alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58830e54c1cb179b3b8b4569/tegang-dendambalas-balasan-membakar-kios
Tegang, Dendam...Balas-balasan Membakar Kios
Quote:
Tegang, Dendam...Balas-balasan Membakar Kios
jpnn.com -Tiga unit kios dan satu rumah warga di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Papua, Jumat (20/1) kemarin terbakar. Diduga insiden ini sengaja dilakukan oleh oknum warga pada pukul 06.00 WIT pagi.

Belum diketahui pasti penyebab aksi pembakaran tersebut. Namun dari informasi yang dihimpun Radar Timika, aksi pembakaran terhadap kios milik Yulianus Magai yang merupakan kepala suku itu, diduga dibakar oleh oknum warga yang tidak terima adanya pembangunan kios untuk disewakan kepada warga lainnya.

Pembakaran kios itu bermula ketika adanya persaingan sewa menyewa kios untuk warga pendatang di sekitar lokasi kejadian di Kampung Banti. Pasalnya, sehari sebelumnya, yakni pada Kamis (19/1) kios milik warga lain, yakni Kianus Kibak yang juga diduga dibakar oleh oknum warga. Diduga kuat aksi pembakaran kemarin adalah aksi balas dendam.

Anggota Polsek Tembagapura kemudian merespons informasi tersebut dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Di lokasi kejadian polisi melakukan evakuasi para warga pendatang yang mayoritas penyewa kios, dan langsung diungsikan ke asrama Polsek Tembagapura. Karena ada indikasi akan ada konflik susulan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, anggota Polsek Tembagapura langsung dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah kerahkan anggota untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian guna mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi,” ujar Kapolsek Tembagapura, Iptu Has Mulyadi, Jumat (20/1) kemarin.

Kapolsek menuturkan, sekitar pukul 06.00 WIT, empat orang dari kelompok Kianus Kibak melakukan pembakaran kios milik kepala suku yang kini disewakan kepada masyarakat pendatang atas nama Kombo.

Akibat kebakaran tiga kios tersebut hingga merambat ke rumah kepala suku yang berada di bagian atas hingga habis terbakar. Kapolsek melanjutkan, bahwa sebelumnya ada pembakaran satu kios milik Kianus Kibak yang merupakan warga sekitar kompleks batu besar, yang membangun kios di sekitar lokasi kejadian. Sehingga terjadinya aksi pembakaran kios milik Kianus yang diduga dilakukan oleh pihak kepala suku setempat, yang pada akhirnya terjadi aksi balas dendam kemarin.

Hingga kini aparat kepolisian dan TNI masih melakukan pengamanan dan melakukan upaya persuasif antara kedua belah pihak yang bersitegang. (rex/jpnn)

Sumber


kelakuan aja masih kek gini kok minta merdeka emoticon-Leh Uga
Dendam gaj menyelesaikan masalah bre emoticon-Ngakak
Mereka kalau udah mengenal BP, nastak, nasbung mungkin bakal lebih kalem emoticon-Malu (S)
ini sudah persaingan tidak sehat namanya...
musti diadakan pelatihan revolusi mental
Quote:Original Posted By nastakkudanil


kelakuan aja masih kek gini kok minta merdeka emoticon-Leh Uga


Tegang, Dendam...Balas-balasan Membakar Kios
papua ga dikasih merdeka ga cmn karena sdanya...

tp krn lokasinya sangat strategis buat invasi ke indonesia...
klo papua dijadiin basis pangkalan udara musuh, kelar negara kita..

gtuu
Quote:Original Posted By succubissue
papua ga dikasih merdeka ga cmn karena sdanya...

tp krn lokasinya sangat strategis buat invasi ke indonesia...
klo papua dijadiin basis pangkalan udara musuh, kelar negara kita..

gtuu


Kalo buat basis mah mending di asutrali, singpore, pilipin noh. yang pengen papua merdeka kan cman seglintir orang , ntu juga dikompor2in ama asutralia kek timor dulu buat bahan perah mereka ntarnya emoticon-Big Grin