusi hingga warga sekitar sesak napas.

Salah seorang warga, Idrus (46) menceritakan, pabrik yang sudah berdiri selama 30 tahun ini, sudah sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga.

“Kami selama ini sudah sangat sabar, tapi dengan kondisi warga yang banyak sakit pernapasan, dan gatal-gatal pada kulit membuat kami ambil tindakan,” terangnya.

Dirinya melanjutkan, akhir-akhir ini sudah ada 6 orang warga yang mengalami sesak napas dan gatal-gatal, bahkan warga pun sampai mengalami flek pada paru-parunya.

Sebelumnya warga sudah melakukan beberapa upaya, salah satunya yaitu mendemo pabrik ini, namun tidak menemukan titik terang antara pihak warga dan pabrik tersebut. Pabrik masih tetap beroperasi seperti biasa.

“Semoga pabrik ini dipindahkan atau ditutup, karena kami sudah banyak yang menjadi korban akan aktivitas pabrik ini,” harapnya.

Spoiler for :
image-url-apps
Tanjerang again emoticon-Nohope
image-url-apps
Hehh karjo sekali2 lo bikin trid daerah laen kek , tanggerang aje yg lo urusin emoticon-Mad
KASKUS Ads
susahnya kalau ijin yang diterbitkan oknum pejabat... peruntukannya ga jelas... koq bisa bikin pabrik industri tapi di tengah pemukiman... mending mencontoh developer besar aja... ada sekotor untuk perumahan mewah, perumahan kaum menengah dan perumahan kaum tersisihkan emoticon-Hammer (S) ada juga kawasan niaga dan pergudangan... jadi tuh satu komplek semua seragam... ga acak kadut kayak gini emoticon-Cape d... (S)
Quote:


bodoamat toh.. gua kan sebagai orang asli cianjur.. yang tinggal di tangerang.. harus tahu kabar dari tangerang emoticon-Cool
Quote:


bener gan.. pabrik seharusnya berada jauh dari pemukiman warga.. dan yang harus diperhatikan adalah limbahnya.. bisa berdampak buruk bagi lingkungan kalo tidak dikelola terlebih dahulu.. apalagi yang deket pemukiman emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Nah ngapa lo kgak bikin trid cianjur kehed emoticon-Mad
Quote:


eh iya juga ya.. yang lu kate emoticon-Jempol
sudah 30 tahun beroperasi, itu sebetulnya pabrik dibangun di tengah pemukiman warga, atau pemukiman warga yang belakangan dibangun di sekitar pabrik? Karena di Indonesia ini, yang namanya tata ruang memang amburadul dari dulu. Dan kenapa 30 tahun baru protes? apa karena mau meras?

Satu yang pasti, kalau iklim usaha terus menerus mengalami gangguan yang tak ada hubungannya dengan ekonomi, pasti lama-lama orang malas investasi. Sedang tak ada gangguan macam ini saja, industri sudah nafasnya mengkal mengkal menghadapi persaingan global, masih lagi ada urusan tetek bengek gini.emoticon-Malu
image-url-apps
Kabupaten sik bre emoticon-Wakaka
image-url-apps
Lagi zamannya pake kekuatan massa, pemda dan aparat mesti jeli pergerakannya...apalagi diojok-ojok ormas/LSM supaya warga resah...coba turunkan intelijen..
Quote:


mungkin selama 30 tahun tersebut warga baru merasakan dampak negatif nya pabrik tersebutemoticon-Cool
Quote:


Intelejen pun harus bisa mengimbangi.. mana ormas yang harus tikulik habis mana yang kagak emoticon-Jempol
waduh jangan sampe deh jasa peleburan aluminium saya digrudug gara gara tidak bisa ngolah polusi atau limbahnya
image-url-apps
Quote:


Yup betul sekali...perlu ditelusuri riwayatnya...kalo ane perhatikan sih biasanya pengusaha nyari tanah murah solusi ya jauh pemukiman yg penting ada akses jalan...ya lama" tau sendiri...buruh butuh makan + tempat tinggal trus mulai muncul warung + kost kostsan...trus bla bla bla tumbuhlah jadi kampung dst dst...intinya tata ruang sih...mana zona industri, pemukiman, pertanian dll
×