alexa-tracking

Investasi Tanah akan Dikenakan Pajak Progresif

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58830c8756e6afb76d8b4568/investasi-tanah-akan-dikenakan-pajak-progresif
Investasi Tanah akan Dikenakan Pajak Progresif
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil mengatakan, ke depan pihaknya akan membuat aturan yang mengatur terkait investasi tanah. Ia menilai selama ini banyak pihak yang melakukan investasi melalui tanah, halini membuat harga tanah semakin tinggi dan tak banyak masyarakat yangbisa mendapatkan tanah.Sofyan menjelaskan, selama ini investasi tanah tak memiliki resiko danpajak yang cukup tinggi. Padahal, tanah seharusnya bisa digunakan dan bisa bermanfaat bagi semua masyarakat. Banyak pihak yang berinvestasi di tanah, namun tidak digunakan padahal harga semakin naik setiap tahun.

"Investasi berlebihankandi tanah, pendapatannyakantinggi, kalau beli tanah, satu arah harga naik terus. Ini kebijakan yang salah.Savingkita salah, Banyak orangsavingtanah, harga makin mahal tapienggakada fungsinya," ujar Soyfan saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jumat (20/1).


Sofyan menjelaskan, ke depan melaluiRevisi UU Pertanahan ia akan menyelipkan pasal yang menyebutkanbahwa investasi tanah yang tidak dipergunakan akan dikenakan pajak progresif. Hal ini berlaku di seluruh Indonesia. Pajak progresif tersebut akan dibebankan kepada masyarakat sesuai dengan kondisi daerah masing-masing.
"Ya se-Indonesia, tarif juga sesuai lokalcontent. Kebijakan pertanahan selamaini banyak yangenggakdireview," ujar Sofyan.

http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/makro/17/01/20/ok2q51361-investasi-tanah-akan-dikenakan-pajak-progresif

waduh yang punya tanah banyak siap2 duit tambahan buat bayer pajek. maklum target pajak dari pak wiwi naek tiap tahun.
yak iyak yang tanahnya banyak segera dpindah namakan ke istri anak bapak ibuk kakak adik mertua dan ipar emoticon-Leh Uga
Iya betul itu ..
simpan harta jangan dalam bentuk tanah
tapi dalam bentuk rupiah
supaya pemerintah leluasa merampok dengan cara memperbesar inflasi
emoticon-DP
Kena pajak, kalo gak di gunakan.. ? tinggal di tanemin poon aja gan satu jadi deh bebas pajak progresif hohohoh
maksud tidak dipergunakan itu apa??? kriterianya apa? klo gue tanam 1 pohon lombok disetiap hektar tanah gue apa jadi termasuk tanah yang dipergunakan?emoticon-Big Grin
smartphone juga lah kenain pajak progresif
Ini yg ane tunggu2 !!!!

Rumah pake progresif tuh

Rumah ke 2 dst PBB nya 2x lipat

Rumah pertama gratisin aja

emoticon-Wakaka
apapun alasannya....intinya cuma satu : pemerintah butuh duit dan sarana pengumpul duit cuma 2 bbm dan pajak......Lanjuuut maaang.....
wah itu tanah gak digunain kan karena belum ada duit buat bangun rumah pak emoticon-Sorry
bruakakakaka!!!!!! mamam tuh si kowi......semua meroket......2 periode????OGAH!!!!!!!!!cuma orang tolol jaman sekarang enak!!!
bagai 2 sisi sih. ada plus minus jg
maksudnya tanah itu dipergunakan untuk membayar pajak....emoticon-Wkwkwk
bukan ditanami...yang ente kira...
ngimpi aja dapat gratisan di rezim yang mau bangkrut ini...
harus gw akui SBY emang pemimpin bijak ma rakyat.....orang goblog aja yang dukung rezim sekarang.